Peringati HUT RI Ke-74, PUBG Mobile Galang Dana untuk Veteran Indonesia

Oleh : Hariyanto | Selasa, 13 Agustus 2019 - 13:04 WIB

PUBG Mobile Galang Dana untuk Veteran Indonesia
PUBG Mobile Galang Dana untuk Veteran Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta  – Memperingati HUT RI ke-74, PUBG Mobilemenyelenggarakan acara PUBG Mobile 74 Merdeka Dinner, yang merupakan rangkaian turnamen dan penggalangan dana sebagai penghormatan untuk para veteran Indonesia yang  masih belum sejahtera.

Acara ini akan melibatkan dua tim profesional PUBG Mobile, yaitu Bigetron dan EVOS. Selain itu, lebih dari 20 influencer dan 512 tim pemain PUBG Mobile juga akan berpartisipasi. Jumlah donasi yang ditargetkan melalui kegiatan ini adalah senilai Rp 74 juta, yang akan diberikan kepada para veteran melalui Yayasan Sahabat Veteran Indonesia.
 
Gaga Li, Indonesia PUBG Mobile Country Manager mengatakan, sebagai wujud penghormatan terhadap para veteran di Indonesia yang telah rela berkorban dan memberikan contoh semangat juang, patriotisme dan nasionalisme tinggi, ia ingin memberikan sedikit apresiasi yang diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan hidup para veteran.

"Melalui kegiatan ini, kami juga berharap generasi muda Indonesia akan selalu ingat bahwa seluruh kemudahan yang kita rasakan sekarang tidak akan terwujud tanpa jerih payah para veteran." ujar Gaga Li di Jakarta, Selasa (13/8/2019).
 
Mengusung semangat berkompetisi, nasionalisme, dan juga selebrasi, rangkaian acara PUBG Mobile 74 Merdeka Dinner terdiri dari empat aktivitas, yaitu Merah Putih Showdown, Influencer Grand Prix, Community Battle Cup, dan Charity & Fundraising.

Merah Putih Showdown akan mempertandingkan dua tim professional PUBG Mobile, yaitu Bigetron yang akan berlaga sebagai Tim Merah dan EVOS yang akan berlaga sebagai Tim Putih. Sedangkan pada Influencer Grand Prix, 20 orang influencer akan bertanding dalam fun match dengan konsep balap mobil di map Erangel.

Tak ketinggalan, untuk komunitas pemain PUBG Mobile, dapat mendaftarkan timnya untuk berkompetisi pada Community Battle Cup. Nantinya, 14 tim terbaik akan berlanjut ke babak final dan bertanding bersama Bigetron (Tim Merah) dan EVOS (Tim Putih).
 
Selain turnamen-turnamen tersebut, PUBG Mobile juga turut mengadakan penggalangan dana hingga Rp 74 juta untuk para veteran Indonesia yang belum sejahtera. Berkolaborasi dengan Yayasan Sahabat Veteran Indonesia dan KitaBisa.com, PUBG Mobile menargetkan penggalangan dana sebesar Rp 30 juta.

Jumlah tersebut akan digabungkan dengan 50% dari total prize pool pada kompetisi Merah Putih Showdown, Influencer Grand Prix, dan Community Battle Cup sebesar Rp 44 juta. Sehingga, total dana sebesar Rp 74 juta akan disumbangkan seluruhnya kepada para veteran melalui Yayasan Sahabat Veteran Indonesia dalam bentuk uang tunai dan kebutuhan pokok.
 
Kriswiyanto Muliawan, Ketua Umum Yayasan Sahabat Veteran Indonesiamengatakan, PUBG Mobile merupakan game pertama yang menjalin kegiatan bersama Yayasan Sahabat Veteran Indonesia.

"Wujud cinta tanah air ini perlu dipertahankan dan selalu mengingat pentingnya menjaga, memelihara, dan membela tanah air. Semoga perilaku ini dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dengan cara memelihara persatuan bangsa dan berkontribusi dalam pembangunan negara di masa depan." kata Kriswiyanto.
 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Aiko Senosoenoto dari Eki Dance Company (Foto Amz)

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 15:00 WIB

Komunitas, Jadi Salah Satu Alternatif Pengembangan Seni Tari di Indonesia

Tumbuhnya berbagai komunitas, termasul komunitas tari, menjadi salah salah satu titik penting dalam jejaring kesenian di Indonesia. Ketika banyak negara lain masih berkutat dalam sekolah seni,…

Indeks harga saham gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia (dok INDUSTRY.co.id)

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 14:48 WIB

Pasar Modal Tingkatkan Kontribusi Pertumbuhan Ekonomi

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan terus mengarahkan agar industri Pasar Modal lebih berkontribusi dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi, mendukung ekspor dan subtitusi impor, serta membuka lebih…

Sentra bawang merah

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 14:42 WIB

DPR: Ekosistem Pengelolaannya Tersistematis

Jakarta - Meningkatnya Pendapatan Domestik Bruto (PDB) yang disumbangkan sektor pertanian pada Triwulan II- 2019 merupakan tanda makin tersistematisnya ekosistem pengelolaan usaha agraris di…

Ilustrasi Sawah (Dok. Kementan)

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 14:34 WIB

Kementan Mampu Membuat Ekspor Melesat

Jakarta - Kementerian Pertanian (Kementan) telah membuktikan capaian swasembada pangan melalui kemajuan ekspor selama periode Mentan Amran Sulaiman.

Mba Tutut (Foto Amz)

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 14:00 WIB

Tutut Soeharto: YHK dan YDGRK Terus Berbakti untuk Indonesia

Dua Yayasan yang dulu pernah didirikan oleh keluarga mantan Presiden RI ke 2, HM. Soeharto yakni Yayasan Harapan Kita (YHK) dan Yayasan Dana Gotong Royong Kemanusiaan (YDGRK) sama sama berulangtahun,…