Peringati HUT RI Ke-74, PUBG Mobile Galang Dana untuk Veteran Indonesia

Oleh : Hariyanto | Selasa, 13 Agustus 2019 - 13:04 WIB

PUBG Mobile Galang Dana untuk Veteran Indonesia
PUBG Mobile Galang Dana untuk Veteran Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta  – Memperingati HUT RI ke-74, PUBG Mobilemenyelenggarakan acara PUBG Mobile 74 Merdeka Dinner, yang merupakan rangkaian turnamen dan penggalangan dana sebagai penghormatan untuk para veteran Indonesia yang  masih belum sejahtera.

Acara ini akan melibatkan dua tim profesional PUBG Mobile, yaitu Bigetron dan EVOS. Selain itu, lebih dari 20 influencer dan 512 tim pemain PUBG Mobile juga akan berpartisipasi. Jumlah donasi yang ditargetkan melalui kegiatan ini adalah senilai Rp 74 juta, yang akan diberikan kepada para veteran melalui Yayasan Sahabat Veteran Indonesia.
 
Gaga Li, Indonesia PUBG Mobile Country Manager mengatakan, sebagai wujud penghormatan terhadap para veteran di Indonesia yang telah rela berkorban dan memberikan contoh semangat juang, patriotisme dan nasionalisme tinggi, ia ingin memberikan sedikit apresiasi yang diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan hidup para veteran.

"Melalui kegiatan ini, kami juga berharap generasi muda Indonesia akan selalu ingat bahwa seluruh kemudahan yang kita rasakan sekarang tidak akan terwujud tanpa jerih payah para veteran." ujar Gaga Li di Jakarta, Selasa (13/8/2019).
 
Mengusung semangat berkompetisi, nasionalisme, dan juga selebrasi, rangkaian acara PUBG Mobile 74 Merdeka Dinner terdiri dari empat aktivitas, yaitu Merah Putih Showdown, Influencer Grand Prix, Community Battle Cup, dan Charity & Fundraising.

Merah Putih Showdown akan mempertandingkan dua tim professional PUBG Mobile, yaitu Bigetron yang akan berlaga sebagai Tim Merah dan EVOS yang akan berlaga sebagai Tim Putih. Sedangkan pada Influencer Grand Prix, 20 orang influencer akan bertanding dalam fun match dengan konsep balap mobil di map Erangel.

Tak ketinggalan, untuk komunitas pemain PUBG Mobile, dapat mendaftarkan timnya untuk berkompetisi pada Community Battle Cup. Nantinya, 14 tim terbaik akan berlanjut ke babak final dan bertanding bersama Bigetron (Tim Merah) dan EVOS (Tim Putih).
 
Selain turnamen-turnamen tersebut, PUBG Mobile juga turut mengadakan penggalangan dana hingga Rp 74 juta untuk para veteran Indonesia yang belum sejahtera. Berkolaborasi dengan Yayasan Sahabat Veteran Indonesia dan KitaBisa.com, PUBG Mobile menargetkan penggalangan dana sebesar Rp 30 juta.

Jumlah tersebut akan digabungkan dengan 50% dari total prize pool pada kompetisi Merah Putih Showdown, Influencer Grand Prix, dan Community Battle Cup sebesar Rp 44 juta. Sehingga, total dana sebesar Rp 74 juta akan disumbangkan seluruhnya kepada para veteran melalui Yayasan Sahabat Veteran Indonesia dalam bentuk uang tunai dan kebutuhan pokok.
 
Kriswiyanto Muliawan, Ketua Umum Yayasan Sahabat Veteran Indonesiamengatakan, PUBG Mobile merupakan game pertama yang menjalin kegiatan bersama Yayasan Sahabat Veteran Indonesia.

"Wujud cinta tanah air ini perlu dipertahankan dan selalu mengingat pentingnya menjaga, memelihara, dan membela tanah air. Semoga perilaku ini dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dengan cara memelihara persatuan bangsa dan berkontribusi dalam pembangunan negara di masa depan." kata Kriswiyanto.
 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BNI Syariah. (Foto: IST)

Rabu, 13 November 2019 - 22:21 WIB

BNI Syariah Catat Empat Kesepakatan Bisnis di Pembukaan ISEF 2019

Jakarta - BNI Syariah mencatatkan empat kesepakatan bisnis dalam acara business matching pada pembukaan Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2019 di JCC Senayan, Jakarta, Rabu (13/11) dihadiri…

Direktur Risk Management and Compliance Mandiri Syariah Putu Rahwidhiyasa dengan Direktur Utama PT Modern Industrial Estat Pascall Wilson

Rabu, 13 November 2019 - 21:52 WIB

Bentuk Kawasan Halal, Mandiri Syariah Gandeng Modern Industrial Estat

Jakarta—PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) menandatangani kerjasama Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Modern Industrial Estat, anak perusahaan PT Modernland Realty Tbk. Mou…

Direktur Utama PT Modern Industrial Estat Pascall Wilson bersama Direktur Managemen Resiko & Kapatuhan Bank Syariah Mandiri Putu Rahwidhiyasa, Direktur Bisnis SME & Komersial PT Bank BNI Syariah Dhias Widhiyati, Direktur Bisnis Komersial PT Bank BRI Syariah Kokok Alun Akbar, Chief Corporate Banking Officer PT Bank Muamalat Indonesia Irvan Y. Noor, serta Managing Director Barakah Halal Hub Taiwan Nurundin N.H Ting seusai penandatanganan perjanjian kerja sama

Rabu, 13 November 2019 - 20:00 WIB

PT Modern Industrial Estat Teken MoU dengan 4 Bank Syariah dan Barakah Taiwan Halal Hub

PT Modern Industrial Estat menjalin kerja sama dengan empat Bank Syariah di Indonesia serta Barakah Taiwan Halal Hub, yang merupakan sebuah kawasan yang memproduksi produk-produk halal terbesar…

Sistem pengolahan sampah terpadu

Rabu, 13 November 2019 - 19:30 WIB

Tangani Masalah Sampah Plastik, Inaplas Dorong Pengembangan Sistem Pengolahan Sampah Terintegrasi

Sekretaris Jenderal Asosiasi Industru Olefin, Aromatik dan Plastik Indonesia (Inaplas) Fajar Budiono mengakui bahwa hingga saat ini, sistem pengolahan sampah di Indonesia masih bekum sempurna.

Ilustrasi industri Kosmetik (Foto ist)

Rabu, 13 November 2019 - 17:35 WIB

Serap 675 Tenaga Kerja, Pelaku Industri Kosmetik Dalam Negeri Terus Tumbuh

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memastikan bahwa pelaku industri kosmetik dalam negeri terus bertumbuh hingga 153 perusahaan, sehingga total saat ini mencapai lebih dari 760 perusahaan.