Dukung Ekosistem Esport Indonesia, PT. Astra Honda Motor Sponsori ESL Jagoan Series

Oleh : Hariyanto | Rabu, 07 Agustus 2019 - 14:19 WIB

Tim peserta Free Fire Indonesia
Tim peserta Free Fire Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta - ESL Indonesia mengumumkan rekanan baru dengan PT. Astra Honda Motor yang mendukung gelaran ESL Jagoan Series – Free Fire. Langkah ini merupakan  kali pertama Honda Motor mendukung ekosistem esports Indonesia.

Di tingkat global, Honda sudah lebih dahulu memberikan dukungan mereka ke esports lewat salah satu tim esports terbesar dunia; Team Liquid di bulan Januari 2019.

Untuk Jagoan Series – Free Fire kali ini, bentuk kerja sama antara ESL Indonesia dan Astra Honda Motor adalah dalam bentuk pemberian motor buat atlet esports yang berprestasi dan juga buat penonton yang hadir saat Grand Final di Mall of Indonesia, tanggal 10 Agustus 2019.

"ESL Indonesia bangga bisa bekerja sama dengan Honda membesarkan ekosistem esports di tanah air karena Honda adalah brand yang tak hanya besar di Indonesia tapi juga di tingkat internasional." kata Felix Huray, General Manager ESL Indonesia di Jakarta, Rabu (7/8/2019).

ESL Jagoan Series – Free Fire adalah upaya ESL menegaskan posisi mereka sebagai advokat sistem esports yang terbuka karena memberikan ruang kompetitif untuk tim-tim kecil lewat kualifikasi di tiga kota (Yogyakarta, Bandung, dan Jakarta) melawan tim-tim professional (tim-tim peserta Garena Summer League).

"Mimpi kami di ESL yang ingin menyediakan perjalanan from zero to hero juga tercapai lewat Jagoan Series kali ini karena ada tim-tim berskala komunitas yang melaju ke Grand Final dan juga diakuisisi organisasi-organisasi esports besar di Indonesia." ungkap Stefano Adrian, Project Manager Jagoan Series ESL Indonesia.

Selain memperebutkan total hadiah US$20 ribu, tim yang berhasil menjadi juara di turnamen kali ini akan mendapatkan Golden Ticket ke Free Fire Indonesia Master 2019 Grand Final. 

Pada Grand Final turnamen yang dipersembahkan oleh Indofood, Chitato, Good To Go, dan Popmie sebagai Premium Sponsor dan dukungan CBN, Logitech, Matrix, Indomaret, NimoTV, dan Mall of Indonesia ini, selain memberikan pertandingan antara tim-tim amatir melawan tim-tim professional, ESL Indonesia juga akan menyuguhkan hiburan dari JKT48 Akustik.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pelukis Seruni Bodjawati (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 12:00 WIB

Perempuan-Perempuan Menggugat Karya Pelukis Seruni Bodjawati

Ternyata seni lukis juga menjadi catatan sejarah perjalanan perjuangan kaum perempuan. Hak itu dibuktikan oleh pelukis Seruni Bodjawati dalam pameran tunggalnya yang berlangsung mulai 21- 31…

Menteri Pertanian Amran Sulaiman panen jagung (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 09:59 WIB

Kualitas dan Harga Jagung Lokal Lebih Bagus

Jakarta - Pengamat Ekonomi Politik Pertanian Universitas Trilogi, Muhamad Karim menilai harga jagung lokal lebih bagus dibandingkan harga jagung impor adalah wajar. Pasalnya, saat ini jagung…

Sarang burung walet (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 09:57 WIB

Kementan Kawal Ekspor Sarang Burung Walet Jateng

Semarang - Kepala Badan Karantina Pertanian, Ali Jamil mengajak para pelaku usaha sarang burung walet (SBW) di Jawa Tengah untuk meningkatkan kualitas produksinya agar dapat mengambil peluang…

Menteri Rini: BUMN Ikut Cetak Atlet Muda Kelas Dunia

Kamis, 22 Agustus 2019 - 09:30 WIB

Menteri Rini: BUMN Ikut Cetak Atlet Muda Kelas Dunia

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini M. Soemarno mendorong BUMN terus berkontribusi untuk memajukan olahraga di Tanah Air melalui pembinaan atlet-atlet dan berbagai program pemberdayaan.

Galaxy Note 10+ (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 09:11 WIB

Samsung Resmi Meluncurkan Galaxy Note 10 dan 10+ Untuk Pasar Indonesia

Kekuatan performance, keindahan desain, kemampuan untuk berkreasi, dan fitur produktivitas dukung pengguna dalam berbagai pekerjaan dan passion yang mereka lakukan bersamaan.