Ini OPPO Reno 10x Zoom Limited Edition, Hasil Kolaborasi dengan Tiga Seniman Indonesia

Oleh : Hariyanto | Selasa, 06 Agustus 2019 - 16:19 WIB

OPPO Reno 10x Zoom Limited Edition
OPPO Reno 10x Zoom Limited Edition

INDUSTRY.co.id - Jakarta – OPPO menggelar sebuah pameran seni penuh kreativitas dan inovasi bertajuk “Renoscape” di Lobi Selatan Plaza Indonesia, mulai 31 Juli hingga 31 Agustus 2019 dengan menggandeng tiga seniman Indonesia, Darbotz, Arkiv Vilmansa, dan Ronald Apriyan, untuk berkolaborasi dalam pameran ini.

Selain itu, OPPO juga menghadirkan pop-up storeuntuk memperkenalkan Limited Edition OPPO Reno 10x Zoom Seri Darbotz, Arkiv, dan Ronald. Seluruhnya dikreasikan dalam varian warna jet black dan membawa teknologi yang sama canggihnya dengan Reno 10x Zoom biasa.
 
&ldquo OPPO Reno Series mengusung semangat inovasi kreatif. Karena itu, kami menggagas pameran Renoscape dan berkolaborasi dengan tiga seniman Indonesia untuk mengilustrasikan makna inovasi kreatif bagi mereka. Ilustrasi inilah yang mendasari terciptanya OPPO Reno 10x Zoom Limited Edition Seri Darbotz, Arkiv, dan Ronald. Masing-masing serinya memiliki makna, desain penampang belakang, dan packaging yang berbeda, sesuai ciri khas para seniman,” ujar Aryo Meidianto A., PR Manager OPPO Indonesia, Senin (5/8/2019).
 
Proses pembuatan penampang belakang Limited Edition OPPO Reno 10x Zoom terbilang kompleks. Untuk memastikan karya seniman terpampang sempurna, masing-masing karya diukir dari dalam bagian penampang belakang dengan suhu yang diatur sedemikian rupa, sehingga detail karya seniman terlihat dengan jelas.

Pemilihan untuk mengukir melalui bagian dalam penampang juga ditujukan agar permukaan produk tetap halus dan nyaman digenggam. Proses produksi kolaboratif yang detail ini dilakukan dalam waktu satu bulan penuh dan menjadi tantangan tersendiri bagi OPPO maupun ketiga seniman. 
 
Darbotz merupakan salah satu seniman graffiti nbsp;Indonesia yang sukses mengukir karier seninya hingga dikenal dunia. Salah satu karya gigantiknya yang menampikan karakter khasnya yaitu Monster Ball, hingga kini bisa kita saksikan dengan jelas di salah satu tembok hotel ternama di Jakarta.
 
Untuk Limited Edition OPPO Reno 10x Zoom Seri Darbotz sendiri, Darbotz mengangkat tema “Berbeda Tapi Tetap Satu”. Melalui warna hitam putih, garis, dan karakter monster yang menjadi ciri khasnya, Darbotz mencoba menggambarkan keadaan masyarakat Indonesia yang berasal dari berbagai suku, agama, dan budaya berbeda, tapi tetap menjadi satu kesatuan.
 
Arkiv Vilmansa adalah pelukis asal Bandung yang selama ini dikenal dengan karya-karyanya yang lekat dengan figur kartun seperti Mickey Mouse dan Looney Tunes – kedua figur yang sangat ia gemari sejak kecil. Ciri khas inilah yang terlihat jelas dalam Seri Arkiv Vilmansa.

Meskipun lebih banyak berkarya dalam medium kanvas, Arkiv sering mengeksplorasi karyanya dengan sentuhan digital, termasuk menggunakan teknologi QR Code dan Google Maps. Untuk Limited Edition OPPO Reno 10x Zoom Seri Arkiv Vilmansa, Arkiv menamakan karyanya ‘Crown of Creation’.

Ronald Apriyan merupakan pelukis yang tinggal di Yogyakarta. Karya Ronald tak hanya diminati oleh pecinta seni di Indonesia, tapi juga berhasil mencuri hati para pecinta seni di Singapura, Jepang, Myanmar, dan sejumlah negara lainnya melalui pameran internasional yang kerap ia ikuti.
 
Untuk Limited Edition OPPO Reno 10x Zoom Seri Ronald Apriyan, Ronald menggunakan goresan penuh warna untuk menuangkan imajinasi memakan Nasi Padang di luar angkasa.
 
Masing-masing Limited Edition Seri Darbotz, Arkiv Vilmansa, dan Ronald Apriyan, hanya tersedia dalam 30 unit. Setiap unitnya dijual dengan harga Rp12.999.000,- dan mulai tersedia di Renoscape. 

Dalam Renoscape, pengunjung dapat menikmati aneka karya Darbotz, Arkiv Vilamnsa, dan Ronald Apriyan, mulai dari kanvas, karpet, kaos, hingga agenda. Berbekal sentuhan teknologi, pengunjung dapat menikmati karya-karya tersebut melalui perspektif berbeda, menggunakan perangkat OPPO Reno 10x Zoom Limited Edition dan edisi biasa yang disediakan di pameran ini.

Mulai dari mengeksplor detail menggunakan fitur 10x Zoom, hingga berinteraksi menggunakan aplikasi Augmented Reality (AR) yang dibuat khusus untuk OPPO Reno 10x Zoom Limited Edition, pengunjung akan dapat merasakan dunia penuh kreativitas dan inovasi di Renoscape.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Selasa, 17 September 2019 - 06:00 WIB

Kinerja Solid, PSS Ekspansi Armada dengan Penambahan Modal

PT Pelita Samudera Shipping Tbk (“Perseroan”, “PSS”, kode IDX: PSSI) Sejalan dengan rencana ekspansi dan untuk mendorong pertumbuhan, PSS telah menambah 1 kapal kargo curah (Motor Vessel)…

PT Adhi Commuter properti (ACP) melakukan gebrakan terbaru yaitu dengan melakukan akuisisi terhadap PT Mega Graha Cipta perkasa (MGCP) yang merupakan anak usaha PT Cowell Development.

Selasa, 17 September 2019 - 05:19 WIB

PT Adhi Commuter Properti (ACP) Akuisisi Perusahaan untuk Gerak Cepat Kembangkan Kawasan TOD di Stasiun Bogor

Jakarta-PT Adhi Commuter properti (ACP) melakukan gebrakan terbaru yaitu dengan melakukan akuisisi terhadap PT Mega Graha Cipta perkasa (MGCP) yang merupakan anak usaha PT Cowell Development.…

Para penyelenggara pameran International Electronic & Smart Appliances Expo 2019 Hadirkan Produk Elektronik Terunik dan Terinovasi

Selasa, 17 September 2019 - 05:03 WIB

Sebanyak 31 Ribu Produk Elektronik dari Cina Akan Hadir di JIExpo Kemayoran

Jakarta-Chaoyu Expo kembali akan menyelenggarakan pameran B2B (business to business) Indonesia International Electronics & Smart Appliance Expo 2019 (IEAE) di JIExpo Kemayoran pada tanggal 25…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Selasa, 17 September 2019 - 05:00 WIB

Presiden Jokowi Ingatkan Pimpinan KPK Bijak Dalam Bernegara

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, bahwa Komisi Pemerantasan Korupsi (KPK) adalah lembaga negara, institusi negara. Untuk itu, Presiden mengingatkan pimpinan KPK untuk bijak dalam bernegara.…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Selasa, 17 September 2019 - 04:12 WIB

Enam Pernyataan Sikap MPD Agar Presiden Jokowi Buka Dialog dengan KPK

Menyikapi perkembangan polemik terhadap revisi UU KPK yang semakin meruncing dan berpotensi mengganggu upaya pemerintah dalam memperbaiki perekonomian yg saat ini sedang mengalami goncangan…