Wow! Telkomsat Wujudkan Konektivitas Nasional dan Jangkau Kawasan Asia

Oleh : Nina Karlita | Sabtu, 03 Agustus 2019 - 09:40 WIB

Telkomsat terus mengembangkan inovasi produk|Foto Istimewa
Telkomsat terus mengembangkan inovasi produk|Foto Istimewa

INDUSTRY.co.id - Bogor – Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika telah mencanangkan program “Menuju Indonesia Merdeka Sinyal” Pada tahun 2020. Pasalnya saat ini masih ada sekitar 11 persen wilayah Indonesia yang belum tersentuh sinyal atau berada pada blank spot area. Wilayah tersebut terletak di 5.300 desa yang tersebar di seluruh Indonesia, sedangkan 3.500 diantaranya berada di wilayah Papua.

Untuk mendukung program pemerintah tersebut, Telkomsat turut berkontribusi melalui layanan internet berbasis satelit dalam usaha pemerataan telekomunikasi di Indonesia. Berdiri sejak tahun 1995, Telkomsat telah menjadi bagian dari sejarah Indonesia yang menghadirkan komunikasi data, layanan internet, solusi bisnis, hingga pengembangan IoT (Internet of Things).

Telkomsat terus mengembangkan inovasi produk dan layanannya guna menjawab kebutuhan berbagai industri dan perkembangan dunia yang berkembang dengan pesat. “Telkomsat hadir di titik-titik penting kota di seluruh pelosok Indonesia melalui produk mangoesky. Untuk perairan Indonesia yang luas, Telkomsat hadir dengan layanan USAT dan berbagai layanan enabling solution guna memenuhi berbagai kebutuhan telekomunikasi di laut. Bahkan di udara, Telkomsat hadir dengan layanan in flight connectivity yang memberikan kemudahan para penumpang pesawat untuk dapat terhubung dengan internet." Ungkap Anggoro K. Widiawan, VP Strategic Bussiness Development. 

Melihat perkembangan transformasi digital, pemerataan infrastruktur dan layanan telekomunikasi ke seluruh wilayah Indonesia disebut sebagai sebuah tantangan yang harus dihadapi saat ini. Layanan internet satelit dengan interkoneksi yang cepat dan dapat mendukung segala kebutuhan dalam dunia pendidikan, kesehatan, pemerintahan daerah, pertahanan dan keamanan, hingga meningkatkan perekonomian daerah sangat dibutuhkan saat ini.

Dengan peluncuran Satelit Merah Putih menjadi langkah pasti yang diambil oleh Telkomsat dalam mewujudkan konektivitas nasional dan dapat menjangkau kawasan Asia. Satelit Merah Putih menjadi solusi dalam memenuhi kebutuhan transmisi terutama kawasan-kawasan yang tidak terjangkau oleh serat optik, guna melayani pelanggan dalam berbagai aspek kehidupan. Peranan satelit ini menjadi investasi yang dilakukan oleh Telkomsat dalam rangka memperkuat kapabilitas Perseroan untuk mempercepat pertumbuhan bisnis digital dan memberikan pengalaman digital terbaik bagi pelanggan sejalan dengan visi Telkomsat "Be The Leading of Satellite Service Provider in The Region".

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Airbus BelugaXL

Rabu, 22 Januari 2020 - 15:00 WIB

Airbus Demonstrasikan Kemampuan Lepas Landas Otomatis

Pesawat uji coba Airbus telah sukses melakukan lepas landas secara otomatis dengan panduan sistem yang berbasis penglihatan di bandar udara Toulouse-Blagnac, Prancis.

Ilustrasi pertumbuhan ekonomi Indonesia

Rabu, 22 Januari 2020 - 14:32 WIB

Triwulan IV 2019, Stabilitas Sistem Keuangan Terkendali

Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) menyimpulkan stabilitas sistem keuangan triwulan IV 2019 tetap terkendali di tengah ketidakpastian perekonomian global yang menurun serta sorotan masyarakat…

Pentingnya Open Source di Industri Perbankan Indonesia

Rabu, 22 Januari 2020 - 14:00 WIB

Pentingnya Open Source di Industri Perbankan Indonesia

Transformasi yang terjadi di dunia keuangan dan perbankan dari era analog ke digital telah mengubah banyak hal. Tak hanya perilaku bisnis namun juga bisnis itu sendiri. Menjadikan tingkat persaingan…

Jembatan Tumbang Samba Kalteng

Rabu, 22 Januari 2020 - 13:20 WIB

Bentang Tengah Jembatan Tumbang Samba Kalteng Sudah Tersambung

Dengan telah tersambungnya bentang tengah jembatan, pembangunan Jembatan Tumbang Samba akan segera rampung untuk membuka kawasan terisolir di Utara Katingan dan melengkapi struktur jaringan…

Garuda Indonesia (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)

Rabu, 22 Januari 2020 - 13:05 WIB

Sah, Irfan Setiaputra Dirut Garuda, Triawan Munaf dan Yenny Wahid Komisaris

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk memutuskan untuk menunjuk Irfan Setiaputra sebagai direktur utama (dirut) perusahaan.