10 Tahun Dipersiapkan, ‘Perempuan Tanah Jahanam’ Akan Tayang di Bioskop

Oleh : Andi Mardana | Jumat, 02 Agustus 2019 - 08:26 WIB

Poster film "Perempuan Tanah Jahanam".
Poster film "Perempuan Tanah Jahanam".

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Ivanhoe Pictures, CJ Entertainment, BASE Entertainment, dan RAPI Films meluncurkan teaser poster film 'Perempuan Tanah Jahanam'. Film yang ditulis dan disutradarai oleh Joko Anwar yang telah dipersiapkan sejak sepuluh tahun lalu ini akan segera hadir di tahun 2019.

Film ini adalah satu dari tiga film yang dipersiapkan oleh Joko Anwar berkolaborasi dengan keempat perusahaan film tersebut. Setelah sebelumnya sudah dikeluarkan still photo dari film, "Perempuan Tanah Jahanam" mengeluarkan teaser poster yang memberikan gambaran akan seramnya film tersebut.

Di poster terlihat Tara Basro, Marissa Anita, Asmara Abigail dengan muka yang menyeramkan. Terlihat juga sosok Christine Hakim melihat dengan tatapan misterius. Film ini menjadi film horor pertama Christine Hakim setelah lima dekade berkarya.

Joko Anwar menjelaskan syuting sebagian besar dilakukan di sebuah desa, yang benar-benar terisolasi dan sulit diakses. Tim produksi Perempuan Tanah Jahanam membuka jalan untuk bisa masuk ke desa tersebut.

"Karena dibutuhkan waktu yang lama dengan medan yang sulit untuk mencapai desa tersebut, akhirnya diputuskan bahwa kru dan pemain menginap di desa tersebut selama syuting," jelas Joko Anwar pada temu media di Jakarta, Kamis (1/8).

Lebih lanjut ia mengatakan, para penduduk desa sangat hangat menyambut dan membantu proses syuting, bahkan para penduduk beramai-ramai masak setiap hari untuk para kru dan pemain.

"Tim produksi membangun beberapa kamar mandi dan toilet yang juga digunakan oleh penduduk," lanjut Joko Anwar.

Selain beberapa nama yang sudah dikenal, jajaran pemain juga berisi beberapa pemain baru yang baru pertama kali berakting dalam sebuah film. Pencarian pemain dilakukan di lokasi-lokasi tempat syuting, termasuk di desa-desa sekitar Malang, Gempol, Lumbang, Bromo, Lumajang, Ijen, dan Banyuwangi.

Selain empat aktris tersebut, film Perempuan Tanah Jahanam juga dibintangi Ario Bayu, Kiki Narendra, Tengku Rifnu, Zidni Hakim, Faradina Mufti, Abdurahman Arif, Mian Tiara, Eka Nusa Pertiwi, Aghniny Haque, Arswendy Bening Swara, Ramadhan Al Rasyid, dan Ical Tanjung.

Film "Perempuan Tanah Jahanam" tayang 17 Oktober 2019.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Aiko Senosoenoto dari Eki Dance Company (Foto Amz)

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 15:00 WIB

Komunitas, Jadi Salah Satu Alternatif Pengembangan Seni Tari di Indonesia

Tumbuhnya berbagai komunitas, termasul komunitas tari, menjadi salah salah satu titik penting dalam jejaring kesenian di Indonesia. Ketika banyak negara lain masih berkutat dalam sekolah seni,…

Indeks harga saham gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia (dok INDUSTRY.co.id)

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 14:48 WIB

Pasar Modal Tingkatkan Kontribusi Pertumbuhan Ekonomi

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan terus mengarahkan agar industri Pasar Modal lebih berkontribusi dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi, mendukung ekspor dan subtitusi impor, serta membuka lebih…

Sentra bawang merah

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 14:42 WIB

DPR: Ekosistem Pengelolaannya Tersistematis

Jakarta - Meningkatnya Pendapatan Domestik Bruto (PDB) yang disumbangkan sektor pertanian pada Triwulan II- 2019 merupakan tanda makin tersistematisnya ekosistem pengelolaan usaha agraris di…

Ilustrasi Sawah (Dok. Kementan)

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 14:34 WIB

Kementan Mampu Membuat Ekspor Melesat

Jakarta - Kementerian Pertanian (Kementan) telah membuktikan capaian swasembada pangan melalui kemajuan ekspor selama periode Mentan Amran Sulaiman.

Mba Tutut (Foto Amz)

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 14:00 WIB

Tutut Soeharto: YHK dan YDGRK Terus Berbakti untuk Indonesia

Dua Yayasan yang dulu pernah didirikan oleh keluarga mantan Presiden RI ke 2, HM. Soeharto yakni Yayasan Harapan Kita (YHK) dan Yayasan Dana Gotong Royong Kemanusiaan (YDGRK) sama sama berulangtahun,…