Dobrak Inovasi Teknologi, Lenovo Hadirkan Yoga S940 Untuk Pasar Indonesia

Oleh : Hariyanto | Kamis, 01 Agustus 2019 - 19:24 WIB

Lenovo Yoga S940 (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
Lenovo Yoga S940 (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Lenovo meluncurkan produk terbaru dari seri Yoga, yaitu Yoga S940 ke pasar Indonesia. Diperkenalkan untuk pertama kalinya di CES 2019, perangkat ini dilengkapi dengan berbagai fitur teknologi canggih yang mengandalkan facial recognition dan biometric, serta beragam fitur lainnya. 

Lenovo Yoga S940 merupakan laptop pertama di dunia yang menggunakan layar Contour Glass1 untuk memberikan tampilan desain yang menawan. Teknologi dari telepon ke smart home menjadi lebih aman, lebih cerdas, lebih terpersonalisasi, dan menyatu atau immersive. 

Kemajuan teknologi ini didorong oleh kebutuhan pelanggan yang semakin berkembang, seperti perangkat yang aman dan mengatur privasi, namun tetap nyaman dan mudah dibawa ke mana saja, serta dilengkapi dengan fitur hiburan yang menawarkan pengalaman immersive.
 
Seri premium Yoga dari Lenovo menampilkan craftmanship terbaik, inovasi yang berarti, dan hiburan yang immersive untuk pengguna yang mendambakan performa kuat serta lincah. 

Yoga S940 dilengkapi Lenovo Smart Assist yang termasuk rangkaian fitur cerdas dengan menggunakan AI untuk meningkatkan pengalaman pengguna dari segi keamanan, privasi, serta kenyamanan. Pengguna dapat log-in ke laptop Yoga S940 dengan facial recognition melalui kamera infrared. Fitur ini juga dilengkap sensor berbasis AI yang dapat mendeteksi jika penggunanya berpindah tempat, dan display pun akan mengunci secara otomatis. 

Laptop Yoga S940 memiliki fitur AI (optional) BackBlur yang dapat secara otomatis menyaring suara bising di sekitar pengguna atau memburamkan latar belakang yang mengganggu selama video call berlangsung. 

Yoga S940 dilengkapi fitur Snap Window di mana pengguna dapat memindahkan konten dari layar laptopnya ke layar lain yang terkoneksi hanya dengan gerakan mata dan kepala, berkat teknologi Glance by Mirametrix. Semua ini bagian dari fitur AI Lenovo Smart Assist yang tersedia di Yoga S940. 

Terdapat juga fitur Windows Hello untuk lapisan keamanan tambahan dan kenyamanan, serta personalisasi kecocokan suara saat berbicara dengan asisten virtual Microsoft Cortana. Sistem pengenal suara pun dilengkapi fitur transkripsi atau terjemahan untuk bahasa asing lainnya seperti bahasa Mandarin.

Yoga S940 semakin cerdas, mampu belajar dari pola penggunaan pengguna dan mengoptimalkan performa. Perangkat ini dapat belajar untuk menyesuaikan power setting-nya secara otomatis untuk daya tahan lebih lama, sehingga pengguna dapat memanfaatkan waktu sebaik mungkin dengan daya tahan baterai hingga 15 jam dengan layar FHD.

Dari segi interior, dengan berat hanya 1.2 kg dan ketipisan 12.2 mm, Yoga S940 yang ultra slim dan portable ini dipersenjatai dengan Windows 10, prosesor hingga Intel Core, memori hingga 16GB LPDDR3 and storage hingga 1TB PCIe untuk performa yang kuat. Yoga S940 adalah laptop pertama di dunia dengan Contour Glass di sekitar bezelnya, sehingga bezel menjadi sangat tipis dan menampilkan desain yang sleek.

Pengguna dapat menonton acara kesukannya dengan display FHD HDR dengan keterangan hingga 400 nits, Dolby Vision dan Dolby Atmos Speaker System front-facing dengan audio amplifier yang cerdas untuk memberikan pengalaman layaknya menonton di bioskop.

"Artifical Intelligence (AI) atau keceradasan buatan, dilengkapi dengan audio yang canggih dan teknologi display, menjadikan laptop Yoga terbaru dari Lenovo ini sebagai yang paling cerdas,” kata Julius Tjhin, Consumer Lead, Lenovo Indonesia di Jakarta, Kamis (1/8/2019).

Lenovo Yoga S940 dijual mulai dari harga Rp 24,999,000 dan dan tersedia di distributor resmi serta mitra ritel online Lenovo. Setiap pembelin unitnya, Lenovo Yoga S940 juga dilengkapi Accidental Damage Protection, garansi yang menanggung kerusakan yang tidak termasuk dalam garansi normal, meliputi: jatuh tanpa disengaja, terkena tumpahan air, lonjakan arus listrik, atau LCD pecah. Garansi perlindungan Lenovo ini berlaku selama 2 tahun sejak tanggal pembelian produk.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto S.I.P.

Selasa, 10 Desember 2019 - 22:00 WIB

Panglima TNI : Prajurit Marinir Harus Siap Dengan Perubahan dan Beradaptasi Pada Tuntutan Zaman

Prajurit Marinir TNI AL harus siap mengikuti perubahan dan beradaptasi dengan tuntutan jaman dan jangan alergi terhadap perubahan serta selalu siap digerakkan sesuai dengan perintah pimpinan…

Lippo Mall Kuta

Selasa, 10 Desember 2019 - 21:42 WIB

Perda Perpasaran Bikin Industri pusat Perbelanjaan Tidak Sehat, APBI Lapor ke Menkop UKM

Jakarta - Asosiasi Pengurus Pusat Belanja Indonesia (APPBI) menyampaikan keluhan ke Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki terkait Perda DKI Jakarta No. 2 Tahun 2018 tentang Perpasaran yang…

PT Sarinah (Persero)

Selasa, 10 Desember 2019 - 21:34 WIB

BUMN Sarinah Jadi Etalase Produk UMKM Lokal, Ini Harapan Kemenkop Teten

Jakarta-BUMN PT Sarinah yang merupakan pusat perbelanjaan pelat merah diarahkan untuk menjadi showroom atau etalase produk UMKM lokal sehingga diperlukan sinergi yang lebih kuat mendorong dan…

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki (foto humas Kemenkop)

Selasa, 10 Desember 2019 - 21:18 WIB

Kemenkop dan UKM Targetkan Peningkatan Kontribusi UMKM Terhadap PDB dan Ekspor

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM menyusun Strategi Pemberdayaan UMKM dalam lima tahun ke depan. Strategi ini merupakan implementasi dari program pemerintah dalam pengarusutamaan UMKM dalam…

David Maraharja, MM Tech President University

Selasa, 10 Desember 2019 - 20:50 WIB

Warung Kopi dan Gaya Hidup Melenial

Siapa yang tidak mengenal kopi?? Bila di tanyakan suka kopi atau tidak? Kebanyakan orang akan menjawab suka atau bahkan suka sekali. Memang kopi tidak mengenal usia, jenis kelamin dan pekerjaan.…