Dobrak Inovasi Teknologi, Lenovo Hadirkan Yoga S940 Untuk Pasar Indonesia

Oleh : Hariyanto | Kamis, 01 Agustus 2019 - 19:24 WIB

Lenovo Yoga S940 (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
Lenovo Yoga S940 (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Lenovo meluncurkan produk terbaru dari seri Yoga, yaitu Yoga S940 ke pasar Indonesia. Diperkenalkan untuk pertama kalinya di CES 2019, perangkat ini dilengkapi dengan berbagai fitur teknologi canggih yang mengandalkan facial recognition dan biometric, serta beragam fitur lainnya. 

Lenovo Yoga S940 merupakan laptop pertama di dunia yang menggunakan layar Contour Glass1 untuk memberikan tampilan desain yang menawan. Teknologi dari telepon ke smart home menjadi lebih aman, lebih cerdas, lebih terpersonalisasi, dan menyatu atau immersive. 

Kemajuan teknologi ini didorong oleh kebutuhan pelanggan yang semakin berkembang, seperti perangkat yang aman dan mengatur privasi, namun tetap nyaman dan mudah dibawa ke mana saja, serta dilengkapi dengan fitur hiburan yang menawarkan pengalaman immersive.
 
Seri premium Yoga dari Lenovo menampilkan craftmanship terbaik, inovasi yang berarti, dan hiburan yang immersive untuk pengguna yang mendambakan performa kuat serta lincah. 

Yoga S940 dilengkapi Lenovo Smart Assist yang termasuk rangkaian fitur cerdas dengan menggunakan AI untuk meningkatkan pengalaman pengguna dari segi keamanan, privasi, serta kenyamanan. Pengguna dapat log-in ke laptop Yoga S940 dengan facial recognition melalui kamera infrared. Fitur ini juga dilengkap sensor berbasis AI yang dapat mendeteksi jika penggunanya berpindah tempat, dan display pun akan mengunci secara otomatis. 

Laptop Yoga S940 memiliki fitur AI (optional) BackBlur yang dapat secara otomatis menyaring suara bising di sekitar pengguna atau memburamkan latar belakang yang mengganggu selama video call berlangsung. 

Yoga S940 dilengkapi fitur Snap Window di mana pengguna dapat memindahkan konten dari layar laptopnya ke layar lain yang terkoneksi hanya dengan gerakan mata dan kepala, berkat teknologi Glance by Mirametrix. Semua ini bagian dari fitur AI Lenovo Smart Assist yang tersedia di Yoga S940. 

Terdapat juga fitur Windows Hello untuk lapisan keamanan tambahan dan kenyamanan, serta personalisasi kecocokan suara saat berbicara dengan asisten virtual Microsoft Cortana. Sistem pengenal suara pun dilengkapi fitur transkripsi atau terjemahan untuk bahasa asing lainnya seperti bahasa Mandarin.

Yoga S940 semakin cerdas, mampu belajar dari pola penggunaan pengguna dan mengoptimalkan performa. Perangkat ini dapat belajar untuk menyesuaikan power setting-nya secara otomatis untuk daya tahan lebih lama, sehingga pengguna dapat memanfaatkan waktu sebaik mungkin dengan daya tahan baterai hingga 15 jam dengan layar FHD.

Dari segi interior, dengan berat hanya 1.2 kg dan ketipisan 12.2 mm, Yoga S940 yang ultra slim dan portable ini dipersenjatai dengan Windows 10, prosesor hingga Intel Core, memori hingga 16GB LPDDR3 and storage hingga 1TB PCIe untuk performa yang kuat. Yoga S940 adalah laptop pertama di dunia dengan Contour Glass di sekitar bezelnya, sehingga bezel menjadi sangat tipis dan menampilkan desain yang sleek.

Pengguna dapat menonton acara kesukannya dengan display FHD HDR dengan keterangan hingga 400 nits, Dolby Vision dan Dolby Atmos Speaker System front-facing dengan audio amplifier yang cerdas untuk memberikan pengalaman layaknya menonton di bioskop.

"Artifical Intelligence (AI) atau keceradasan buatan, dilengkapi dengan audio yang canggih dan teknologi display, menjadikan laptop Yoga terbaru dari Lenovo ini sebagai yang paling cerdas,” kata Julius Tjhin, Consumer Lead, Lenovo Indonesia di Jakarta, Kamis (1/8/2019).

Lenovo Yoga S940 dijual mulai dari harga Rp 24,999,000 dan dan tersedia di distributor resmi serta mitra ritel online Lenovo. Setiap pembelin unitnya, Lenovo Yoga S940 juga dilengkapi Accidental Damage Protection, garansi yang menanggung kerusakan yang tidak termasuk dalam garansi normal, meliputi: jatuh tanpa disengaja, terkena tumpahan air, lonjakan arus listrik, atau LCD pecah. Garansi perlindungan Lenovo ini berlaku selama 2 tahun sejak tanggal pembelian produk.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ben Marvin Tan sebagai Country Manager Zebra Technologies

Kamis, 22 Agustus 2019 - 06:00 WIB

Ben Marvin Tan sebagai Country Manager Zebra Technologies

– Zebra Technologies Corporation (NASDAQ: ZBRA), inovator yang mendukung perusahaan skala enterprise melalui solusi dan mitra terbaik agar berbagai perusahaan dapat mewujudkan kinerja yang…

Sosial Media (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 05:00 WIB

Pemblokiran Data di Papua dan Papua Barat

Untuk mempercepat proses pemulihan situasi keamanan dan ketertiban di Papua dan sekitarnya, setelah berkoordinasi dengan aparat penegak hukum dan instansi terkait, Kementerian Komunikasi dan…

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo. (Foto: Bamsoet.com)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 04:00 WIB

Bamsoet: Semua Pihak di Papua Harus Bisa Menahan Diri

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) meminta saudara-saudara sebangsa di Papua bisa menahan diri, begitupun dengan berbagai pihak lainnya dari mulai aparat TNI/Polri, pemerintah daerah, hingga…

Peta Nduga Papua (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 03:07 WIB

Residen Jokowi Didorong Bentuk Special Envoy untuk Papua

Penyikapan pemerintah atas menguatnya rasisme terhadap warga Papua dan aksi unjuk rasa di Papua dan Papua Barat, menggambarkan ketidakmampuan (unable) atau keengganan (unwilling) pemerintah…

Bukti Komitmen Dukung Peningkatan Kompetensi Wartawan

Kamis, 22 Agustus 2019 - 00:12 WIB

LSPR Selenggarakan Uji Kompetensi Wartawan Bali

Bali-wartawan tergabung dari 13 media massa di Bali siap menjalankan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diselenggarakan oleh LSPR-Bali dan ASEAN Public Relations Network (APRN) berkolaborasi…