Selama Gelaran GIIAS 2019, Suzuki Catatkan Penjualan Capai 1.159 Unit

Oleh : Ridwan | Kamis, 01 Agustus 2019 - 18:51 WIB

All New Suzuki Ertiga
All New Suzuki Ertiga

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) turut berpartisipasi pada ajang otomotif tahunan, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang berlangsung pada 18-28 Juli 2019 lalu di ICE, BSD. 

Dengan memamerkan berbagai mobil unggulan, Suzuki berhasil menarik perhatian pengunjung sebanyak kurang lebih 3.500 orang selama sebelas hari pameran. Tingginya antusiasme pengunjung tersebut memberikan kontribusi positif terhadap penjualan Suzuki di GIIAS 2019.

Makmur, 4W Sales Director PT Suzuki Indomobil Sales mengatakan, selama GIIAS berlangsung, kami tak hanya mengandalkan jajaran mobil Suzuki yang digandrungi konsumen, tetapi juga menyajikan kegembiraan melalui berbagai kegiatan interaktif bagi pengunjung. 

Selain itu, tambah Makmur, pihaknya juga mengajak para pengunjung merasakan langsung pengalaman berkendara dengan kendaraan unggulan Suzuki dan menawarkan berbagai alternatif penjualan yang memudahkan dan menguntungkan. 

"Sebelas hari pameran ini memberikan kontribusi positif terhadap angka penjualan mobil Suzuki dengan kontribusi terbesar tetap dari dua produk andalan kami, yaitu All New Ertiga dan Rajanya Pick Up, New Carry Pick Up," papar Makmur di Jakarta, Kamis (1/8).

Selama GIIAS 2019 berlangsung, Suzuki berhasil mencatat angka penjualan sebanyak 1.159 unit. Raihan ini didukung oleh strategi Suzuki dengan fokus pada kendaraan yang diproduksi di tanah air. Di antaranya adalah All New Ertiga yang mencatat angka penjualan mencapai 406 unit, serta New Carry Pick Up yang membukukan penjualan sebanyak 361 unit. 

Kedua mobil andalan Suzuki ini masing-masing menjadi kontributor terbesar dari penjualan Suzuki selama GIIAS 2019 dengan porsi All New Ertiga sebesar 32,8% dan New Carry Pick Up sebesar 29,2%. 

Selain itu, kendaraan unggulan Suzuki lainnya, yaitu Karimun Wagon R, APV Arena, Ignis, Baleno, dan SX4 S-Cross juga turut berkontribusi terhadap penjualan Suzuki selama pameran.

Tak hanya menghadirkan kendaraan unggulan, Suzuki juga berkomitmen untuk menjamin ketersediaan spare part dengan memamerkan jajaran produk after sales dengan kualitas berstandar Suzuki global. 

Selama GIIAS 2019 berlangsung, Suzuki memberikan potongan harga kepada pengunjung yang membeli Suzuki Genuine Accessories (SGA), Suzuki Genuine Oil (SGO), Suzuki Apparel, serta paket aksesoris All New Ertiga Suzuki Sport, All New Ertiga, Ignis Sport Edition, Iignis, dan Baleno. Dengan dukungan penawaran menarik tersebut, pendapatan pejualan SGA, SGO, dan Suzuki Apparel mencapai 144,6% dari target yang telah ditentukan.

"Terima kasih atas antusiasme pengunjung terhadap Suzuki. Kami harap, kehadiran Suzuki selama GIIAS dapat memenuhi ekspektasi pelanggan, baik dari segi jajaran kendaraan, program penjualan, serta kegiatan interaktif yang kami tawarkan," katanya.

"Lebih dari itu, keterlibatan konsumen secara langsung melalui pengalaman dan riset menjadi tolok ukur kami untuk menghadirkan produk yang sesuai bagi pelanggan," tutup Makmur.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank Muamalat Gandeng Prudential Indonesia Hadirkan Pembayaran Autodebit Kontribusi Asuransi Jiwa

Rabu, 20 November 2019 - 16:51 WIB

Bank Muamalat Gandeng Prudential Indonesia Hadirkan Pembayaran Autodebit Kontribusi Asuransi Jiwa

Bank Muamalat dan Prudential menjalin kemitraan agar nasabah dapat makin mudah dalam melakukan pembayaran kontribusi melalui fasilitas autodebit. Layanan ini juga akan melengkapi layanan pembayaran…

PWI dan MPR Akan Bekerjasama Sosialisasi Amandemen UUD 45 dan Kode Perilaku Wartawan

Rabu, 20 November 2019 - 16:35 WIB

PWI dan MPR Akan Bekerjasama Sosialisasi Amandemen UUD 45 dan Kode Perilaku Wartawan

Rencana itu disampaikan Ketua MPR Bambang Soesatyo ketika menerima kunjungan pengurus PWI Pusat yang dipimpin Sekjen PWI Mirza Zulhadi.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita saat melakukan pertemuan dengan direksi Lotte Chemical di Seoul, Korea Selatan

Rabu, 20 November 2019 - 16:30 WIB

Menperin Pastikan Lotte Chemical Bakal Tambah Investasi di Indonesia

Lotte Chemical memastikan akan menambah investasi di Indonesia. Kepastian tersebut diungkapkan oleh Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita setelah melakukan pertemuan dengan direksi…

CEO sekaligus Co-founder dari HarukaEDU, Novistiar Rustandi

Rabu, 20 November 2019 - 16:19 WIB

HarukaEDU Terima Pendanaan Seri C dari SIG

Dengan pendanaan tersebut, HarukaEDU akan serius menjangkau pasar B2B melalui corporate online training platform dan memperkuat portal pembelajaran berkelanjutan atau lifelong learning portal…

Fore gandeng Airy targetkan buka 1000 gerai

Rabu, 20 November 2019 - 16:00 WIB

Gandeng Airy, Fore Coffee Targetkan Ekspansi Sebanyak 1000 Lokasi

Sinergi antara Fore Coffee dan Airy ini menandakan komitmen kedua perusahaan dalam gerakan ekspansi di 1,000 titik lokasi di seluruh nusantara dan menjadi perwujudan kolaborasi antara sektor…