Kolaborasi Samsung-Harman Kardon Hadirkan Soundbar Q90R Berikan Pengalaman Home Cinema

Oleh : Hariyanto | Rabu, 31 Juli 2019 - 18:01 WIB

Samsung Harman Kardon Soundbar Q90R
Samsung Harman Kardon Soundbar Q90R

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Samsung Electronics Indonesia memperkenalkan inovasi terbaru Samsung Harman Kardon Soundbar Q90R , sebuah terobosan yang memberikan makna baru dalam menikmati home cinema unggulan. 

Di pasar Soundbar, Samsung memimpin pasar sebesar 55%. Menjawab kebutuhan konsumen di pasar audio, Samsung kembali berkolaborasi dengan Harman Kardon untuk menghadirkan kualitas suara terbaik dari berbagai macam konten melalui Samsung Harman Kardon Soundbar Q90R. 

Liem Kwok Cek, AV Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia mengatakan, Samsung Harman Kardon Soundbar Q90R menjawab kebutuhan untuk mengirimkan kualitas suara terbaik dari berbagai konten tersebut kepada pengguna. 

"Q90R telah melewati proses peningkatan kualitas audio dari Harman Kardon sebagai audio expert di bawah naungan Samsung, sehingga memastikannya memberikan kualitas suara maksimal untuk musik maupun film dan game." kata Liem Kwok Cek di Jakarta, Rabu (31/7/2019).

Ia mengatakan, fitur Game Mode Pro terbaru menyediakan mode suara yang lebih imersif, dengan Side & Up Firing Speaker yang mengoptimalkan pengalaman bermain game. Soundbar Q90R juga hadirkan fitur inovatif Adaptive Sound yang memungkinkan kejernihan dialog suara terjaga saat diputar dalam volume rendah sekalipun. 

"Keunggulan ini dibalut sempurna dengan teknologi Dolby Atmos dan DTS:X untuk putaran suara multidimensi yang berikan sensasi layaknya nyata. Melalui Soundbar Q90R, Samsung membuktikan diri sebagai penyedia solusi home entertainment berkualitas premium," lanjutnya.

Tidak hanya film box office di bioskop, video streaming saat ini pun telah banyak dilengkapi teknologi Dolby Atmos. Soundbar Q90R mengadaptasi teknologi Dolby Atmos dan DTS:X yang memungkinkannya mengeluarkan suara melalui 17 speaker untuk komponen suara yang terpisah-pisah atau object-based sound, hadirkan pengalaman home entertainment yang imersif. 

"Dolby dan Samsung bekerjasama untuk menghadirkan pengalaman spektakuler ini bagi konsumen Indonesia. Kini tersedia pada jajaran soundbar premium, termasuk Samsung Harman Kardon Soundbar Q90R terbaru," jelas Ashim Mathur, Senior Regional Marketing Director, Emerging Markets, Dolby Laboratories.

Penggabungan teknologi Samsung sebagai solusi home entertainment terpercaya dengan keahlian Harman Kardon pada Q90R menjadikannya soundbar premium yang menyajikan true 7.1.4 channel demi pengalaman audio paling nyata. 

Diperkuat tenaga 512W serta subwoofer untuk hadirkan suara bass dengan low frequency yang mantap, Soundbar Q90R juga telah dilengkapi 4 fitur mode suara yakni Standard, Surround, Game Mode Pro dan Adaptive Sound. Dalam mode standard sekalipun, Q90R tetap menghasilkan surround sound yang mengoptimalkan kemampuan 17 speaker dan saluran 7.1.4 untuk mendapatkan sensasi seperti berada dalam adegan sebuah film. 

Dengan dukungan Side & Up Firing Dolby Atmos Speaker, konsumen dapat menikmati above sound (suara dari atas) dan side sound (suara dari samping) yang lebih realistik.
Selain itu, Soundbar Q90R juga hadir dengan Fitur Game Mode Pro menyediakan audio yang mengoptimalkan sensasi bermain game yang lebih mantap dan realistis sehingga pengguna dapat merasakan seolah berada di dalam game. 

Sementara itu, fitur Adaptive Sound mampu menganalisis konten audio yang masuk dan mengoptimalkannya berdasarkan setiap adegan. Konsumen dapat mendengar dialog percakapan dalam film ataupun game dengan jernih, meski volume soundbar diperkecil, sehingga percakapan yang tenang pun terdengar. 

Subwoofer dan rear speaker wireless menjadikan Q90R memiliki nilai estetika lebih karena tampilan rapi yang bebas dari lilitan kabel berlebihan, menghadirkan desain simpel hingga memaksimalkan efisiensi ruangan dan mempermudah instalasi dan penggunaan. 

Dilengkapi tak hanya koneksi Wifi namun juga Bluetooth sehingga menikmati musik dari smartphone juga bisa dilakukan dalam sekejap mata. Konektivitas saluran audio HD dari TV kini juga semakin mantap dengan sambungan HDMI eARC (Enhanced Audio Return Channel).

Samsung Harman Kardon Soundbar Q90R turut didukung aplikasi SmartThings dan Bixby, membuatnya lebih mudah dioperasikan dan dikoneksikan dengan perangkat lain.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso di Universitas Sebelas Maret

Minggu, 25 Agustus 2019 - 09:20 WIB

Wimboh Dikukuhkan jadi Guru Besar Tidak Tetap FEB UNS

Surakarta—Untuk pertama kalinya, Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta mengukuhkan guru besar tidak tetap di bidang Ilmu Manajemen Risiko pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB). Beliau…

Singapore Airlines (SIA) Grup (Foto Ist)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 09:00 WIB

SIA-BCA Travel Fair 2019 Tawarkan Harga dan Paket Perjalanan Menarik

Singapore Airlines (SIA) bersama Bank Central Asia (BCA) kembali menyelenggarakan Singapore Airlines – BCA Travel Fair 2019 pada tanggal 23 – 25 Agustus 2019. Travel fair ini akan diselenggarakan…

Petani santri milenial

Minggu, 25 Agustus 2019 - 08:13 WIB

Dorong Kerjasama Program Santri Tani dan OPOP

Surabaya - Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa), sekaligus koordinator OPOP Training Center, Mohammad…

Kepala Badan Karantina Kementan di Sumbar

Minggu, 25 Agustus 2019 - 07:43 WIB

Sumbar Ekspor Cangkang Sawit Ke Jepang

Padang -  Kementerian Pertanian melalui Badan Karantina Pertanian (Barantan) melepas 22,8 ribu ton produk turunan sawit asal Sumatera Barat. Produk turunan sawit  masing-masing minyak sawit…

Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo di UGM

Minggu, 25 Agustus 2019 - 07:24 WIB

BNI Syariah Dorong Kedaulatan Pangan Melalui Ekonomi Syariah

Jogjakarta - BNI Syariah berusaha mendorong kedaulatan pangan. Salah satunya dilakukan dengan partisipasi bank di acara Seminar Nasional Hasil Penelitian Sosial Ekonomi Pertanian yang diadakan…