Sebanyak 12 Tim Free Fire Indonesia Siap Rebut US$20 Ribu dan Gelar Juara Jagoan

Oleh : Hariyanto | Rabu, 31 Juli 2019 - 10:54 WIB

Tim peserta Free Fire Indonesia
Tim peserta Free Fire Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta - ESL Indonesia siapkan total hadiah US$20 ribu atau setara dengan Rp280 juta untuk 12 tim yang akan bertanding memperebutkan gelar juara Jagoan Series – Free Fire.

Untuk memperebutkan gelar juara tersebut, sebanyak 12 tim ini harus melewati perjalanan panjang terlebih dahulu sebelum mereka dapat beraksi di panggung Grand Final yang akan digelar pada tanggal 10 Agustus 2019, di Mall of Indonesia, Jakarta.Berikut adalah catatan perjalanan Jagoan Series menuju ke Grand Final.

"Dengan Jagoan Series, ESL ingin ikut serta mengembangkan kualitas ekosistem esports di indonesia dan memberikan kesempatan bagi semua orang," kata Stefano Adrian, Project Manager Jagoan Series ESL Indonesia di Jakarta, Selasa (30/7/2019).

Harapan yang selalu ada di ESL, lanjut Stefano, adalah keterbukaan esports untuk semua. "Tidak hanya tim dan pemain pro yang sudah berpengalaman saja yang bisa menikmati kompetisi dan mendominasi esports dengan hadiah besar di indonesia," lanjutnya.

Oleh karena itu, ungkap Stefano, Jagoan Series diselenggarakan untuk merangkul komunitas-komunitas kecil dari seluruh penjuru Indonesia dan memberikan mereka pengalaman berkompetisi dengan standar internasional; serta menyuguhkan ruang tanding dan unjuk kemampuan melawan para tim profesional.

"Mimpi kami di ESL yang ingin menyediakan perjalanan from zero to hero juga tercapai lewat Jagoan Series kali ini karena ada tim-tim ‘Jagoan’ komunitas yang melaju ke Grand Final dan juga diakuisisi organisasi-organisasi esports besar di Indonesia," ungkap Stefano.

Kualifikasi tiga kota dan jalur tim profesional. Babak kualifikasi Jagoan Series sendiri digelar di 3 kota: Bandung, Yogyakarta, dan Jakarta yang dikelompokan dalam babak dan kualifikasi berikut:

1.       Bandung

a.       17-18 Juni 2019 (Babak Kualifikasi Bandung)

b.       19-20 Juni 2019 (Babak Playoff Bandung)

c.       29 Juni 2019 (Final Kualifikasi Bandung)

2.       Yogyakarta

a.       1-2 Juli 2019 (Babak Kualifikasi Yogyakarta)

b.       3-4 Juli 2019 (Babak Playoff Yogyakarta)

c.       13 Juli 2019 (Final Kualifikasi Yogyakarta)

3.       Jakarta

a.       22-24 Juli 2019 (Babak Kualifikasi Jakarta)

b.       25-26 Juli 2019 (Babak Playoff Jakarta)

c.       28 Juli 2019 (Final Kualifikasi Jakarta)

4.       Kualifikasi Tim Profesional

a.       29 Juli 2019 (Kualifikasi Tertutup untuk 12 Tim Profesional, peserta Garena Summer League)

Dari masing-masing jalur kualifikasi di atas, tiga tim peringkat tertinggi berhak mengantongi tiket untuk ke babak Grand Final.

Perjalanan kualifikasi Jagoan Series ini menyisakan sejumlah cerita menarik. Pertama, untuk kualifikasi kota Yogyakarta dan Bandung, finalnya digelar secara tatap muka alias offline namun para peserta di kota tersebut bahkan ada yang datang dari Makassar dan kota-kota lainnya dengan biaya mereka sendiri.

Kedua, ada total 4700 tim yang turut serta meramaikan rangkaian panjang Jagoan Series – Free Fire kali ini; ditambah dengan 12 tim professional peserta Garena Summer League.

Berhubung pertandingan ini merupakan gelaran dari ESL dan meski terbuka untuk semua tim amatir, Jagoan Series kali ini juga menggunakan aturan main seperti yang digunakan di liga resmi Garena (sebagai publisher dari Free Fire di Indonesia) serta menggunakan Map Purgatory dan Bermuda. Meski memang ESL tidak menggunakan sistem “Fast Win” pada saat kualifikasi Jagoan Series kali ini.

Grand Final Jagoan Series - Free Fire

Setelah dua bulan ESL Indonesia mencari 12 jagoan dari 4700 tim lebih yang berpartisipasi, inilah daftar peserta yang akan mengadu keberanian dan ketangkasan mereka di Grand Final ESL Jagoan Series – Free Fire:

1.       Star8

2.       SFI Zet Alpha

3.       Bigetron,

4.       Swift Frontline,

5.       Louvre Indopride,

6.       RRQ Fudo,

7.       Comeback Esports,

8.       Jakarta Army Done,

9.       Dragon Navi,

10.   Dranix Esports,

11.   SES Alfalink,

12.   Alter Ego Devil

Selain memperebutkan total hadiah yang disediakan, sang juara di gelaran Jagoan Series kali ini juga akan langsung mendapatkan tiket untuk kembali bertarung pada Free Fire Indonesia Master 2019 Grand Final.

ESL Jagoan Series – Free Fire kali ini dipersembahkan oleh Indofood, Chitato, Good To Go, dan Popmie sebagai Premium Sponsor. Selain itu, ada juga dukungan sponsor dari CBN, Logitech, Matrix, Indomaret, NimoTV, dan Mall of Indonesia yang turut mendukung suksesnya kompetisi ini.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto S.I.P.

Selasa, 10 Desember 2019 - 22:00 WIB

Panglima TNI : Prajurit Marinir Harus Siap Dengan Perubahan dan Beradaptasi Pada Tuntutan Zaman

Prajurit Marinir TNI AL harus siap mengikuti perubahan dan beradaptasi dengan tuntutan jaman dan jangan alergi terhadap perubahan serta selalu siap digerakkan sesuai dengan perintah pimpinan…

Lippo Mall Kuta

Selasa, 10 Desember 2019 - 21:42 WIB

Perda Perpasaran Bikin Industri pusat Perbelanjaan Tidak Sehat, APBI Lapor ke Menkop UKM

Jakarta - Asosiasi Pengurus Pusat Belanja Indonesia (APPBI) menyampaikan keluhan ke Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki terkait Perda DKI Jakarta No. 2 Tahun 2018 tentang Perpasaran yang…

PT Sarinah (Persero)

Selasa, 10 Desember 2019 - 21:34 WIB

BUMN Sarinah Jadi Etalase Produk UMKM Lokal, Ini Harapan Kemenkop Teten

Jakarta-BUMN PT Sarinah yang merupakan pusat perbelanjaan pelat merah diarahkan untuk menjadi showroom atau etalase produk UMKM lokal sehingga diperlukan sinergi yang lebih kuat mendorong dan…

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki (foto humas Kemenkop)

Selasa, 10 Desember 2019 - 21:18 WIB

Kemenkop dan UKM Targetkan Peningkatan Kontribusi UMKM Terhadap PDB dan Ekspor

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM menyusun Strategi Pemberdayaan UMKM dalam lima tahun ke depan. Strategi ini merupakan implementasi dari program pemerintah dalam pengarusutamaan UMKM dalam…

David Maraharja, MM Tech President University

Selasa, 10 Desember 2019 - 20:50 WIB

Warung Kopi dan Gaya Hidup Melenial

Siapa yang tidak mengenal kopi?? Bila di tanyakan suka kopi atau tidak? Kebanyakan orang akan menjawab suka atau bahkan suka sekali. Memang kopi tidak mengenal usia, jenis kelamin dan pekerjaan.…