Sebanyak 12 Tim Free Fire Indonesia Siap Rebut US$20 Ribu dan Gelar Juara Jagoan

Oleh : Hariyanto | Rabu, 31 Juli 2019 - 10:54 WIB

Tim peserta Free Fire Indonesia
Tim peserta Free Fire Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta - ESL Indonesia siapkan total hadiah US$20 ribu atau setara dengan Rp280 juta untuk 12 tim yang akan bertanding memperebutkan gelar juara Jagoan Series – Free Fire.

Untuk memperebutkan gelar juara tersebut, sebanyak 12 tim ini harus melewati perjalanan panjang terlebih dahulu sebelum mereka dapat beraksi di panggung Grand Final yang akan digelar pada tanggal 10 Agustus 2019, di Mall of Indonesia, Jakarta.Berikut adalah catatan perjalanan Jagoan Series menuju ke Grand Final.

"Dengan Jagoan Series, ESL ingin ikut serta mengembangkan kualitas ekosistem esports di indonesia dan memberikan kesempatan bagi semua orang," kata Stefano Adrian, Project Manager Jagoan Series ESL Indonesia di Jakarta, Selasa (30/7/2019).

Harapan yang selalu ada di ESL, lanjut Stefano, adalah keterbukaan esports untuk semua. "Tidak hanya tim dan pemain pro yang sudah berpengalaman saja yang bisa menikmati kompetisi dan mendominasi esports dengan hadiah besar di indonesia," lanjutnya.

Oleh karena itu, ungkap Stefano, Jagoan Series diselenggarakan untuk merangkul komunitas-komunitas kecil dari seluruh penjuru Indonesia dan memberikan mereka pengalaman berkompetisi dengan standar internasional; serta menyuguhkan ruang tanding dan unjuk kemampuan melawan para tim profesional.

"Mimpi kami di ESL yang ingin menyediakan perjalanan from zero to hero juga tercapai lewat Jagoan Series kali ini karena ada tim-tim ‘Jagoan’ komunitas yang melaju ke Grand Final dan juga diakuisisi organisasi-organisasi esports besar di Indonesia," ungkap Stefano.

Kualifikasi tiga kota dan jalur tim profesional. Babak kualifikasi Jagoan Series sendiri digelar di 3 kota: Bandung, Yogyakarta, dan Jakarta yang dikelompokan dalam babak dan kualifikasi berikut:

1.       Bandung

a.       17-18 Juni 2019 (Babak Kualifikasi Bandung)

b.       19-20 Juni 2019 (Babak Playoff Bandung)

c.       29 Juni 2019 (Final Kualifikasi Bandung)

2.       Yogyakarta

a.       1-2 Juli 2019 (Babak Kualifikasi Yogyakarta)

b.       3-4 Juli 2019 (Babak Playoff Yogyakarta)

c.       13 Juli 2019 (Final Kualifikasi Yogyakarta)

3.       Jakarta

a.       22-24 Juli 2019 (Babak Kualifikasi Jakarta)

b.       25-26 Juli 2019 (Babak Playoff Jakarta)

c.       28 Juli 2019 (Final Kualifikasi Jakarta)

4.       Kualifikasi Tim Profesional

a.       29 Juli 2019 (Kualifikasi Tertutup untuk 12 Tim Profesional, peserta Garena Summer League)

Dari masing-masing jalur kualifikasi di atas, tiga tim peringkat tertinggi berhak mengantongi tiket untuk ke babak Grand Final.

Perjalanan kualifikasi Jagoan Series ini menyisakan sejumlah cerita menarik. Pertama, untuk kualifikasi kota Yogyakarta dan Bandung, finalnya digelar secara tatap muka alias offline namun para peserta di kota tersebut bahkan ada yang datang dari Makassar dan kota-kota lainnya dengan biaya mereka sendiri.

Kedua, ada total 4700 tim yang turut serta meramaikan rangkaian panjang Jagoan Series – Free Fire kali ini; ditambah dengan 12 tim professional peserta Garena Summer League.

Berhubung pertandingan ini merupakan gelaran dari ESL dan meski terbuka untuk semua tim amatir, Jagoan Series kali ini juga menggunakan aturan main seperti yang digunakan di liga resmi Garena (sebagai publisher dari Free Fire di Indonesia) serta menggunakan Map Purgatory dan Bermuda. Meski memang ESL tidak menggunakan sistem “Fast Win” pada saat kualifikasi Jagoan Series kali ini.

Grand Final Jagoan Series - Free Fire

Setelah dua bulan ESL Indonesia mencari 12 jagoan dari 4700 tim lebih yang berpartisipasi, inilah daftar peserta yang akan mengadu keberanian dan ketangkasan mereka di Grand Final ESL Jagoan Series – Free Fire:

1.       Star8

2.       SFI Zet Alpha

3.       Bigetron,

4.       Swift Frontline,

5.       Louvre Indopride,

6.       RRQ Fudo,

7.       Comeback Esports,

8.       Jakarta Army Done,

9.       Dragon Navi,

10.   Dranix Esports,

11.   SES Alfalink,

12.   Alter Ego Devil

Selain memperebutkan total hadiah yang disediakan, sang juara di gelaran Jagoan Series kali ini juga akan langsung mendapatkan tiket untuk kembali bertarung pada Free Fire Indonesia Master 2019 Grand Final.

ESL Jagoan Series – Free Fire kali ini dipersembahkan oleh Indofood, Chitato, Good To Go, dan Popmie sebagai Premium Sponsor. Selain itu, ada juga dukungan sponsor dari CBN, Logitech, Matrix, Indomaret, NimoTV, dan Mall of Indonesia yang turut mendukung suksesnya kompetisi ini.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ben Marvin Tan sebagai Country Manager Zebra Technologies

Kamis, 22 Agustus 2019 - 06:00 WIB

Ben Marvin Tan sebagai Country Manager Zebra Technologies

– Zebra Technologies Corporation (NASDAQ: ZBRA), inovator yang mendukung perusahaan skala enterprise melalui solusi dan mitra terbaik agar berbagai perusahaan dapat mewujudkan kinerja yang…

Sosial Media (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 05:00 WIB

Pemblokiran Data di Papua dan Papua Barat

Untuk mempercepat proses pemulihan situasi keamanan dan ketertiban di Papua dan sekitarnya, setelah berkoordinasi dengan aparat penegak hukum dan instansi terkait, Kementerian Komunikasi dan…

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo. (Foto: Bamsoet.com)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 04:00 WIB

Bamsoet: Semua Pihak di Papua Harus Bisa Menahan Diri

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) meminta saudara-saudara sebangsa di Papua bisa menahan diri, begitupun dengan berbagai pihak lainnya dari mulai aparat TNI/Polri, pemerintah daerah, hingga…

Peta Nduga Papua (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 03:07 WIB

Residen Jokowi Didorong Bentuk Special Envoy untuk Papua

Penyikapan pemerintah atas menguatnya rasisme terhadap warga Papua dan aksi unjuk rasa di Papua dan Papua Barat, menggambarkan ketidakmampuan (unable) atau keengganan (unwilling) pemerintah…

Bukti Komitmen Dukung Peningkatan Kompetensi Wartawan

Kamis, 22 Agustus 2019 - 00:12 WIB

LSPR Selenggarakan Uji Kompetensi Wartawan Bali

Bali-wartawan tergabung dari 13 media massa di Bali siap menjalankan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diselenggarakan oleh LSPR-Bali dan ASEAN Public Relations Network (APRN) berkolaborasi…