Gelar Konferensi Dua Hari, Ini yang Dibahas Real Estate Investment Indonesia

Oleh : Kormen Barus | Rabu, 31 Juli 2019 - 06:56 WIB

Perumahan
Perumahan

INDUSTRY.co.id, Jakarta- Real Estate Investment (REI) Indonesia menggelar konferensi dua hari pada Selasa (30/7/2019) dan Rabu(31/7/2019) di Hotel Luwansa, Jakarta. Konferensi dua hari ini banyak  mengeksplorasi bagaimana investor internasional melihat sektor industri properti Indonesia, peluang dan tantangannya.

Apa strategi investasi terbaik untuk memaksimalkan return on investment? Apa dampak dari kerangka kerja investasi dan apa langkah selanjutnya yang perlu dilakukan mempercepat FDI di sektor ini? Dilanjutkan dengan pembicara yang terkait pasar modal di Bursa Efek Indonesia.

Panelis ahli mengeksplorasi berbagai opsi pembiayaan yang tersedia, terutama dari pasar modal, dan bagaimana perusahaan properti dapat mengaksesnya. Mereka juga membahas mengenai persiapan untuk initial public offering (IPO), dan kelebihan serta tantangan yang bisa diharapkan dari menjadi perusahaan terdaftar. Adapun konferensi sesi kedua hari pertama membahas tentang perkembangan sektor pariwisata Indonesia, dan rencana untuk mengembangkan infrastruktur dalam menyambut 20 juta wisatawan asing pada akhir 2019.

Apa insentif yang tersedia bagi investor? Pembicara utama yang hadir dalam sesi ini adalah Wakil Asisten Investasi Kementerian Pariwisata Hengky Manurung. Bagaimana gagasan-gagasan genial, solusi terperinci, dan strategi mengantisipasi perkembangan sektor properti dalam pandangan para ahli ini? Simak laporan lengkapnya di www.kompas.com kanal properti.

Dalam penyelenggaraan konferensi kali ini REI Indonesia bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata, dan Bursa Efek Indonesia. Tampil sebagai pembicara sekaligus pembuka acara pada hari pertama adalah Sekjen DPD REI DKI Jakarta Arvin F Iskandar. Sementara para pembicara kunci adalah Direktur Kebijakan Makroekonomi Kementerian Keuangan Adryanto dengan tema pembahasan menarik investasi asing langsung atau foreign direct investment (FDI) ke sektor properti. Menyusul kemudian pembicara dari sejumlah pelaku industri properti yang menjadi panelis ahli diskusi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Sabtu, 25 Januari 2020 - 12:00 WIB

Presiden Jokowi: Berharap Agar Nasyarakat Indonesia Semakin Sejahtera

Warga Tionghoa hari ini Sabtu 25 Januari 2020 merayakan Tahun Baru Imlek 2571. Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek bagi masyarakat Indonesia yang merayakan.

Kebun Jagung (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 25 Januari 2020 - 10:44 WIB

Stock dan Pasokan Jagung Jatim Cukup Aman

Ketersediaan jagung di Provinsi Jawa Timur diinformasikan masih aman. Perkembangan informasi ketersediaan jagung di Jawa Timur untuk musim tanam tahun 2020 mencapai 18.683 ha. Angka ini berdasarkan…

Implementasikan ISO 37001:2016, Wujudkan Krakatau Steel Bersih

Sabtu, 25 Januari 2020 - 09:00 WIB

Implementasikan ISO 37001:2016, Wujudkan Krakatau Steel Bersih

PT Krakatau Steel (Persero) Tbk melakukan pembenahan dalam aspek Good Corporate Governance dan mendorong implementasinya Krakatau Steel memulai langkahnya untuk menerapkan standar internasional…

Kalibre Siap Penuhi Berbagai Kebutuhan Tas Berkualitas di Kampanye Shopee 2.2 Men Sale

Sabtu, 25 Januari 2020 - 08:41 WIB

Kalibre Siap Penuhi Berbagai Kebutuhan Tas Berkualitas di Kampanye Shopee 2.2 Men Sale

Tas menjadi salah satu fashion item yang wajib dimiliki seseorang. Namun terkadang, saat ingin membeli tas, biasanya kita sering merasa bingung tas apa yang akan dibeli. Apalagi dengan seringnya…

Indonesia Motorprix Championship Seri 2020 Segera Digulirkan

Sabtu, 25 Januari 2020 - 08:32 WIB

Indonesia Motorprix Championship Seri 2020 Segera Digulirkan

Sukses pada seri perdananya tahun 2019 lalu, tvOne selaku official broadcaster bersama PT Oneprix Motorsport Manajemen dan Ikatan Motor Indonesia (IMI), kembali mempersembahkan Kejuaraan Nasional…