Xiaomi Berhasil Raih Predikat Perusahaan Termuda dalam Fortune Global 500

Oleh : Hariyanto | Selasa, 30 Juli 2019 - 12:33 WIB

Steven Shi, Country Head Xiaomi Indonesia, melakukan inspeksi terhadap proses perakitan berbagai produk Xiaomi di PT. Sat Nusapersada.
Steven Shi, Country Head Xiaomi Indonesia, melakukan inspeksi terhadap proses perakitan berbagai produk Xiaomi di PT. Sat Nusapersada.

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Xiaomi, sebagai salah satu perusahaan yang masuk dalam daftar Fortune Global 500 tahun 2019, menekankan komitmennya untuk memberikan akses bagi semua orang di seluruh dunia untuk dapat menikmati berbagai teknologi inovatif, termasuk di Indonesia sebagai salah satu pasar terbesar Xiaomi.

Steven Shi, Head of Southeast Asia and Country Head of Xiaomi Indonesia, menyampaikan rasa syukur dan berterima kasih kepada seluruh pihak atas dukungan tanpa henti mereka untuk Xiaomi di Indonesia.

"Bagi Xiaomi, pencapaian ini berasal dari kontribusi seluruh pasar, termasuk Indonesia sebagai salah satu pasar yang paling besar. " kata Steven Shi di Jakarta, Senin (29/7/2019).

"Pencapaian ini tentu saja bukanlah akhir dari perjalanan, tetapi merupakan sebuah pengingat bagi kami untuk terus berkomitmen dalam menyediakan berbagai produk teknologi yang inovatif, mulai dari smartphone, produk penunjang gaya hidup dan perangkat keras yang terkoneksi dengan internet atau IoT, dengan tujuan memberikan kemudahan dalam hidup untuk para konsumen kami dengan harga yang sebenarnya," tambahnya.

Sebagai perusahaan termuda dalam daftar Global 500, Xiaomi menempati peringkat ke-468, dengan pendapatan sebesar US$ 26.443,50 juta atau setara dengan Rp 389,169 triliun dan pendapatan bersih sebesar US$ 2.049,10 juta atau setara dengan Rp 30,157 triliun pada tahun fiskal sebelumnya. Xiaomi juga meraih peringkat ke-7 dalam kategori Layanan Internet dan Ritel.

Hanya dalam waktu sembilan tahun, Xiaomi masuk ke dalam daftar Global 500, di mana ini mencerminkan keberhasilan perusahaan dalam industri ini. Xiaomi selalu fokus untuk menyediakan produk-produk teknologi dan inovasi yang luar biasa untuk memberikan kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat, serta membuktikan model bisnis Xiaomi yang kuat dan dilengkapi dengan strategi-strategi yang efektif.

Xiaomi terus berkomitmen untuk selalu menciptakan produk-produk yang menakjubkan dan inovatif dengan harga yang sebenarnya, sesuai dengan filosofi perusahaan.

Pencapaian ini menandai keberhasilan Xiaomi melalui berbagai perbaikan dan penyesuaian yang signifikan terkait strategi inti perusahaan, struktur manajemen, sistem penelitian dan pengembangan (litbang) teknologi, jajaran produk, perkembangan merek, dan masih banyak lagi.

Xiaomi juga memperkenalkan model bisnis yang unik dan kuat, serta pola pikir terdepan di industri dalam pengembangan produk, sebagai usaha keras untuk terus menghadirkan pengalaman terbaik yang melampaui ekspektasi para pengguna.

Untuk merayakan kesuksesan ini dan memperdalam pemahaman publik terhadap lini produk-produk Xiaomi, hari ini Xiaomi mendemokan pengalaman penggunaan perangkat Xiaomi, termasuk smartphone dan perangkat-perangkat pintar lain yang tersedia di pasaran, pada Authorized Mi Store yang berlokasi di Mall Kota Kasablanka di Jakarta.

Dalam sesi ini, Xiaomi menegaskan komitmennya untuk selalu memberikan produk-produk terbaik untuk menjawab kebutuhan dan tuntutan konsumen di tanah air. Salah satu yang perlihatkan dalam acara ini adalah Redmi 7 - produk smartphone terbaru yang ditujukan kepada pengguna entry-level yang diluncurkan pada semester pertama tahun 2019.

Produk ini ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 632 yang memberikan peningkatan performa dan kestabilan yang signifikan untuk memungkinkan penggunaan berbagai aplikasi bersamaan, kapasitas baterai 4.000mAh yang membuktikan daya tahan yang lama, serta kamera ganda 12MP + 2MP dan kamera depan 8MP yang mampu memenuhi kebutuhan pengguna untuk merekam setiap momen dalam kehidupan sehari-hari mereka.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso di Universitas Sebelas Maret

Minggu, 25 Agustus 2019 - 09:20 WIB

Wimboh Dikukuhkan jadi Guru Besar Tidak Tetap FEB UNS

Surakarta—Untuk pertama kalinya, Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta mengukuhkan guru besar tidak tetap di bidang Ilmu Manajemen Risiko pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB). Beliau…

Singapore Airlines (SIA) Grup (Foto Ist)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 09:00 WIB

SIA-BCA Travel Fair 2019 Tawarkan Harga dan Paket Perjalanan Menarik

Singapore Airlines (SIA) bersama Bank Central Asia (BCA) kembali menyelenggarakan Singapore Airlines – BCA Travel Fair 2019 pada tanggal 23 – 25 Agustus 2019. Travel fair ini akan diselenggarakan…

Petani santri milenial

Minggu, 25 Agustus 2019 - 08:13 WIB

Dorong Kerjasama Program Santri Tani dan OPOP

Surabaya - Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa), sekaligus koordinator OPOP Training Center, Mohammad…

Kepala Badan Karantina Kementan di Sumbar

Minggu, 25 Agustus 2019 - 07:43 WIB

Sumbar Ekspor Cangkang Sawit Ke Jepang

Padang -  Kementerian Pertanian melalui Badan Karantina Pertanian (Barantan) melepas 22,8 ribu ton produk turunan sawit asal Sumatera Barat. Produk turunan sawit  masing-masing minyak sawit…

Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo di UGM

Minggu, 25 Agustus 2019 - 07:24 WIB

BNI Syariah Dorong Kedaulatan Pangan Melalui Ekonomi Syariah

Jogjakarta - BNI Syariah berusaha mendorong kedaulatan pangan. Salah satunya dilakukan dengan partisipasi bank di acara Seminar Nasional Hasil Penelitian Sosial Ekonomi Pertanian yang diadakan…