Tour d'Ambon Manise II 2019 Berlangsung Akhir September

Oleh : Herry Barus | Selasa, 30 Juli 2019 - 16:00 WIB

Ilustrasi Balap Sepeda (Foto Ist)
Ilustrasi Balap Sepeda (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Ambon- Ratusan calon peserta dari Kota Ambon dan sekitarnya maupun provinsi lain di Indonesia mendaftarkan diri mengikuti ajang Tour d'Ambon Manise kedua tahun 2019 yang dijadwalkan berlangsung pada akhir September mendatang.

"Pendaftarannya baru dibuka tetapi sudah ada ratusan calon peserta yang mendaftarkan diri, termasuk seorang warga negara asing dari Malaysia," kata ketua panitia TdAM 2019, Kombes Pol Heru Trisasono di Ambon, Senin (29/7/2019)

Sukses melaksanakan ajang Tour d'Ambon Manise (TdAM), pada 17-19 November 2018 lalu, Polda Maluku kembali melaksanakan TdAM kedua yang direncanakan berlangsung pada 28-29 September 2019 mendatang.

Ratusan peserta dari seluruh perjuru tanah air dan mancanegara sudah mendaftar untuk mengikuti kegiatan tersebut. Menurut dia, pendaftaran TdAM dibuka dalam hitungan waktu sehari saja sudah ada 300 orang yang daftar dan langsung ditutup.

300 peserta yang mendaftar berasal dari Aceh hingga Papua, dan satu orang peserta dari Malaysia, ditambah dengan peserta dari kota Ambon 150 orang sehingga total peserta TdAM II ini adalah 450 orang.

"Para peserta berasal dari berbagai profesi antara lain pegawai bank, PNS, ekonom, politisi, atlit, artis, TNI, Polri, dokter dan berbagai profesi lainnya," kata Heru.

Tujuan diadakannya TdAM II ini adalah sebagai wujud nyata Polri dalam membangun bangsa dan negara terutama di bidang pariwisata, sekaligus membuktikan bahwa Maluku adalah daerah yang aman dan nyaman termasuk menunjukkan keindahan panorama alamnya terutama kota Ambon yang berjuluk Ambon Manise.

"Masih ada stigma jika Maluku dan kota Ambon belum aman, padahal Maluku ini sudah sangat aman dan nyaman, makanya TdAM kedua kembali kita laksanakan. TdAM II ini, sama dengan TdAM I dimana bukan merupakan ajang balap sepeda tapi bersepeda sambil berwisata di Ambon Manise," kata Heru.

Dikatakan, TdAM kedua ini hanya berlangsung di pulau Ambon dengan melintasi ratusan kilo meter. "Kalau TdAM yang pertama itu Pulau Ambon dan Pulau Seram, maka kali ini kita hanya fokus di pulau Ambon saja," kata dia. (Ant)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:19 WIB

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin,…

Direktur Utama Bank Mandiri Taspen memberikan Sambutan jelang Pengundian Pemenang Mandiri Taspen Bertabur Hadiah 900 juta dalam rangka ulang tahun ke-9

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:06 WIB

Ini Para Pemenang Undian Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta

Bank Mandiri Taspen mengumumkan para pemenang program undian "Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta" kemarin

Peluncuran Game dan Lagu Tema, “Bae” - Rap Version

Jumat, 29 Maret 2024 - 03:52 WIB

bubbME.AI Meluncurkan Game dan Lagu Tema, “Bae” - Rap Version di Indonesia Pavilion di SXSW 2024

Salah satu dari sepuluh startup di ‘Indonesia Pavilion’ SXSW 2024, bubbME.AI: Gim ponsel ‘peliharaan’ pertama di dunia yang memberikan edukasi dan mengatasi Kekerasan Berbasis Gender…

PointStar gelar acara “Iftar Insights: Understand Retail Business Continuity & Operational Challenges during Ramadan”.

Jumat, 29 Maret 2024 - 00:47 WIB

PointStar Dukung Pemerintah Capai Target Pertumbuhan Lewat Transformasi Digital

PointStar berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi yang inovatif dan terdepan untuk membantu perusahaan ritel menghadapi tantangan perekonomian global dan lokal.

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.