Kisah Petualangan Doraemon Terbaru Diluncurkan Dalam Bentuk DVD

Oleh : Amazon Dalimunthe | Sabtu, 27 Juli 2019 - 16:00 WIB

Kisah Petualangan Doraemon Terbaru Diluncurkan Dalam Bentuk DVD (Foto AMZ)
Kisah Petualangan Doraemon Terbaru Diluncurkan Dalam Bentuk DVD (Foto AMZ)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-–Masih ingat dengan karakter animasi Doraemon? Kucing berwarna biru ini akan kembali mengajak penggemarnya bertualang. Bersama Nobita, Shizuka dan yang lainnya, Doraemon akan berpetualang untuk menyelamatkan bumi dari kebekuan abadi. Kisah tersebut bisa disimak di Doraemon The Movie Great Adventure in the Antartic Kachi Kochi yang dirilis dalam bentuk DVD film original beberapa waktu lalu.

Formula Pictures bekerja sama dengan CFC ingin mengulang kesuksesan yang sama pada 2017 lalu melalui DVD film original Doraemon The Movie : Nobita & The Birth of Japan. Film berdurasi 101 menit ini tetap berkisah tentang petualangan Doraemon bersama Nobita, Shizuka, Giant, dan Suneo.

Rino selaku perwakilan dari Formula Pictures megatakan bahwa kisah petualangan Doraemon dan teman temannya adalah  berjuang demi menyelamatkan bumi dari kebekuan abadi. Doraemon dan kawan-kawan harus memecahkan masalah dengan mencari solusi agar bumi tidak membeku.

“Kisah dalam film tersebut relevan dengan kondisi Indonesia saat ini. Belakangan, Indonesia mengalami masa pancaroba. Kadang cuaca terasa sangat panas kadang pula hujan lebat mendadak turun. Bahkan di Pegunungan Dieng, Jawa Tengah, turun hujan es. Dari kisah ini, dapat diambil pelajaran tentang pentingnya memelihara bumi,” kata Rino.

Ia menambahkan, DVD original ini sengaja dirilis agar masyarakat yang ketinggalan menonton di bioskop bisa tetap menikmatinya."Film ini yang terakhir dari film Doraemon yang pernah rilis di Jepang. Film ke-37. Jadi kalau belum sempat nonton ke bioskop bisa membeli DVD original yang hanya dijual di CFC,"Jelasnya. 

Film ini cukup laris di Jepang. Film ini meraup pendapatan hingga 41,4 juta dolar AS atau setara Rp 550 miliar dalam waktu 1,5 bulan. Bahkan, pencapaiannnya mengalahkan film legendaris Avengers saat tayang di Jepang.

Rino menambahkan, dalam waktu dekat Formula Pictures akan kembali merilis DVD film original Doraemon. "Kalau ini sudah berjalan, enam bulan atau satu tahun kedepan kita akan rilis lagi. Tidak menutup kemungkinan juga akan lebih cepat," pungkasnya.

Sementara itu aktris Eriska Zein mengaku bahwa dirinya merupakan penggemar berat Doraemon bahkan sejak ia masih kanak kanak hingga sekarang sudah memilki anak. “Alasannya banyak pelajaran yang bisa dipetik dari kisah petualangan doraemon itu. Belum lagi imajinasi kita yang melambung jauh yang membuat daya piker kita cepat menangkap,” kata Eriska yang mengkoleksi semua tentang doraemon.

Senada dengan Eriska, actor Calvn Jeremy juga mengaku menjadi penggemar doraemon sejak kecil. “Saya tumbuh dan dibesarkan dengan semangat doaremon. Semangat selalu berpetualang dan mencoba hal hal baru. Pokoknya Doraemon itu seru deh,” katanya. 

Saat peluncuran DVD Doraemon di CFC kemang Jakarta, Calvin Jeremy sempat memabwakan lagu tentang doraemon yang disambut meriah penggemarnya. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ben Marvin Tan sebagai Country Manager Zebra Technologies

Kamis, 22 Agustus 2019 - 06:00 WIB

Ben Marvin Tan sebagai Country Manager Zebra Technologies

– Zebra Technologies Corporation (NASDAQ: ZBRA), inovator yang mendukung perusahaan skala enterprise melalui solusi dan mitra terbaik agar berbagai perusahaan dapat mewujudkan kinerja yang…

Sosial Media (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 05:00 WIB

Pemblokiran Data di Papua dan Papua Barat

Untuk mempercepat proses pemulihan situasi keamanan dan ketertiban di Papua dan sekitarnya, setelah berkoordinasi dengan aparat penegak hukum dan instansi terkait, Kementerian Komunikasi dan…

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo. (Foto: Bamsoet.com)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 04:00 WIB

Bamsoet: Semua Pihak di Papua Harus Bisa Menahan Diri

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) meminta saudara-saudara sebangsa di Papua bisa menahan diri, begitupun dengan berbagai pihak lainnya dari mulai aparat TNI/Polri, pemerintah daerah, hingga…

Peta Nduga Papua (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 03:07 WIB

Residen Jokowi Didorong Bentuk Special Envoy untuk Papua

Penyikapan pemerintah atas menguatnya rasisme terhadap warga Papua dan aksi unjuk rasa di Papua dan Papua Barat, menggambarkan ketidakmampuan (unable) atau keengganan (unwilling) pemerintah…

Bukti Komitmen Dukung Peningkatan Kompetensi Wartawan

Kamis, 22 Agustus 2019 - 00:12 WIB

LSPR Selenggarakan Uji Kompetensi Wartawan Bali

Bali-wartawan tergabung dari 13 media massa di Bali siap menjalankan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diselenggarakan oleh LSPR-Bali dan ASEAN Public Relations Network (APRN) berkolaborasi…