Kisah Petualangan Doraemon Terbaru Diluncurkan Dalam Bentuk DVD

Oleh : Amazon Dalimunthe | Sabtu, 27 Juli 2019 - 16:00 WIB

Kisah Petualangan Doraemon Terbaru Diluncurkan Dalam Bentuk DVD (Foto AMZ)
Kisah Petualangan Doraemon Terbaru Diluncurkan Dalam Bentuk DVD (Foto AMZ)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-–Masih ingat dengan karakter animasi Doraemon? Kucing berwarna biru ini akan kembali mengajak penggemarnya bertualang. Bersama Nobita, Shizuka dan yang lainnya, Doraemon akan berpetualang untuk menyelamatkan bumi dari kebekuan abadi. Kisah tersebut bisa disimak di Doraemon The Movie Great Adventure in the Antartic Kachi Kochi yang dirilis dalam bentuk DVD film original beberapa waktu lalu.

Formula Pictures bekerja sama dengan CFC ingin mengulang kesuksesan yang sama pada 2017 lalu melalui DVD film original Doraemon The Movie : Nobita & The Birth of Japan. Film berdurasi 101 menit ini tetap berkisah tentang petualangan Doraemon bersama Nobita, Shizuka, Giant, dan Suneo.

Rino selaku perwakilan dari Formula Pictures megatakan bahwa kisah petualangan Doraemon dan teman temannya adalah  berjuang demi menyelamatkan bumi dari kebekuan abadi. Doraemon dan kawan-kawan harus memecahkan masalah dengan mencari solusi agar bumi tidak membeku.

“Kisah dalam film tersebut relevan dengan kondisi Indonesia saat ini. Belakangan, Indonesia mengalami masa pancaroba. Kadang cuaca terasa sangat panas kadang pula hujan lebat mendadak turun. Bahkan di Pegunungan Dieng, Jawa Tengah, turun hujan es. Dari kisah ini, dapat diambil pelajaran tentang pentingnya memelihara bumi,” kata Rino.

Ia menambahkan, DVD original ini sengaja dirilis agar masyarakat yang ketinggalan menonton di bioskop bisa tetap menikmatinya."Film ini yang terakhir dari film Doraemon yang pernah rilis di Jepang. Film ke-37. Jadi kalau belum sempat nonton ke bioskop bisa membeli DVD original yang hanya dijual di CFC,"Jelasnya. 

Film ini cukup laris di Jepang. Film ini meraup pendapatan hingga 41,4 juta dolar AS atau setara Rp 550 miliar dalam waktu 1,5 bulan. Bahkan, pencapaiannnya mengalahkan film legendaris Avengers saat tayang di Jepang.

Rino menambahkan, dalam waktu dekat Formula Pictures akan kembali merilis DVD film original Doraemon. "Kalau ini sudah berjalan, enam bulan atau satu tahun kedepan kita akan rilis lagi. Tidak menutup kemungkinan juga akan lebih cepat," pungkasnya.

Sementara itu aktris Eriska Zein mengaku bahwa dirinya merupakan penggemar berat Doraemon bahkan sejak ia masih kanak kanak hingga sekarang sudah memilki anak. “Alasannya banyak pelajaran yang bisa dipetik dari kisah petualangan doraemon itu. Belum lagi imajinasi kita yang melambung jauh yang membuat daya piker kita cepat menangkap,” kata Eriska yang mengkoleksi semua tentang doraemon.

Senada dengan Eriska, actor Calvn Jeremy juga mengaku menjadi penggemar doraemon sejak kecil. “Saya tumbuh dan dibesarkan dengan semangat doaremon. Semangat selalu berpetualang dan mencoba hal hal baru. Pokoknya Doraemon itu seru deh,” katanya. 

Saat peluncuran DVD Doraemon di CFC kemang Jakarta, Calvin Jeremy sempat memabwakan lagu tentang doraemon yang disambut meriah penggemarnya. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gedung Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jakarta

Selasa, 10 Desember 2019 - 07:25 WIB

OJK Terbitkan Peraturan Sinergi Perbankan Satu Kepemilikan Kembangkan Syariah

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan menerbitkan POJK Nomor 28/POJK.03/2019 tentang Sinergi Perbankan Dalam Satu Kepemilikan Untuk Pengembangan Perbankan Syariah sebagai upaya untuk meningkatkan…

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Selasa, 10 Desember 2019 - 07:13 WIB

IHSG Bergerak Melemah

Jakarta - Pergerakan harga saham terkonsolidasi pada area resistance dengan pola candlestick northern star. Indikator stochastic mengiringi kejenuhan indikator RSI. Pergerakan IHSG akan tertekan…

Kepala BKPM Bahlil Lahadalia

Selasa, 10 Desember 2019 - 06:00 WIB

Pastikan Investasi Lancar, Kepala BKPM Turun Langsung ke Riau

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia berangkat langsung mengunjungi perusahaan di Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau kemarin (8/12). Kunjungan ini…

Dua Prajurit TNI Satgas Yonif Raider Khusus 136/TS Jadi Guru di Maluku Tengah

Selasa, 10 Desember 2019 - 05:00 WIB

Dua Prajurit TNI Satgas Yonif Raider Khusus 136/TS Jadi Guru di Maluku Tengah

Dua Prajurit TNI Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti (TS) yang tergabung dalam Satuan Tugas Operasi Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Ops Pamrahwan) melaksanakan kegiatan di bidang pendidikan dalam…

Yonmarhanlan III Tuan Rumah Menembak Senapan PCP Piala Danyonmarhanlan III Cup

Selasa, 10 Desember 2019 - 05:00 WIB

Yonmarhanlan III Tuan Rumah Menembak Senapan PCP Piala Danyonmarhanlan III Cup

Batalyon Marinir Perahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III dalam menyambut HUT Marinir ke 74 memperkenalkan Lapangan Tembak PCP dan Panahan dengan mengadakan perlombaan menembak Senapan PCP Piala…