Hankook Tire Indonesia Hadirkan Program Peduli Kesejahteraan Anak Yatim-Piatu di Hari Anak Nasional

Oleh : Hariyanto | Jumat, 26 Juli 2019 - 08:45 WIB

Hankook Tire Indonesia Hadirkan Program Peduli Kesejahteraan Anak Yatim-Piatu
Hankook Tire Indonesia Hadirkan Program Peduli Kesejahteraan Anak Yatim-Piatu

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Hankook Tire menunjukkan kepeduliannya terhadap kesejahteraan anak dengan mengadakan program Orphanage Visit di Yayasan Sayap Ibu. Dalam program ini, perusahaan melibatkan karyawan untuk menciptakan rasa memiliki terhadap program dan menumbuhkan kepedulian sosial, khususnya tentang isu anak.

Program Orphanage Visit kali ini dilaksanakan dalam tema Hari Anak Nasional. Program ini adalah yang kedua kalinya di tahun ini setelah sebelumnya dilaksanakan dalam rangka Hari Pendidikan Nasional di bulan Mei. 

Bersamaan dengan perayaan Hari Anak Nasional, Hankook Tire Indonesia ingin mengajak berbagai pihak di Indonesia untuk mulai peduli terhadap kesejahteraan anak-anak.

Hal tersebut dimulai dari mewujudkan lingkungan yang baik dan sehat bagi anak serta memberikan pola pengasuhan yang berkualitas. Dalam program ini, pegawai Hankook mengambil peran yang besar untuk mengajarkan nilai-nilai melalui permainan atau belajar bersama anak-anak yatim.

Park Jeong Ho, Senior Vice President Asia-Pacific, Africa & Middle East Division Hankook Tire mengatakan, anak-anak adalah pewaris kepemimpinan bangsa Indonesia dan masa depan Indonesia akan ditentukan oleh anak-anak ini. 

"Kami menyadari pentingnya memperhatikan kesejahteraan anak, sehingga kami telah mengembangkan beberapa program yang berfokus pada anak. Salah satu program tersebut adalah Orphanage Visit ini." kata Park Jeong Ho, Kamis (25/7/2019).

Dalam program ini, lanjutnya, pihaknya ingin mengajak banyak pihak, khususnya yayasan yatim piatu dan karyawan, menjaga dan merawat anak-anak Indonesia dengan baik demi terciptanya masa depan Indonesia yang madani. 

"Kami juga ingin memberikan apresiasi kepada yayasan yatim-piatu yang telah berperan besar dalam memberikan perlindungan dan kehidupan yang layak bagi anak tanpa orang tua." ungkapnya.

Program Orphanage Visit merupakan salah satu dari program CSR Hankook Tire yang berfokus pada isu-isu sosial dan pendidikan. Untuk menjaga keberlanjutan dampak CSR, program Orphanage Visit telah dilakukan dua kali di tahun 2019 untuk merayakan Hari Pendidikan Nasional dan Hari Anak Nasional yang berfokus pada isu-isu anak.

Hankook Tire Indonesia mengangkat isu anak sebagai isu vital dalam program CSR karena pentingnya menjaminnya kesejahteraan anak bagi masa depan Indonesia. Oleh karena itu dalam setiap program, Hankook membagikan bantuan bahan pokok dan kebutuhan penting lainnya untuk mendukung kegiatan yayasan dalam mendidik dan mengasuh anak-anak yatim piatu.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ben Marvin Tan sebagai Country Manager Zebra Technologies

Kamis, 22 Agustus 2019 - 06:00 WIB

Ben Marvin Tan sebagai Country Manager Zebra Technologies

– Zebra Technologies Corporation (NASDAQ: ZBRA), inovator yang mendukung perusahaan skala enterprise melalui solusi dan mitra terbaik agar berbagai perusahaan dapat mewujudkan kinerja yang…

Sosial Media (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 05:00 WIB

Pemblokiran Data di Papua dan Papua Barat

Untuk mempercepat proses pemulihan situasi keamanan dan ketertiban di Papua dan sekitarnya, setelah berkoordinasi dengan aparat penegak hukum dan instansi terkait, Kementerian Komunikasi dan…

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo. (Foto: Bamsoet.com)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 04:00 WIB

Bamsoet: Semua Pihak di Papua Harus Bisa Menahan Diri

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) meminta saudara-saudara sebangsa di Papua bisa menahan diri, begitupun dengan berbagai pihak lainnya dari mulai aparat TNI/Polri, pemerintah daerah, hingga…

Peta Nduga Papua (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 03:07 WIB

Residen Jokowi Didorong Bentuk Special Envoy untuk Papua

Penyikapan pemerintah atas menguatnya rasisme terhadap warga Papua dan aksi unjuk rasa di Papua dan Papua Barat, menggambarkan ketidakmampuan (unable) atau keengganan (unwilling) pemerintah…

Bukti Komitmen Dukung Peningkatan Kompetensi Wartawan

Kamis, 22 Agustus 2019 - 00:12 WIB

LSPR Selenggarakan Uji Kompetensi Wartawan Bali

Bali-wartawan tergabung dari 13 media massa di Bali siap menjalankan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diselenggarakan oleh LSPR-Bali dan ASEAN Public Relations Network (APRN) berkolaborasi…