Hankook Tire Indonesia Hadirkan Program Peduli Kesejahteraan Anak Yatim-Piatu di Hari Anak Nasional

Oleh : Hariyanto | Jumat, 26 Juli 2019 - 08:45 WIB

Hankook Tire Indonesia Hadirkan Program Peduli Kesejahteraan Anak Yatim-Piatu
Hankook Tire Indonesia Hadirkan Program Peduli Kesejahteraan Anak Yatim-Piatu

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Hankook Tire menunjukkan kepeduliannya terhadap kesejahteraan anak dengan mengadakan program Orphanage Visit di Yayasan Sayap Ibu. Dalam program ini, perusahaan melibatkan karyawan untuk menciptakan rasa memiliki terhadap program dan menumbuhkan kepedulian sosial, khususnya tentang isu anak.

Program Orphanage Visit kali ini dilaksanakan dalam tema Hari Anak Nasional. Program ini adalah yang kedua kalinya di tahun ini setelah sebelumnya dilaksanakan dalam rangka Hari Pendidikan Nasional di bulan Mei. 

Bersamaan dengan perayaan Hari Anak Nasional, Hankook Tire Indonesia ingin mengajak berbagai pihak di Indonesia untuk mulai peduli terhadap kesejahteraan anak-anak.

Hal tersebut dimulai dari mewujudkan lingkungan yang baik dan sehat bagi anak serta memberikan pola pengasuhan yang berkualitas. Dalam program ini, pegawai Hankook mengambil peran yang besar untuk mengajarkan nilai-nilai melalui permainan atau belajar bersama anak-anak yatim.

Park Jeong Ho, Senior Vice President Asia-Pacific, Africa & Middle East Division Hankook Tire mengatakan, anak-anak adalah pewaris kepemimpinan bangsa Indonesia dan masa depan Indonesia akan ditentukan oleh anak-anak ini. 

"Kami menyadari pentingnya memperhatikan kesejahteraan anak, sehingga kami telah mengembangkan beberapa program yang berfokus pada anak. Salah satu program tersebut adalah Orphanage Visit ini." kata Park Jeong Ho, Kamis (25/7/2019).

Dalam program ini, lanjutnya, pihaknya ingin mengajak banyak pihak, khususnya yayasan yatim piatu dan karyawan, menjaga dan merawat anak-anak Indonesia dengan baik demi terciptanya masa depan Indonesia yang madani. 

"Kami juga ingin memberikan apresiasi kepada yayasan yatim-piatu yang telah berperan besar dalam memberikan perlindungan dan kehidupan yang layak bagi anak tanpa orang tua." ungkapnya.

Program Orphanage Visit merupakan salah satu dari program CSR Hankook Tire yang berfokus pada isu-isu sosial dan pendidikan. Untuk menjaga keberlanjutan dampak CSR, program Orphanage Visit telah dilakukan dua kali di tahun 2019 untuk merayakan Hari Pendidikan Nasional dan Hari Anak Nasional yang berfokus pada isu-isu anak.

Hankook Tire Indonesia mengangkat isu anak sebagai isu vital dalam program CSR karena pentingnya menjaminnya kesejahteraan anak bagi masa depan Indonesia. Oleh karena itu dalam setiap program, Hankook membagikan bantuan bahan pokok dan kebutuhan penting lainnya untuk mendukung kegiatan yayasan dalam mendidik dan mengasuh anak-anak yatim piatu.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Korps Marinir

Kamis, 14 November 2019 - 04:00 WIB

Dankomar Tijau Gladi Bersih HUT ke 74 Korps Marinir

Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) menyaksikan langsung pelaksanaan gladi bersih upacara peringatan HUT ke 74 Korps Marinir tahun 2019 di lapangan hitam Bhumi…

BNI Syariah. (Foto: IST)

Rabu, 13 November 2019 - 22:21 WIB

BNI Syariah Catat Empat Kesepakatan Bisnis di Pembukaan ISEF 2019

Jakarta - BNI Syariah mencatatkan empat kesepakatan bisnis dalam acara business matching pada pembukaan Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2019 di JCC Senayan, Jakarta, Rabu (13/11) dihadiri…

Direktur Risk Management and Compliance Mandiri Syariah Putu Rahwidhiyasa dengan Direktur Utama PT Modern Industrial Estat Pascall Wilson

Rabu, 13 November 2019 - 21:52 WIB

Bentuk Kawasan Halal, Mandiri Syariah Gandeng Modern Industrial Estat

Jakarta—PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) menandatangani kerjasama Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Modern Industrial Estat, anak perusahaan PT Modernland Realty Tbk. Mou…

Direktur Utama PT Modern Industrial Estat Pascall Wilson bersama Direktur Managemen Resiko & Kapatuhan Bank Syariah Mandiri Putu Rahwidhiyasa, Direktur Bisnis SME & Komersial PT Bank BNI Syariah Dhias Widhiyati, Direktur Bisnis Komersial PT Bank BRI Syariah Kokok Alun Akbar, Chief Corporate Banking Officer PT Bank Muamalat Indonesia Irvan Y. Noor, serta Managing Director Barakah Halal Hub Taiwan Nurundin N.H Ting seusai penandatanganan perjanjian kerja sama

Rabu, 13 November 2019 - 20:00 WIB

PT Modern Industrial Estat Teken MoU dengan 4 Bank Syariah dan Barakah Taiwan Halal Hub

PT Modern Industrial Estat menjalin kerja sama dengan empat Bank Syariah di Indonesia serta Barakah Taiwan Halal Hub, yang merupakan sebuah kawasan yang memproduksi produk-produk halal terbesar…

Sistem pengolahan sampah terpadu

Rabu, 13 November 2019 - 19:30 WIB

Tangani Masalah Sampah Plastik, Inaplas Dorong Pengembangan Sistem Pengolahan Sampah Terintegrasi

Sekretaris Jenderal Asosiasi Industru Olefin, Aromatik dan Plastik Indonesia (Inaplas) Fajar Budiono mengakui bahwa hingga saat ini, sistem pengolahan sampah di Indonesia masih bekum sempurna.