Semen Jawa Bagikan Beasiswa untuk Pelajar Berprestasi di Sukabumi

Oleh : Herry Barus | Kamis, 25 Juli 2019 - 15:30 WIB

PT Semen Jawa (Foto Dok Industry.co.id)
PT Semen Jawa (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Sukabumi- Tahun ini, PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi, anak perusahaan dari SCG, kembali memberikan beasiswa kepada 465 siswa-siswi tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang berprestasi di 5 Desa yaitu Desa Kebonmanggu, Sirnaresmi, Tanjungsari, Wangunreja, dan Sukamaju, Kabupaten Sukabumi. Beasiswa Berprestasi Semen Jawa merupakan salah satu komitmen perusahaan dalam meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat di sekitar SCG beroperasi.

Sebagai wujud kontribusi sosial perusahaan, karyawan PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi tidak hanya mendukung pendidikan formal para penerima beasiswa, namun secara sukarela bersama-sama mengunjungi kelima desa tersebut untuk bertemu langsung dengan para penerima beasiswa beserta keluarganya untuk membagikan inspirasi melalui “Inspiration Talk” bertemakan “Temukan passionmu dan raihlah cita-citamu” di lima desa tersebut.

“Sejalan dengan brand promise SCG, Passion for Better, harapan kami agar para pelajar berprestasi di 5 Desa dapat menggali diri mereka dan menemukan passion-nya. Kami yakin bahwa passion dapat mendukung mereka dalam mencapai kesuksesan,” terang Somchai Dumrongsil, President Director PT Semen Jawa. “Melalui Beasiswa Berprestasi Semen Jawa, kami harap para penerima beasiswa dapat terus meningkatkan pendidikannya agar bersama-sama memajukan Sukabumi menjadi lebih baik lagi di masa depan,” tambahnya.

Sesi Inspiration Talk ini menghadirkan Syauqi Ahmad, seorang pemuda penggiat Bahasa. Ia memberikan inspirasi kepada pelajar berprestasi dengan menceritakan passionnya pada Bahasa Sunda. Berkat kecintaannya terhadap Bahasa Sunda, Syauqi telah diundang ke  berbagai negara seperti  Belgia, Jepang, juga sebagai pembicara TED X Jakarta.

Selain itu, para pelajar berprestasi juga diajak untuk mendengarkan kisah Ilham Novriansyah, seorang mahasiswa Sukabumi yang memiliki passion dalam memasak yang dapat dijadikan inspirasi para penerima beasiswa. Ilham yang menggantungkan hidupnya pada beasiswa, dapat membangun usaha bakso di Tasikmalaya untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari-harinya dengan mengembangkan passionnya.

Acara Penganugerahan Beasiswa Berprestasi Semen Jawa ini dilaksanakan mulai pada tanggal 22 Juli di Desa Kebonmanggu, dan akan terus berlanjut di lima desa lainnya, yakni, Desa  Tanjungsari, Desa Wangunreja, Desa Sukamaju, dan Desa Sirnaresmi.

 “Kami sangat berterima kasih kepada PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi yang telah memberikan dukungan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di desa kami, terutama, dalam menginspirasi anak – anak di desa  untuk terus bermimpi tinggi dan sesuai dengan passion mereka,”  Rasnita, Kepala Desa Kebonmanggu.

Dalam beberapa tahun terakhir, PT Semen Jawa an PT Tambang Semen Sukabumi telah melaksanakan berbagai kontribusi sosial di Sukabumi dengan mengedepankan 5 pilar yaitu, pendidikan, ekonomi produktif, kesehatan, infrastruktur, dan agama budaya seperti program klinik keliling, pembangunan jalan, dukungan terhadap UMKM, juga melalui Beasiswa SCG Sharing The Dream yang setiap tahunnya diberikan  kepada siswa-siswi tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat dan program sarjana yang bersemangat mengejar mimpinya dan menjadi kontributor penting untuk Kabupaten Sukabumi.

Tentang PT. Semen Jawa

PT. Semen Jawa adalah anak perusahaan SCG dan mengelola produksi semen di Indonesia. Pabrik PT Semen Jawa terletak di Sukabumi dengan daya produksi total 1.8 Juta ton dan telah beroperasi sejak 2015. Fasilitas pabrik PT. Semen Jawa dirancang dengan menggunakan konsep Green Manufacturing dan teknologi kelas dunia. Sesuai dengan SCG, perusahaan ini menjunjung prinsip pembangunan berkelanjutan yang menyeimbangkan antara aspek ekonomi, sosial dan lingkungan.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gelaran 100 Innovations Networking Event

Rabu, 16 Oktober 2019 - 22:40 WIB

Gandeng Startup, Kadin Dorong Pelaku Usaha Manfaatkan Teknologi Sistem Informasi

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia mendorong kolaborasi para pelaku usaha melalui pemanfaatan teknologi sistem informasi dengan melibatkan start up.

Outlet baru Gulu Gulu Star

Rabu, 16 Oktober 2019 - 21:52 WIB

Sour Sally Group Buka Outlet Gulu Gulu Star di Central Park

Sour Sally Group membuka outlet baru dari Gulu Gulu Star dengan konsep yang lebih besar serta menghadirkan menu yang lebih variatif untuk memanjakan pelangganya. Kali ini Gulu Gulu memilih Central…

Sekretaris Jenderal PUPR Anita Firmanti dengan Vice Chairman China International Development Cooperation Agency (CIDCA) Deng Boqing

Rabu, 16 Oktober 2019 - 21:18 WIB

Pemerintah Gandeng Tiongkok Garap Bendungan di Sulawesi dan Kalimantan

Penandatanganan Exchange of Letter ini merupakan tanda dimulainya kegiatan Engineering Services persiapan pembangunan Bendungan Pelosika di Sulawesi Tenggara dengan dana hibah dari Pemerintah…

Amato Rudolph Kembali Cetak Double Winner di ISSOM 2019

Rabu, 16 Oktober 2019 - 20:00 WIB

Amato Rudolph Kembali Cetak Double Winner di ISSOM 2019

Pembalap Amato belia Amato Rudolph mencetak double winner putaran 5 ISSOM 2019 di Sentul International Circuit, Bogor, Jawa Barat Minggu (13/10/2019). Catatan double winner Amato Rudolph, ini…

Kasubdit BUMD Bidang Lembaga Keuangan dan Aneka Usaha Ditjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri Bambang Arianto

Rabu, 16 Oktober 2019 - 19:11 WIB

BUMD Dituntut Untuk Siap Dalam Menghadapi Era Industri 4.0

Dalam menghadapi tantangan di era industri 4.0, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dituntut untuk siap dalam menghadapi berbagai perubahan supaya dapat bersaing dalam dunia usaha yang semakin menggeliat…