Semen Jawa Bagikan Beasiswa untuk Pelajar Berprestasi di Sukabumi

Oleh : Herry Barus | Kamis, 25 Juli 2019 - 15:30 WIB

PT Semen Jawa (Foto Dok Industry.co.id)
PT Semen Jawa (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Sukabumi- Tahun ini, PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi, anak perusahaan dari SCG, kembali memberikan beasiswa kepada 465 siswa-siswi tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang berprestasi di 5 Desa yaitu Desa Kebonmanggu, Sirnaresmi, Tanjungsari, Wangunreja, dan Sukamaju, Kabupaten Sukabumi. Beasiswa Berprestasi Semen Jawa merupakan salah satu komitmen perusahaan dalam meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat di sekitar SCG beroperasi.

Sebagai wujud kontribusi sosial perusahaan, karyawan PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi tidak hanya mendukung pendidikan formal para penerima beasiswa, namun secara sukarela bersama-sama mengunjungi kelima desa tersebut untuk bertemu langsung dengan para penerima beasiswa beserta keluarganya untuk membagikan inspirasi melalui “Inspiration Talk” bertemakan “Temukan passionmu dan raihlah cita-citamu” di lima desa tersebut.

“Sejalan dengan brand promise SCG, Passion for Better, harapan kami agar para pelajar berprestasi di 5 Desa dapat menggali diri mereka dan menemukan passion-nya. Kami yakin bahwa passion dapat mendukung mereka dalam mencapai kesuksesan,” terang Somchai Dumrongsil, President Director PT Semen Jawa. “Melalui Beasiswa Berprestasi Semen Jawa, kami harap para penerima beasiswa dapat terus meningkatkan pendidikannya agar bersama-sama memajukan Sukabumi menjadi lebih baik lagi di masa depan,” tambahnya.

Sesi Inspiration Talk ini menghadirkan Syauqi Ahmad, seorang pemuda penggiat Bahasa. Ia memberikan inspirasi kepada pelajar berprestasi dengan menceritakan passionnya pada Bahasa Sunda. Berkat kecintaannya terhadap Bahasa Sunda, Syauqi telah diundang ke  berbagai negara seperti  Belgia, Jepang, juga sebagai pembicara TED X Jakarta.

Selain itu, para pelajar berprestasi juga diajak untuk mendengarkan kisah Ilham Novriansyah, seorang mahasiswa Sukabumi yang memiliki passion dalam memasak yang dapat dijadikan inspirasi para penerima beasiswa. Ilham yang menggantungkan hidupnya pada beasiswa, dapat membangun usaha bakso di Tasikmalaya untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari-harinya dengan mengembangkan passionnya.

Acara Penganugerahan Beasiswa Berprestasi Semen Jawa ini dilaksanakan mulai pada tanggal 22 Juli di Desa Kebonmanggu, dan akan terus berlanjut di lima desa lainnya, yakni, Desa  Tanjungsari, Desa Wangunreja, Desa Sukamaju, dan Desa Sirnaresmi.

 “Kami sangat berterima kasih kepada PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi yang telah memberikan dukungan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di desa kami, terutama, dalam menginspirasi anak – anak di desa  untuk terus bermimpi tinggi dan sesuai dengan passion mereka,”  Rasnita, Kepala Desa Kebonmanggu.

Dalam beberapa tahun terakhir, PT Semen Jawa an PT Tambang Semen Sukabumi telah melaksanakan berbagai kontribusi sosial di Sukabumi dengan mengedepankan 5 pilar yaitu, pendidikan, ekonomi produktif, kesehatan, infrastruktur, dan agama budaya seperti program klinik keliling, pembangunan jalan, dukungan terhadap UMKM, juga melalui Beasiswa SCG Sharing The Dream yang setiap tahunnya diberikan  kepada siswa-siswi tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat dan program sarjana yang bersemangat mengejar mimpinya dan menjadi kontributor penting untuk Kabupaten Sukabumi.

Tentang PT. Semen Jawa

PT. Semen Jawa adalah anak perusahaan SCG dan mengelola produksi semen di Indonesia. Pabrik PT Semen Jawa terletak di Sukabumi dengan daya produksi total 1.8 Juta ton dan telah beroperasi sejak 2015. Fasilitas pabrik PT. Semen Jawa dirancang dengan menggunakan konsep Green Manufacturing dan teknologi kelas dunia. Sesuai dengan SCG, perusahaan ini menjunjung prinsip pembangunan berkelanjutan yang menyeimbangkan antara aspek ekonomi, sosial dan lingkungan.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama Dirjen IKMA Kemenperin Gati Wibawaningsih saat memberikan penghargaan kepada pemenang IGDS 2019 (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 14 Oktober 2019 - 18:15 WIB

Lewat IGDS 2019, Kemenperin Lahirkan Produk Industri Berkualitas Tinggi

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berupaya mendorong ekosistem industri kreatif Indonesia agar menghasilkan produk-produk dengan desain berkualitas. Hal ini guna meningkatkan citra positif…

Personel Satgas Yonif 411 Kostrad Gelar Senam Kebugaran Untuk Ibu-Ibu di Perbatasan RI-PNG

Senin, 14 Oktober 2019 - 18:00 WIB

Personel Satgas Yonif 411 Kostrad Gelar Senam Kebugaran Untuk Ibu-Ibu di Perbatasan RI-PNG

Personel Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia-Papua Nugini (Satgas Pamtas RI-PNG) Batalyon Infanteri Mekanis Raider (Yonif MR) 411/Pandawa Kostrad bekerjasama dengan Puskesmas…

Huawei Band 4

Senin, 14 Oktober 2019 - 17:45 WIB

Resmi Hadir di Indonesia, Huawei Band 4 Dibanderol Seharga Rp 449.000

Huawei Consumer Business Group (CBG) Indonesia meluncurkan perangkat¬†smart wearable, Huawei Band 4 ke pasar Indonesia¬†yang dipersenjatai dengan teknologi pengisian baterai USB dan terkoneksi…

Rosan Roeslani Ketua Umum KADIN (dok KADIN INDONESIA)

Senin, 14 Oktober 2019 - 17:35 WIB

Airlangga Beri Sinyal Kuat untuk Rosan Isi Pos Menperin

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto memberikan kode kepada Ketua Kadin Indonesia Rosan Roeslani untuk bersiap memasuki periode kedua kepemimpinan Presiden Joko Widodo-KH Ma'ruf…

Huawei P30 Pro Mystic Blue dan Case Glamor Swarovski

Senin, 14 Oktober 2019 - 17:12 WIB

Huawei P30 Pro Hadirkan Warna Baru, dan Case Glamor Swarovski untuk Pasar Indonesia

Meskipun Huawei memperkenalkan dua varian warna baru di IFA 2019, yakni Mystic Blue dan Musty Lavender, namun hanya Mystic Blue yang diberikan untuk pasar Indonesia.