Bank Bukopin-KB Insurance Kerja Sama Asuransi Kerugian

Oleh : Wiyanto | Rabu, 24 Juli 2019 - 06:45 WIB

Direktur Konsumer Bank Bukopin Rivan A Purwantono dengan Presiden Direktur KB Insurance Cho Jeong Lae dan Direktur Operasional KB Insurance Hasan dengan disaksikan oleh Direktur Utama Bank Bukopin Eko Rachmansyah Gindo
Direktur Konsumer Bank Bukopin Rivan A Purwantono dengan Presiden Direktur KB Insurance Cho Jeong Lae dan Direktur Operasional KB Insurance Hasan dengan disaksikan oleh Direktur Utama Bank Bukopin Eko Rachmansyah Gindo

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Bank Bukopin Tbk dan PT KB Insurance Indonesia melaksanakan penandatanganan kerja sama penjualan Bancassurance Referensi dalam rangka produk bank untuk Asuransi Kendaraan Bermotor dan Asuransi Kebakaran.

Seremoni penandatanganan dilakukan di kantor pusat Bank Bukopin, Jakarta antara Direktur Konsumer Bank Bukopin Rivan A Purwantono dengan Presiden Direktur KB Insurance Cho Jeong Lae dan Direktur Operasional KB Insurance Hasan dengan disaksikan oleh Direktur Utama Bank Bukopin Eko Rachmansyah Gindo dan Direktur Tehnik KB Insurance Jeon Hak Su beserta jajaran manajemen lain dari kedua perusahaan.

Direktur Konsumer Bank Bukopin Rivan A Purwantono menjelaskan melalui kerja sama ini diharapkan Bank Bukopin dapat memproteksi para debitur dengan jaminan perlindungan berupa Asuransi Kendaraan Bermotor dan Asuransi Kebakaran yang disediakan oleh KB Insurance Indonesia.

“Kami berharap kerja sama ini dapat terus dikembangkan kedepannya untuk memperkuat positioning Bank Bukopin pada segmen kredit Konsumer, seperti Kredit Pemilikan Rumah (KPR), Kredit Serba Guna Payroll dan Kredit Pemilikan Mobil (KPM).” ujarnya seusai penandatanagan kerja sama tersebut, Selasa (23/7/2019).

Rivan mengungkapkan penyaluran KPR dan KPM Bank Bukopin pada tahun 2019 masing - masing ditargetkan sebesar Rp450 Miliar. Penyaluran KPM Bank Bukopin dilakukan melalui Bukopin Finance yang telah lebih dulu menandatangani PKS dengan KB Insurance.

Sinergi antara Bank Bukopin dengan KB Insurance tersebut merupakan bagian dari upaya Bank Bukopin untuk merealisasikan visi baru Perseroan, yaitu Menjadi Lembaga Keuangan Pilihan Utama di Indonesia serta misi yang juga baru ditetapkan yaitu memahami dan memberi solusi kepada nasabah.

Presiden Direktur KB Insurance Cho Jeong Lae menjelaskan selain dapat memberikan pilihan manfaat proteksi yang lebih baik bagi debitur Bank Bukopin, kerja sama ini diharapkan juga dapat medukung strategi bisnis Bank Bukopin.

Bank Bukopin telah menyiapkan sejumlah program strategis untuk memacu pertumbuhan kinerja, diantaranya dengan memacu pertumbuhan aset yang berkualitas, pengembangan fee based income, efisiensi operasional, memperbaiki struktur Dana Pihak Ketiga dan menyiapkan bisnis masa depan melalui bisnis start up dan aliansi fintech serta menjangkau nasabah baru dari generasi milenial.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

President Director PT Duta Pratama Konsulindo, Eddy Faisal, Kandidat Terkuat Ketua Umum IKPI 2019—2024

Senin, 19 Agustus 2019 - 21:37 WIB

Eddy Faisal Kandidat Terkuat Ketua Umum IKPI 2019—2024

Jakarta-Kongres XI Ikatan Konsultan Pajak Indonesia (IKPI), dengan tema “Memperkuat Profesi Konsultan Pajak Indonesia yang Profesional, Bebas, Mandiri dan Bertanggung Jawab,” akan digelar…

Pegadaian Gandeng 18 Perguruan Tinggi Cetak SDM Unggul Bersertifikat

Senin, 19 Agustus 2019 - 20:35 WIB

Pegadaian Gandeng 18 Perguruan Tinggi Cetak SDM Unggul Bersertifikat

PT Pegadaian (persero) berkomitmen membangun kapasitas sumber daya manusia (SDM) unggul yang dicanangkan pemerintah, ditandai dengan  penandatanganan perjanjian kerja sama (MoU) Program Magang…

Ilustrasi pertumbuhan ekonomi Indonesia

Senin, 19 Agustus 2019 - 20:20 WIB

Faktor Penunjang Peretumbuhan Ekonomi Tahun Ini

Secara rata-rata pertumbuhan melambat selama dua triwulan sebelum Pemilu dan menguat rata-rata sebesar 0,7% dalam dua triwulan berikutnya.

Ilustrasi pertumbuhan ekonomi.(Ist)

Senin, 19 Agustus 2019 - 20:08 WIB

Pertumbuhan Ekonomi Kuat Pada Paruh Pertama 2019

Penggerak utama pertumbuhan pada triwulan kedua 2019 adalah konsumsi masyarakat maupun swasta.

Serah terima pemberian bantuan multivitamin anak di Palangkaraya. (Ist)

Senin, 19 Agustus 2019 - 19:54 WIB

Kalbe Lakukan Aksi Peduli Bencana Asap Kabut di Palangkaraya

Pemberian masker, multivitamin kesehatan, dan permen pelega tenggorokan kepada masyarakat umum dan beberapa sekolah TK/SD di sekitar Palangaraya.