PWI DKI Jakarta Siap Kirim Tim ke Porwanas 2020 di Papua

Oleh : Herry Barus | Selasa, 23 Juli 2019 - 07:00 WIB

PWI Jaya
PWI Jaya

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) DKI Jakarta siap berpartisipasi di Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Powarnas) XIII/2020, di Papua. Pengiriman kontingen ke Porwarnas XIII/2020 menjadi tanggung-jawab Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Jaya. Menurut rencana, Porwarnas XIII akan diselenggarakan Agustus 2020, mendahului pelaksanaan PON XX/2020.

"Hal-hal teknis menyangkut seleksi atlet atau wartawan kita, pembentukan tim, serta kepastian cabor yang akan diikuti, kita serahkan kepada teman-teman di Siwo Jaya. Saya percaya, mereka sudah berpengalaman. Kita hanya memberi supervisi," ungkap Sayid Iskandarsyah, Ketua PWI DKI Jakarta, dalam rapat khusus Pengurus Harian PWI Jaya 2019-2024, Senin (22/7/2019) di Sekretariat PWI Jaya.

Jika memungkinkan, jelas Sayid, Siwo Jaya bisa menerjunkan 'atletnya' di semua cabor yang dikompetisikan.

"Kita harus niatkan kesana. Kalau tekadnya kuat, Insha Allah dapat. Saya percaya, semua akan mendukung," ujar Sayid Iskandarsyah.

Untuk itu, Sayid dengan persetujuan peserta rapat lainnya, membentuk tim kecil guna memuluskan rencana pengiriman kontingen PWI Jaya ke Porwarnas 2020 Papua. Tugas pokok dari tim kecil tersebut adalah melakukan pendekatan pada berbagai pihak, termasuk menggali sumber-sumber pendanaan, dan membuat proposal.

Tim kecil ini diketuai oleh Agus Susanto ketua Siwo Jaya, yang sekaligus sebagai ketua pimpinan proyek (pimpro), dibantu M. Ridhwan, dari Seksi Hankam sebagai wakil ketua, dan Muhammad Iqbal Irsyad sebagai sekretaris. Pengurus Siwo Jaya lainnya melekat di tim. Yakni, Fitriyanto, Markon Piliang, Femmy Diah, Brigita Sesilia, Herwan Febriansyah, Wuryanto dan Antonius Bramantoro.

 

Agus Susanto, ketua Siwo Jaya, menyatakan kesiapannya.

"Mulai saat ini kita harus lakukan berbagai persiapan untuk bisa ambil bagian di Porwanas Papua itu," papar Agus Susanto.

Agus Susanto menegaskan, kontingen PWI Jaya yang akan dipimpinnya nanti semuanya adalah wartawan yang sudah menjadi anggota PWI. Bahkan rata-rata sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW). "Itu antara lain persyaratan yang harus dipenuhi oleh teman-teman media yang bertekad ikut Porwarnas 2020 di Papua," ujar Agus Susanto.

Ada delapan cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Porwanas Papua. Yakni, bulutangkis, atletik, billiar, catur, sepak bola, tenis, tenis meja, dan futsal.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Warung Konsuler di Wilayah Calabria (Photo by Kemlu)

Rabu, 21 Oktober 2020 - 11:15 WIB

Bantu WNI di Italia Selatan, KBRI Roma Adakan Warung Konsuler

Pelayanan kekonsuleran seperti pembaharuan paspor, diperlukan oleh para WNI yang berada di luar negeri, tidak terkecuali para WNI yang tinggal jauh dari kantor Perwakilan Indonesia.

Jasa Penagihan Hutang (Foto Dok Media Konsumen)

Rabu, 21 Oktober 2020 - 11:09 WIB

Sejumlah Tips Pilih Jasa Penagihan Hutang

Jasa penagihan hutang di Indonesia banyak sekali jumlahnya, contohnya di Jabodetabek saja, lebih dari 100 biro jasa yang bergerak dalam bidang penagihan hutang. Yang harus diperhatikan adalah…

Diah Natalisa Deputi bidang Pelayanan Publik, Kementerian PANRB

Rabu, 21 Oktober 2020 - 11:00 WIB

Menyempurnakan UU Pelayanan Publik dari Berbagai Sisi

Undang-undang No. 25/2009 tentang Pelayanan Publik akan disempurnakan. Berbagai aspek disiapkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) untuk merevisi UU tersebut.…

Peresmian Jalan Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.(Twitter/@jokowi)

Rabu, 21 Oktober 2020 - 10:49 WIB

Dasyat! Nama Presiden Jokowi Diabadikan Jadi Nama Jalan di Uni Emirat Arab

Jakarta-Nama Presiden Joko Widodo diabadikan menjadi nama jalan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA) Peresmian President Joko Widodo Street dipimpin oleh Chairman Abu Dhabi Executive Office Sheikh…

Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja (Foto Dok Biem.co)

Rabu, 21 Oktober 2020 - 10:18 WIB

Pemerintah Tegaskan Pembahasan UU Cipta Kerja Sudah Sangat Transparan

Pemerintah melalui Kementerian Hukum dan HAM kembali menegaskan bahwa proses panjang pembahasan UU Cipta Kerja yang sudah dimulai sejak Januari 2020 lalu sudah sangat transparan. Penegasan ini…