PWI DKI Jakarta Siap Kirim Tim ke Porwanas 2020 di Papua

Oleh : Herry Barus | Selasa, 23 Juli 2019 - 07:00 WIB

PWI Jaya
PWI Jaya

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) DKI Jakarta siap berpartisipasi di Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Powarnas) XIII/2020, di Papua. Pengiriman kontingen ke Porwarnas XIII/2020 menjadi tanggung-jawab Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Jaya. Menurut rencana, Porwarnas XIII akan diselenggarakan Agustus 2020, mendahului pelaksanaan PON XX/2020.

"Hal-hal teknis menyangkut seleksi atlet atau wartawan kita, pembentukan tim, serta kepastian cabor yang akan diikuti, kita serahkan kepada teman-teman di Siwo Jaya. Saya percaya, mereka sudah berpengalaman. Kita hanya memberi supervisi," ungkap Sayid Iskandarsyah, Ketua PWI DKI Jakarta, dalam rapat khusus Pengurus Harian PWI Jaya 2019-2024, Senin (22/7/2019) di Sekretariat PWI Jaya.

Jika memungkinkan, jelas Sayid, Siwo Jaya bisa menerjunkan 'atletnya' di semua cabor yang dikompetisikan.

"Kita harus niatkan kesana. Kalau tekadnya kuat, Insha Allah dapat. Saya percaya, semua akan mendukung," ujar Sayid Iskandarsyah.

Untuk itu, Sayid dengan persetujuan peserta rapat lainnya, membentuk tim kecil guna memuluskan rencana pengiriman kontingen PWI Jaya ke Porwarnas 2020 Papua. Tugas pokok dari tim kecil tersebut adalah melakukan pendekatan pada berbagai pihak, termasuk menggali sumber-sumber pendanaan, dan membuat proposal.

Tim kecil ini diketuai oleh Agus Susanto ketua Siwo Jaya, yang sekaligus sebagai ketua pimpinan proyek (pimpro), dibantu M. Ridhwan, dari Seksi Hankam sebagai wakil ketua, dan Muhammad Iqbal Irsyad sebagai sekretaris. Pengurus Siwo Jaya lainnya melekat di tim. Yakni, Fitriyanto, Markon Piliang, Femmy Diah, Brigita Sesilia, Herwan Febriansyah, Wuryanto dan Antonius Bramantoro.

 

Agus Susanto, ketua Siwo Jaya, menyatakan kesiapannya.

"Mulai saat ini kita harus lakukan berbagai persiapan untuk bisa ambil bagian di Porwanas Papua itu," papar Agus Susanto.

Agus Susanto menegaskan, kontingen PWI Jaya yang akan dipimpinnya nanti semuanya adalah wartawan yang sudah menjadi anggota PWI. Bahkan rata-rata sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW). "Itu antara lain persyaratan yang harus dipenuhi oleh teman-teman media yang bertekad ikut Porwarnas 2020 di Papua," ujar Agus Susanto.

Ada delapan cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Porwanas Papua. Yakni, bulutangkis, atletik, billiar, catur, sepak bola, tenis, tenis meja, dan futsal.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kementerian PUPR Izinkan Penggunaan Rusunawa untuk Perawatan Pasien Covid-19

Selasa, 07 April 2020 - 10:00 WIB

Kementerian PUPR Izinkan Penggunaan Rusunawa untuk Perawatan Pasien Covid-19

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat telah mengizinkan pemanfaatan sejumlah rumah susun sewa (Rusunawa) di beberapa daerah di Indonesia sebagai tempat perawatan karantina atau isolasi…

Beras (Foto/Rizki Meirino)

Selasa, 07 April 2020 - 09:56 WIB

Bojonegoro Sumbang Produksi Padi 416.812 Ton

Beberapa wilayah di Indonesia diprediksi akan memberikan sumbangan produksi yang besar pada musim panen raya Maret - April tahun ini. Di tengah pandemi Covid -19, Kabupaten Bojonegoro ternyata…

Kemenpora

Selasa, 07 April 2020 - 09:48 WIB

Delapan 8 Kemenpora Terkait Penundaan Olimpiade Tokyo 2020

Olimpiade 2020 Tokyo yang semula dijadwalkan 24 Juli hingga 9 Agustus mendatang resmi ditunda karena pandemi virus corona. Berikut keterangan Kemenpora terkait penundaan Olimpiade Tokyo 2020:

Fasilitas Karantina Pengendalian COVID-19 di Pulau Galang

Selasa, 07 April 2020 - 09:44 WIB

Fasilitas Karantina untuk Pengendalian COVID-19 di Pulau Galang Siap Digunakan

rencana kapasitas tampung fasilitas tersebut sebanyak 1.000 tempat tidur, dimana pada Tahap I telah dibangun fasilitas dengan daya tampung 360 tempat tidur.

DKI Jakarta (Ist)

Selasa, 07 April 2020 - 09:40 WIB

Menkes Terawan Setujui Penerapan PSBB di DKI Jakarta

Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto telah menyetujui penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta untuk menekan penyebaran virus corona atau Covid-19.