PWI DKI Jakarta Siap Kirim Tim ke Porwanas 2020 di Papua

Oleh : Herry Barus | Selasa, 23 Juli 2019 - 07:00 WIB

PWI Jaya
PWI Jaya

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) DKI Jakarta siap berpartisipasi di Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Powarnas) XIII/2020, di Papua. Pengiriman kontingen ke Porwarnas XIII/2020 menjadi tanggung-jawab Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Jaya. Menurut rencana, Porwarnas XIII akan diselenggarakan Agustus 2020, mendahului pelaksanaan PON XX/2020.

"Hal-hal teknis menyangkut seleksi atlet atau wartawan kita, pembentukan tim, serta kepastian cabor yang akan diikuti, kita serahkan kepada teman-teman di Siwo Jaya. Saya percaya, mereka sudah berpengalaman. Kita hanya memberi supervisi," ungkap Sayid Iskandarsyah, Ketua PWI DKI Jakarta, dalam rapat khusus Pengurus Harian PWI Jaya 2019-2024, Senin (22/7/2019) di Sekretariat PWI Jaya.

Jika memungkinkan, jelas Sayid, Siwo Jaya bisa menerjunkan 'atletnya' di semua cabor yang dikompetisikan.

"Kita harus niatkan kesana. Kalau tekadnya kuat, Insha Allah dapat. Saya percaya, semua akan mendukung," ujar Sayid Iskandarsyah.

Untuk itu, Sayid dengan persetujuan peserta rapat lainnya, membentuk tim kecil guna memuluskan rencana pengiriman kontingen PWI Jaya ke Porwarnas 2020 Papua. Tugas pokok dari tim kecil tersebut adalah melakukan pendekatan pada berbagai pihak, termasuk menggali sumber-sumber pendanaan, dan membuat proposal.

Tim kecil ini diketuai oleh Agus Susanto ketua Siwo Jaya, yang sekaligus sebagai ketua pimpinan proyek (pimpro), dibantu M. Ridhwan, dari Seksi Hankam sebagai wakil ketua, dan Muhammad Iqbal Irsyad sebagai sekretaris. Pengurus Siwo Jaya lainnya melekat di tim. Yakni, Fitriyanto, Markon Piliang, Femmy Diah, Brigita Sesilia, Herwan Febriansyah, Wuryanto dan Antonius Bramantoro.

 

Agus Susanto, ketua Siwo Jaya, menyatakan kesiapannya.

"Mulai saat ini kita harus lakukan berbagai persiapan untuk bisa ambil bagian di Porwanas Papua itu," papar Agus Susanto.

Agus Susanto menegaskan, kontingen PWI Jaya yang akan dipimpinnya nanti semuanya adalah wartawan yang sudah menjadi anggota PWI. Bahkan rata-rata sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW). "Itu antara lain persyaratan yang harus dipenuhi oleh teman-teman media yang bertekad ikut Porwarnas 2020 di Papua," ujar Agus Susanto.

Ada delapan cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Porwanas Papua. Yakni, bulutangkis, atletik, billiar, catur, sepak bola, tenis, tenis meja, dan futsal.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mgr. P.C. Mandagi, MSC., Uskup Agung Merauke

Kamis, 28 Januari 2021 - 07:30 WIB

Uskup Agung Merauke Percaya Masyarakat Papua Tidak Emosional Menghadapi Konten Rasis A. Nababan

Mgr. P.C. Mandagi MSC., juga mengajak kepada semua pihak sebagai sesama anak bangsa untuk saling menghargai dengan tidak merendahkan dan melecehkan derajat seseorang dari kelompok suku, agama…

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo saat mencoba alsintan di lahan pertanian

Kamis, 28 Januari 2021 - 07:12 WIB

Alat Mesin Pertanian Diyakini Dongkrak Produksi

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI Luhut Binsar Pandjaitan optimistis modernisasi pertanian Indonesia bisa semakin cepat dilakukan, terutama dengan semakin berkembangnya…

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han),

Kamis, 28 Januari 2021 - 06:00 WIB

Satgas Luar Negeri Prajurit Korps Marinir Selesai Jalankan Tugas

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han)., memimpin Upacara Penyambutan Prajurit Korps Marinir yang selesai melaksanakan Satuan Tugas (Satgas) TNI Konga (Kontingen…

Pangdam XVII Cenderawasih Latihan Menembak Pistol dengan Pejabat Kodam

Kamis, 28 Januari 2021 - 05:43 WIB

Pangdam XVII Cenderawasih Latihan Menembak Pistol Dengan Pejabat Kodam

Menembak senjata ringan merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI. Oleh sebab itu, kemampuan tersebut harus terus dipelihara dan ditingkatkan.

Jokowi Divaksin Dosis Kedua

Rabu, 27 Januari 2021 - 21:31 WIB

Jokowi Kenakan Sepatu Kets Saat Divaksin Covid-19 Tuai Pujian Netizen: Aku suka Sepatunya! Merk Apa, Beli Dimana Pak...

Jokowi Kenakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunggah potret dirinya sedang melakukan vaksinasi dosis kedua di Istana Merdeka Rabu pagi. "Cuaca sejuk pagi ini saat saya menjalani vaksinasi…