Syafruddin Tidak Ikut Konstestasi Calon Ketum PPP

Oleh : Herry Barus | Minggu, 21 Juli 2019 - 09:00 WIB

Menteri PAN RB Syafruddin (Foto Dok Industry.co.id)
Menteri PAN RB Syafruddin (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Pengurus Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI) menanggapi disebut sebutnya nama Ketua  Harian Dewan Mesjid Indonesia, Syafruddin,M.Si  dalam bursa calon Ketua Umum PPP.  Syafruddin dipastikan tak ikut dalam bursa mencari orang nomor satu di partai berlambang Kabah.

Husain Abdullah, dari Departemen Hubungan Antar Lembaga DMI dalam siaran pers Dewan Masjid Indonesia, menegaskan, bahwa Syafruddin yang kini menjabat sebagai Menpan RB, tidak akan ambil bagian dalam kontestasi tersebut.

Pak Syaf panggilan akrab Syafruddin akan fokus  mengurus DMI, organisasi yang membawahi lebih dari 800 ribu mesjid di seluruh Indonesia.

"Sebagai anak bangsa Pak Syaf  tentu merasa sangat terhormat dan berterima kasih kepada semua pihak yang memandangnya layak dan pantas menduduki posisi politik tertinggi di partai berlambang Ka'bah PPP. Namun  melihat besarnya tanggungjawab di Dewan Mesjid sebagai Ketua Harian, membuat Syafruddin, merasa lebih baik fokus mengurus umat lewat DMI," ujar Husain.

 

Menurut Husain, Dewan Mesjid Indonesia sangat mendukung pilihan Pak Syaf tersebut. Karena kedua duanya bermanfaat untuk umat,  sehingga kami semua di Dewan Mesjid menganggap Pak Syaf cukup memilih atau fokus salah satu diantaranya saja.

Apalagi ke depan tugas tugas yang diemban Dewan Mesjid terutama untuk meningkatkan layanan kepada jamaah agar mesjid semakin makmur, kian besar dan luas. Terutama dalam memberi pelatihan kepada ribuan pengelola atau takmir mesjid di seluruh Indonesia untuk berbagai bidang yang menjadi pendukung aktifitas mesjid; mulai dari manajemen pengelolaan mesjid, arsitektur mesjid, kualitas sound sistem,  hingga perangkat perangkat mesjid lainnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Navy Jazz Traffic Festival

Senin, 16 Mei 2022 - 12:00 WIB

DEWA 19 Tampil di Acara Navy Jazz Traffic Festival di Malang

Dewa 19 band legendaris Tanah Air menutup acara Navy Jazz Traffic Festival (NJTF) 2022 yang berlangsung di Villa Navy Residence (VNR), Lawang, Malang, Jawa Timur, Sabtu (14/5/2022), dengan apik.…

Jakarta Internasional Stadium (JIS).

Senin, 16 Mei 2022 - 11:48 WIB

Ramai Kabar JIS Bakal Digunakan Untuk Reuni 212, Ini kata Pemprov DKI Jakarta

Mengoreksi pemberitaan di media massa terkait Jakarta International Stadium (JIS) sebagai lokasi reuni 212, Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria memastikan penggunaan JIS saat…

Survei Indikator Politik, Warga Puas Penanganan Mudik

Senin, 16 Mei 2022 - 11:33 WIB

Survei Indikator Politik, Warga Puas Penanganan Mudik

Jakarta-Pengawalan Polri atas arus mudik dan arus balik lebaran 2022 menuai penilaian positif dari masyarakat.

Dubes Rosan Lepas Kepulangan Presiden Jokowi ke Tanah Air

Senin, 16 Mei 2022 - 11:23 WIB

Dubes Rosan Lepas Kepulangan Presiden Jokowi ke Tanah Air, Netizen: Luar Biasa, Terimakasih Pak atas Keramahannya...

Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Amerika Serikat (AS) Rosan Perkasa Roeslani melepas langsung kepulangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke tanah air dari pangkalan militer Andrews…

Ely Chandra, Area Manager Communication, Relations & CSR Kilang Balikpapan menyampaikan bahwa saat ini Plant 5 dihentikan operasionalnya untuk sementara

Senin, 16 Mei 2022 - 11:22 WIB

Setelah Sigap Atasi Flash, Kini Pertamina Fokus Tangani Korban

Tim Pemadam di Kilang Balikpapan PT Kilang Pertamina Internasional telah berhasil melakukan pengendalian api yang muncul di plant 5, Unit Hydro Skimming Complex.