Syafruddin Tidak Ikut Konstestasi Calon Ketum PPP

Oleh : Herry Barus | Minggu, 21 Juli 2019 - 09:00 WIB

Menteri PAN RB Syafruddin (Foto Dok Industry.co.id)
Menteri PAN RB Syafruddin (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Pengurus Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI) menanggapi disebut sebutnya nama Ketua  Harian Dewan Mesjid Indonesia, Syafruddin,M.Si  dalam bursa calon Ketua Umum PPP.  Syafruddin dipastikan tak ikut dalam bursa mencari orang nomor satu di partai berlambang Kabah.

Husain Abdullah, dari Departemen Hubungan Antar Lembaga DMI dalam siaran pers Dewan Masjid Indonesia, menegaskan, bahwa Syafruddin yang kini menjabat sebagai Menpan RB, tidak akan ambil bagian dalam kontestasi tersebut.

Pak Syaf panggilan akrab Syafruddin akan fokus  mengurus DMI, organisasi yang membawahi lebih dari 800 ribu mesjid di seluruh Indonesia.

"Sebagai anak bangsa Pak Syaf  tentu merasa sangat terhormat dan berterima kasih kepada semua pihak yang memandangnya layak dan pantas menduduki posisi politik tertinggi di partai berlambang Ka'bah PPP. Namun  melihat besarnya tanggungjawab di Dewan Mesjid sebagai Ketua Harian, membuat Syafruddin, merasa lebih baik fokus mengurus umat lewat DMI," ujar Husain.

 

Menurut Husain, Dewan Mesjid Indonesia sangat mendukung pilihan Pak Syaf tersebut. Karena kedua duanya bermanfaat untuk umat,  sehingga kami semua di Dewan Mesjid menganggap Pak Syaf cukup memilih atau fokus salah satu diantaranya saja.

Apalagi ke depan tugas tugas yang diemban Dewan Mesjid terutama untuk meningkatkan layanan kepada jamaah agar mesjid semakin makmur, kian besar dan luas. Terutama dalam memberi pelatihan kepada ribuan pengelola atau takmir mesjid di seluruh Indonesia untuk berbagai bidang yang menjadi pendukung aktifitas mesjid; mulai dari manajemen pengelolaan mesjid, arsitektur mesjid, kualitas sound sistem,  hingga perangkat perangkat mesjid lainnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Krakatau Semen Indonesia di Cilegon (Foto Anto)

Jumat, 29 Mei 2020 - 19:56 WIB

IHSG Berakhir Perkasa, Saham PT Krakatau Steel Tbk Naik 10,34 Persen

Sambut akhir pekan, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berakhir menguat pada penutupan perdagangan Jumat (29/5/2020).

Pabrik Nissan Indonesia (ist)

Jumat, 29 Mei 2020 - 19:13 WIB

Kabar Duka Industri Otomotif, Nissan Indonesia Resmi Tutup Pabrik

Nissan Motor Indonesia secara resmi membenarkan rencana Nissan Motor Co yang akan menutup pabriknya di Indonesia. Perusahaan asal Jepang itu berencana mengurangi produksi global sebanyak 20%.

PT Indika Energy Tbk (INDY) (Foto Tambang)

Jumat, 29 Mei 2020 - 19:04 WIB

PT Indika Energy Tbk Raub Pendapatan Sebesar USD641,50 juta hingga Akhir Maret 2020

Emiten PT Indika Energy Tbk (INDY) catat pendapatan sebesar USD641,50 juta hingga periode 31 Maret 2020 turun dibandingkan pendapatan USD700,73 juta di periode sama tahun sebelumnya.

Tumbasin

Jumat, 29 Mei 2020 - 18:55 WIB

Aplikasi Belanja Tumbasin Siap Penuhi Kebutuhan Masyarakat Ditengah Masa Pandemi COVID-19

Melalui aplikasi Tumbasin, interaksi masyarakat dalam beraktivitas tentunya akan lebih diminimalisir sehingga risiko kontak terhadap penyebaran COVID-19 juga lebih minim, tanpa mengurangi pemenuhan…

Alibaba (Ist)

Jumat, 29 Mei 2020 - 18:51 WIB

Rekrut 100.000 Karyawan saat Covid-19, Profesor Peking University: Itu Strategi Klasik Gangster, Saat Pasar Turun, Perusahaan Ekspansi Besar-besaran

Meski masih berada di tengah pandemi Covid-19 dan banyaknya gelombang Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) di seluruh dunia, Alibaba Group perusahaan teknologi asal China justru bersiap melakukan…