Sticar, Tawarkan Iklan Luar Ruang Bagi Pengendara Mobil

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 08 Maret 2017 - 07:02 WIB

Sticar
Sticar

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Didirikan pada Oktober 2016, kini Sticar merupakan aplikasi yang menghubungkan pengiklan dengan pengendara mobil pribadi, dimana si pemilik mobil dapat penghasilan dengan memasang stiker iklan atau produk pada mobil dalam melakukan perjalanan.

Menurut Rio Darmawan, CEO Sticar dalam siaran persnya yang diterima oleh Industry.co.id, mengatakan, "Sticar memberikan solusi dalam beriklan bagi pelaku bisnis berupa iklan yang ditempelkan pada mobil, sehingga iklan tersebut dapat berjalan kemana saja. Dengan cara seperti ini, kami ingin mendekatkan setiap brand dengan audiens yang menjadi sasaran mereka," Jakarta, Rabu (8/3/2017).

Sticar merupakanp perusahaan Starup yang menawarkan solusi iklan luar ruang yang jauh berbeda dari billboard, yakni iklan yang dijalankan lewat  mobil dan dapat terukur efektifitasnya melalui penggunaan teknologi

Untuk sticar ada tiga varian tiper stiker yang ditawarkan kepada para pengiklan, yaitu full wrap, panel wrap, dan rear window wrap. Tidak hanya sekedar dijalankan oleh mobil, iklan-iklan tersebut juga dapat dipantau secara digital oleh pengiklan lewat aplikasi yang menampilkan dashboard kampanye mereka.

Dalam dashboard tersebut, pengiklan dapat memantau kemana saja iklan berjalan, berapa kilometer yang sudah ditempuh, dan berapa impresi sudah didapatkan.Data-data tersebut ditampilkan secara realtime sehingga para pengiklan mendapatkan pengalaman beriklan luar ruang, berbeda dari yang pernah ada.

Untuk menjalankan iklan, Sticar menggaet masyarakat untuk menjadi Mitra Driver. Para mitra yang memiliki mobil inilah, nantinya akan menjalankan iklan tersebut dengan mobil mereka sendiri dan akan mendapatkan penghasilan setiap bulannya.

Untuk para mitra driver, dapat mengunduh aplikasi Sticar di Google Playstore, diapliaksi tersebut dapat memilih iklan apa yang ingin dipasang dimobil mereka.

Besarnya penghasilan tergantung dari jumlah kilometer dan varian stiker apa yang ada pada mobil mereka

Jadi kami tidak hanya memberikan kemudahan bagi pengiklan, menjadi mitra driver Sticar juga mendapat keuntungan berupa penghasilan tambahan tiap bulannya,”sambungnya, Rio

Sticar memiliki berbagai strategi agar dikenal oleh khalayak, salah satunya dengan mengikuti berbagai kegiatan eksebisi yang bertemakan bisnis, teknologi, dan Startup seperti Local Startup Fest 2017 beberapa waktu lalu.

Rio mengatakan, dengan keikutsertaan Sticar di acara-acara bertema bisnis dan teknologi dapat membantu Sticar dalam mendapatkan calon pengiklan yang potensial.

“Kegiatan-kegiatan eksebisi yang bertemakan bisnis dan teknologi merupakan akses yang baik bagi kami untuk menawarkan solusi iklan luar ruang. Biasanya yang datang ke acara-acara seperti itu kan para pelaku bisnis yang punya brand dan mereka ingin agar brand mereka diketahui orang banyak. Nah, disitulah Sticar hadir memberikan solusi untuk mereka bahwa Sticar siap menjalankan brand mereka sesuai target lokasi yang diinginkan dengan hasil terukur dan biaya jauh lebih ekonomis,” tutupnya Rio

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BNI sebagai sponsor utama, siap mendukung gelaran BNI Java Jazz Festival pada 24 - 26 Mei 2024 di JIEXPO Kemayoran yang diselenggarakan oleh Java Festival Production.

Minggu, 05 Mei 2024 - 16:48 WIB

BNI Java Jazz on The Move Special Edition Kembali Hadir!

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI sebagai sponsor utama, siap mendukung gelaran Jakarta International BNI Java Jazz Festival pada 24-26 Mei 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta, yang…

Salah satu lini bisnis MPMX

Minggu, 05 Mei 2024 - 15:40 WIB

MPMX Catat Pendapatan Bersih Capai Rp3,9 Triliun di Kuartal I-2024

PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) sukses mencatat pertumbuhan pendapatan bersih mencapai Rp3,9 triliun di kuartal I-2024, atau naik 3% year-on-year (yoy) dibandingkan periode yang sama…

Delegasi The 2nd UN Tourism Regional Conference on the Empowerment of Women in Tourism in Asia and the Pacific saat belajar budaya Bali

Minggu, 05 Mei 2024 - 15:30 WIB

Kemenparekraf Ajak Delegasi The 2nd UN Tourism Regional Conference Belajar Budaya Bali

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengajak para delegasi Delegasi The 2nd UN Tourism Regional Conference on the Empowerment of Women in Tourism in Asia and the Pacific…

KOBEX: Penjualan Alat Berat Non-Tambang Meningkat, KOBEX Bukukan Pendapatan Rp531,94 Miliar Di Triwulan I-2024

Minggu, 05 Mei 2024 - 13:20 WIB

Top! Strategi Apik Membuahkan Hasil, Penjualan Alat Berat Non-Tambang Meningkat, KOBEX Bukukan Pendapatan Rp531,94 Miliar di Triwulan I-2024

Jakarta– PT Kobexindo Tractors Tbk (KOBX) penyedia alat berat terintegrasi telah merilis Laporan Keuangan (Unaudited) triwulan I tahun 2024. Perseroan melaporkan pertumbuhan pendapatan sebesar…

PT BRI Asuransi Indonesia saat RUPS

Minggu, 05 Mei 2024 - 13:02 WIB

BRI Insurance Tebar Dividen 25 Persen

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan 2024 (RUPST) PT. BRI Asuransi Indonesia telah digelar pada hari Senin, tanggal 29 April 2024 di Menara Brilian. Jakarta.