Bank Muamalat Dukung Simposium Internasional Ke-XI PPI Dunia, Bank Muamalat

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 20 Juli 2019 - 10:00 WIB

Bank Muamalat (Foto Ist)
Bank Muamalat (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. menjadi bank syariah pertama di Indonesia yang mendukung kegiatan Persatuan Pelajar Indonesia se-Dunia (PPI Dunia) dalam acara Simposium Internasional ke-XI di Johor Bahru, Malaysia.

Simposium Internasional PPI Dunia merupakan pertemuan rutin tahunan organisasi mahasiswa Indonesia di luar negeri yang berfokus pada pembahasan mengenai peran pemuda dalam pembangunan bangsa. Setiap tahunnya acara ini menghadiri tokoh-tokoh ternama tanah air untuk memberikan materi mengenai berbagai aspek kebangsaan, pembangunan dan peran pemuda didalamnya. Tahun ini, tema Simposium Internasional PPI Dunia Ke-XI adalah “Inovasi Berkelanjutan sebagai Sumbangsih Pemuda untuk Kemandirian Bangsa”.

Pada acara ini, Bank Muamalat diwakili oleh Retail Banking Director Purnomo B. Soetadi dan Head of Learning and Talent Management Anton Hendrianto. Purnomo didapuk sebagai keynote speaker dan membawakan materi sosialisasi mengenai “Syariah Banking Empowering Economic Growth”. Sedangkan Anton membawakan topik mengenai “Human Capital Transformation as Contribution for Youth Development”.

Diharapkan dengan kehadiran Bank Muamalat pada acara ini dapat membantu perusahaan dalam proses “branding” dan juga “recruitment” bakat-bakat muda terbaik Indonesia untuk mendukung pembangunan bisnis perbankan syariah melalui Bank Muamalat Indonesia. Selain itu dapat membuka peluang kerjasama baru untuk Bank Muamalat Indonesia dalam bidang perbankan dan pendidikan dimasa yang akan datang.

“Kami sebagai pionir perbankan syariah di Indonesia sangat mendukung kemajuan dunia pendidikan. Oleh karena itu kami mendorong mahasiswa untuk terus berinovasi dan berkontribusi dalam pembangunan perbankan syariah di Indonesia,” ujar Purnomo.

Selain itu, Anton Hendrianto juga diundang oleh panitia acara untuk menjadi juri kehormatan dalam ajang perlombaan “Start-up Festival” pada acara tersebut yang berfokus pada E-Commerce, Internet of Things (IoT) dan Digital Traveler and Tourism. Acara ini dihadiri oleh lebih dari 300 mahasiswa Indonesia yang berasal dari 34 negara dari seluruh dunia.

Turut hadir dalam kegiatan ini Atase Pendidikan dan Kebudayaan Kedubes RI untuk Malaysia, Mokhammad Farid Maruf, Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristek Dikti Prof Dr Ismunandar, dan Rektor Universiti Teknologi Malaysia Prof Datuk Dr Ir Wahid Omar.

a

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…

Tupperware luncurkan 3 Produk Baru, One Touch Fresh Rectangular, Supersonic Chopper Tall dan Black Series.

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:47 WIB

Tupperware Luncurkan 3 Produk Baru Untuk Meriahkan Ramadan

Sebagai Premium Housewares Solutions nomor 1 di Indonesia, Tupperware kembali menghadirkan produk terbaru untuk menemani keluarga Indonesia menyambut Ramadan di tahun ini.

Berkolaborasi Wujudkan Mudik Sehat dan Aman

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:45 WIB

Berkolaborasi Wujudkan Mudik Sehat dan Aman

Jakarta - Koordinasi dan kolaborasi lintas sektoral serta sosialisasi kebijakan yang masif menjadi kunci keberhasilan mudik sehat dan aman. Hal ini penting dilakukan mengingat jumlah pemudik…

Dukung Penurunan Angka Stunting, ID FOOD Kembali Salurkan Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam di Sumatera Utara

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:33 WIB

Dukung Penurunan Angka Stunting, ID FOOD Kembali Salurkan Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam di Sumatera Utara

Kota Medan, Sumatera Utara – Holding BUMN Pangan ID FOOD terus menggenjot penyaluran bantuan pangan penanganan stunting tahap I tahun 2024 yang sudah mulai berjalan pada pertengahan Maret…