Hadir di GIIAS 2019, UD Trucks Perkuat Produk HDT dan LDT untuk Konsumen Indonesia

Oleh : Hariyanto | Jumat, 19 Juli 2019 - 14:18 WIB

UD Trucks hadir di GIIAS 2019
UD Trucks hadir di GIIAS 2019

INDUSTRY.co.id - Jakarta -  Produsen truk global asal Jepang, UD Trucks hadir kembali di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 dengan memamerkan 4 produk andalannya dari lini truk Heavy-Duty dan juga truk Light-Duty.

Dari lini truk Heavy-Duty, diperkenalkan untuk pertama kali model QUESTER CDE 250 6x2 Rigid WB4300 yang merupakan produk terbaru UD Trucks yang didesain khusus untuk segmen angkutan tangki bahan bakar kapasitas 16.000 liter, tangki gas, tangki bahan kimia cair mudah terbakar, aspal, dsbnya.

Truk ini memiliki konfigurasi sumbu 6x2 dengan tenaga 250 hp yang didesain khusus sesuai dengan standarisasi angkutan bahan bakar dimana penempatan lokasi baterai dan tangki solar disesuaikan dengan aturan standard angkutan tangki bahan bakar.

Dilengkapi sistem pengereman udara (full air brakes) dengan standar Antilock Brake System (ABS), saklar emergency cut-off, indikator reverse alarm, dan fitur-fitur keamanan standar UD Trucks lainnya membuat truk ini menjadi lebih aman dalam membawa muatan yang mudah terbakar

Melengkapi lini truk Heavy-Duty, dipamerkan pula truk andalan UD Truck di segmen transportasi kontainer / EMKL (Expedisi Muatan Kargo Laut) yaitu model QUESTER GKE 280 4x2 Tractor Head. Ini merupakan truk tractor head dengan konfigurasi sumbu 4x2 yang merupakan truk unggulan UD Trucks yang dikembangkan untuk meneruskan nama besar Nissan Diesel yang sangat terkenal di Indonesia dengan kehandalan truk tractor headnya.

QUESTER GKE 280 4x2 Tractor Head ini dilengkapi dengan sistem pengereman udara (full-air brakes) dan tersedia pula fitur tambahan Antilock Brake System (ABS) untuk memastikan keamanan dan juga struktur chassis yang kuat untuk memastikan stabilitas dan kenyamanan.

Memiliki tenaga maksimal hingga 280 hp pada 2.200 rpm dan torsi maksimal 1.050 Nm pada rentang rpm rendah (1.100 -1.700 rpm) menjamin pemakaian bahan bakar yang lebih efisien. Disandingkan sistem transmisi 9 kecepatan yang dirancang khusus untuk medukung truk dengan torsi besar.

Kebutuhan akan truk Light-Duty di Indonesia juga sangat besar dan UD Trucks telah menyediakan truk Light-Duty “KUZER” guna mendukung kebutuhan pelanggan yang membutuhkan truk ringan dengan kapasitas besar, bahan bakar yang efisien, dan kinerja yang baik.

"Untuk truk Light-Duty kami menampilkan KUZER RKE 150 HD 4x2 Rigid WB3850 dengan dua aplikasi unggulan. Truk pertama adalah KUZER RKE 150 HD 4x2 Rigid WB3850 dengan Box Aluminium yang memiliki keunggulan volume kubikasi muatan terbesar dikelasnya (+28m3). Ini akan membuat para pelanggan pemakai Kuzer dapat memaksimalkan volume muatan yang diangkut sehingga dapat memberikan keuntungan bisnis yang lebih besar." kata Valery Muyard, Presiden Direktur dari UD Trucks Indonesia, Kamis (18/7/2019).

Truk ringan yang kedua adalah KUZER RKE 150 HD 4x2 Rigid WB3850 dengan Flat Bed yang memiliki keunggulan  dimensi bidang angkut yang lebih lebih lebar (2,3 meter) dan lebih panjang (5,2 meter) yang tentunya sangat menguntungkan bagi para pelanggan di industry angkutan semen sak. 

Semua unit Kuzer dilengkapi dengan mesin common-rail siap bio diesel B20 dengan tenaga mesin 150 hp dan torsi terbesar di kelasnya. Tersedia pula sebagai opsional fitur Telematics dan juga A/C. Terdapat pula fitur cruise control yang membantu pengemudi menjaga kecepatan kendaraan tanpa harus menginjak pedal gas saat berkendara jarak jauh.

Pemajangan ke-empat produk UD Trucks tersebut semakin lengkap dengan disediakannya area aftermarket guna mengedukasi para pelangan. Selain itu, terdapat ruang khusus pengunjung dan anak-anak yang memperbolehkan pengunjung melakukan kegiatan interaktif di booth UD Trucks.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

B4TPowerHouse

Minggu, 18 Agustus 2019 - 17:32 WIB

Mati Lampu? Balai Kemenperin Ciptakan Penyimpan Daya Listrik Portabel

Ketersediaan dan akses layanan energi listrik sudah menjadi kebutuhan pokok masyarakat saat ini. Pemerintah menargetkan rasio elektrifikasi di seluruh wilayah Indonesia akan menembus di angka…

Direktur Consumer Service Telkom Siti Choiriana (kedua dari kiri), dan Direktur Human Capital Management Telkom Edi Witjara (paling kiri) berbelanja produk kerajinan di UKM Binaan Telkom

Minggu, 18 Agustus 2019 - 16:47 WIB

Telkom Terlibat Selenggarakan Jalan Sehat di Kaltara

Tarakan – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) bersama Perum Jamkrindo dan PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) menyelenggarakan Jalan Sehat yang diikuti sebanyak tidak kurang dari…

TACO dan Senayan City Luncurkan Pameran Karya Kita

Minggu, 18 Agustus 2019 - 13:19 WIB

TACO dan Senayan City Luncurkan Pameran Karya Kita

sebuah perusahaan yang bergerak di bidang bahan bangunan khususnya produk-produk interior, bekerjasama dengan Senayan City menghadirkan KARYA KITA dengan tema Mosaic of Diversity. Didukung oleh…

Daerah Irigasi Lakitan Sumsel

Minggu, 18 Agustus 2019 - 12:16 WIB

Kementerian PUPR Bangun Saluran Irigasi Primer 3,5 Km dan Sekunder 25 Km di Sumatera Selatan

Luasan DI Air Lakitan akan bertambah 2.590 hektar untuk memenuhi luas layanan 9.697 hektare.

Hunian Sementara atau Huntara

Minggu, 18 Agustus 2019 - 12:10 WIB

786 Bilik Huntara Tersisa Segera Dihuni Warga Terdampak Bencana di Palu, Sigi dan Donggala

Jakarta - Kementerian PUPR membangun hunian sementara (huntara) sebanyak 699 unit yang terdiri dari 8.388 bilik di 72 lokasi di Palu, Sigi dan Donggala. Pembangunan huntara bertujuan agar warga…