Pimpin Film Pendek, Siswi SMA Raih Beasiswa ke IKJ

Oleh : Wiyanto | Rabu, 17 Juli 2019 - 20:12 WIB

Ilustrasi pembuatan film pendek
Ilustrasi pembuatan film pendek

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Viu Indonesia, memberikan beasiswa kepada Merina Wahyuni Aprillia, 16 tahun, siswi kelas XI SMAN 2 KS Cilegon, Jawa Barat.

“Alhamdullilahirobbil’alamiin! Saya sangat senang terpilih sebagai Penerima Beasiswa Viu Shorts! Terlibat dalam Viu Shorts dan mendapatkan bimbingan dari para profesional dalam membuat film pendek sudah menjadi berkah bagi saya dan sekarang ini! Viu benar-benar percaya dalam mendukung bakat muda dan memberi mereka peluang global” ujar Merina Wahyuni Aprillia di Jakarta, Rabu (17/7/2019).

Merina adalah pemimpin produksi dari film pendek Viu Original Mitos Cilegon – Kelangkahan, sebuah film pendek tentang mitos atau kepercayaan atas kekuatan seekor kucing dalam membangkitkan orang yang sudah meninggal. Viu Original Mitos Cilegon – Kelangkahan adalah satu dari 17 film pendek yang diproduksi dari kegiatan Viu Shorts! periode 2018-2019, yang bekerjasama dengan Berkarya!Indonesia.

Varun Mehta, Country Manager Indonesia, Viu mengatakan, salah satu pesertanya akan menerima beasiswa untuk melanjutkan studi Sinematografi di Institut Kesenian Jakarta (IKJ) selama 4 tahun dan mendapatkan kesempatan untuk bekerja bersama tim Viu Original Indonesia.

Penerima beasiswa dipilih oleh tim panel yang diketuai Bp. Ilham Habibie (Berkarya!Indonesia) dan beranggotakan Ibu. Vivian Idris, Viu Direktur Program Konten Indonesia – Viu; Bp. Syaifullah, Direktur Akses Non Perbankan Badan Ekonomi Kreatif Indonesia; Ibu Suzen HR. Tobing, Wakil Rektor IV – Bidang Kerja Sama – Institut Kesenian Jakarta dan Bp. Lalu Roisamri, Ketua Bidang Promosi Lokasi Badan Perfilman Indonesia.

Kue Khasidah terpilih sebagai film pendek terbaik dan Merina Wahyuni Aprillia, pemimpin produksi Viu Original Mitos Cilegon – Kelangkahan sebagai penerima Beasiswa Viu Shorts!

Ilham Habibie, dari Berkarya!Indonesia mengatakan, Viu Shorts! 2018-2019 benar-benar melebihi harapan awal. Indonesia adalah negara yang penuh dengan potensi kreatif luar biasa, sangat menarik untuk menunjukkan bakat dan budaya Indonesia melalui Viu sebagai platform global.

"Dengan akses nyata ke jalur pendidikan, teknologi, distribusi internasional, dan promosi, kita akan bisa mencapai tujuan utama, yaitu mencapai pertumbuhan ekonomi kreatif nasional. Jadi, adalah upaya kami bersama, sebagai bangsa Indonesia, untuk bersatu dan berkolaborasi melanjutkan perjalanan sukses Viu Shorts!," Katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala BKPM Bahlil Lahadalia

Selasa, 10 Desember 2019 - 06:00 WIB

Pastikan Investasi Lancar, Kepala BKPM Turun Langsung ke Riau

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia berangkat langsung mengunjungi perusahaan di Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau kemarin (8/12). Kunjungan ini…

Dua Prajurit TNI Satgas Yonif Raider Khusus 136/TS Jadi Guru di Maluku Tengah

Selasa, 10 Desember 2019 - 05:00 WIB

Dua Prajurit TNI Satgas Yonif Raider Khusus 136/TS Jadi Guru di Maluku Tengah

Dua Prajurit TNI Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti (TS) yang tergabung dalam Satuan Tugas Operasi Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Ops Pamrahwan) melaksanakan kegiatan di bidang pendidikan dalam…

Yonmarhanlan III Tuan Rumah Menembak Senapan PCP Piala Danyonmarhanlan III Cup

Selasa, 10 Desember 2019 - 05:00 WIB

Yonmarhanlan III Tuan Rumah Menembak Senapan PCP Piala Danyonmarhanlan III Cup

Batalyon Marinir Perahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III dalam menyambut HUT Marinir ke 74 memperkenalkan Lapangan Tembak PCP dan Panahan dengan mengadakan perlombaan menembak Senapan PCP Piala…

Satgas Pamrahwan Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad Turut Serta Melestarikan Adat Suku Kamoro

Selasa, 10 Desember 2019 - 04:45 WIB

Satgas Pamrahwan Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad Turut Serta Melestarikan Adat Suku Kamoro

Personel Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Pamrahwan) Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad bersama masyarakat Kampung Kamoro Suku Iwaka, Distrik Iwaka, Kabupaten Mimika, Papua, melaksanakan…

Brigif 4 Marinir Gelar Latihan TW IV T A 2019 Wilayah Lampung

Selasa, 10 Desember 2019 - 04:30 WIB

Brigif 4 Marinir Gelar Latihan TW IV T A 2019 Wilayah Lampung

Komandan Brigade Infanteri 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Ahmad Fajar memimpin apel gelar kesiapan sekaligus Upacara pembukaan Latihan TW. IV 2019 seluruh prajurit Brigif 4 Marinir/BS wilayah…