Pimpin Film Pendek, Siswi SMA Raih Beasiswa ke IKJ

Oleh : Wiyanto | Rabu, 17 Juli 2019 - 20:12 WIB

Ilustrasi pembuatan film pendek
Ilustrasi pembuatan film pendek

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Viu Indonesia, memberikan beasiswa kepada Merina Wahyuni Aprillia, 16 tahun, siswi kelas XI SMAN 2 KS Cilegon, Jawa Barat.

“Alhamdullilahirobbil’alamiin! Saya sangat senang terpilih sebagai Penerima Beasiswa Viu Shorts! Terlibat dalam Viu Shorts dan mendapatkan bimbingan dari para profesional dalam membuat film pendek sudah menjadi berkah bagi saya dan sekarang ini! Viu benar-benar percaya dalam mendukung bakat muda dan memberi mereka peluang global” ujar Merina Wahyuni Aprillia di Jakarta, Rabu (17/7/2019).

Merina adalah pemimpin produksi dari film pendek Viu Original Mitos Cilegon – Kelangkahan, sebuah film pendek tentang mitos atau kepercayaan atas kekuatan seekor kucing dalam membangkitkan orang yang sudah meninggal. Viu Original Mitos Cilegon – Kelangkahan adalah satu dari 17 film pendek yang diproduksi dari kegiatan Viu Shorts! periode 2018-2019, yang bekerjasama dengan Berkarya!Indonesia.

Varun Mehta, Country Manager Indonesia, Viu mengatakan, salah satu pesertanya akan menerima beasiswa untuk melanjutkan studi Sinematografi di Institut Kesenian Jakarta (IKJ) selama 4 tahun dan mendapatkan kesempatan untuk bekerja bersama tim Viu Original Indonesia.

Penerima beasiswa dipilih oleh tim panel yang diketuai Bp. Ilham Habibie (Berkarya!Indonesia) dan beranggotakan Ibu. Vivian Idris, Viu Direktur Program Konten Indonesia – Viu; Bp. Syaifullah, Direktur Akses Non Perbankan Badan Ekonomi Kreatif Indonesia; Ibu Suzen HR. Tobing, Wakil Rektor IV – Bidang Kerja Sama – Institut Kesenian Jakarta dan Bp. Lalu Roisamri, Ketua Bidang Promosi Lokasi Badan Perfilman Indonesia.

Kue Khasidah terpilih sebagai film pendek terbaik dan Merina Wahyuni Aprillia, pemimpin produksi Viu Original Mitos Cilegon – Kelangkahan sebagai penerima Beasiswa Viu Shorts!

Ilham Habibie, dari Berkarya!Indonesia mengatakan, Viu Shorts! 2018-2019 benar-benar melebihi harapan awal. Indonesia adalah negara yang penuh dengan potensi kreatif luar biasa, sangat menarik untuk menunjukkan bakat dan budaya Indonesia melalui Viu sebagai platform global.

"Dengan akses nyata ke jalur pendidikan, teknologi, distribusi internasional, dan promosi, kita akan bisa mencapai tujuan utama, yaitu mencapai pertumbuhan ekonomi kreatif nasional. Jadi, adalah upaya kami bersama, sebagai bangsa Indonesia, untuk bersatu dan berkolaborasi melanjutkan perjalanan sukses Viu Shorts!," Katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sosial Media (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 05:00 WIB

Pemblokiran Data di Papua dan Papua Barat

Untuk mempercepat proses pemulihan situasi keamanan dan ketertiban di Papua dan sekitarnya, setelah berkoordinasi dengan aparat penegak hukum dan instansi terkait, Kementerian Komunikasi dan…

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo. (Foto: Bamsoet.com)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 04:00 WIB

Bamsoet: Semua Pihak di Papua Harus Bisa Menahan Diri

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) meminta saudara-saudara sebangsa di Papua bisa menahan diri, begitupun dengan berbagai pihak lainnya dari mulai aparat TNI/Polri, pemerintah daerah, hingga…

Peta Nduga Papua (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 03:07 WIB

Residen Jokowi Didorong Bentuk Special Envoy untuk Papua

Penyikapan pemerintah atas menguatnya rasisme terhadap warga Papua dan aksi unjuk rasa di Papua dan Papua Barat, menggambarkan ketidakmampuan (unable) atau keengganan (unwilling) pemerintah…

Bukti Komitmen Dukung Peningkatan Kompetensi Wartawan

Kamis, 22 Agustus 2019 - 00:12 WIB

LSPR Selenggarakan Uji Kompetensi Wartawan Bali

Bali-wartawan tergabung dari 13 media massa di Bali siap menjalankan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diselenggarakan oleh LSPR-Bali dan ASEAN Public Relations Network (APRN) berkolaborasi…

Pengurus Pusat dan Dewan Pengawas AJPKM

Rabu, 21 Agustus 2019 - 23:52 WIB

Peresmian Asosiasi Jurnal Pengabdian Masyarakat (AJPKM)

Jakarta-Sebanyak 15 Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) dari 15 perguruan tinggi di Indonesia, mendeklarasikan berdirinya Asosiasi Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat…