Pimpin Film Pendek, Siswi SMA Raih Beasiswa ke IKJ

Oleh : Wiyanto | Rabu, 17 Juli 2019 - 20:12 WIB

Ilustrasi pembuatan film pendek
Ilustrasi pembuatan film pendek

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Viu Indonesia, memberikan beasiswa kepada Merina Wahyuni Aprillia, 16 tahun, siswi kelas XI SMAN 2 KS Cilegon, Jawa Barat.

“Alhamdullilahirobbil’alamiin! Saya sangat senang terpilih sebagai Penerima Beasiswa Viu Shorts! Terlibat dalam Viu Shorts dan mendapatkan bimbingan dari para profesional dalam membuat film pendek sudah menjadi berkah bagi saya dan sekarang ini! Viu benar-benar percaya dalam mendukung bakat muda dan memberi mereka peluang global” ujar Merina Wahyuni Aprillia di Jakarta, Rabu (17/7/2019).

Merina adalah pemimpin produksi dari film pendek Viu Original Mitos Cilegon – Kelangkahan, sebuah film pendek tentang mitos atau kepercayaan atas kekuatan seekor kucing dalam membangkitkan orang yang sudah meninggal. Viu Original Mitos Cilegon – Kelangkahan adalah satu dari 17 film pendek yang diproduksi dari kegiatan Viu Shorts! periode 2018-2019, yang bekerjasama dengan Berkarya!Indonesia.

Varun Mehta, Country Manager Indonesia, Viu mengatakan, salah satu pesertanya akan menerima beasiswa untuk melanjutkan studi Sinematografi di Institut Kesenian Jakarta (IKJ) selama 4 tahun dan mendapatkan kesempatan untuk bekerja bersama tim Viu Original Indonesia.

Penerima beasiswa dipilih oleh tim panel yang diketuai Bp. Ilham Habibie (Berkarya!Indonesia) dan beranggotakan Ibu. Vivian Idris, Viu Direktur Program Konten Indonesia – Viu; Bp. Syaifullah, Direktur Akses Non Perbankan Badan Ekonomi Kreatif Indonesia; Ibu Suzen HR. Tobing, Wakil Rektor IV – Bidang Kerja Sama – Institut Kesenian Jakarta dan Bp. Lalu Roisamri, Ketua Bidang Promosi Lokasi Badan Perfilman Indonesia.

Kue Khasidah terpilih sebagai film pendek terbaik dan Merina Wahyuni Aprillia, pemimpin produksi Viu Original Mitos Cilegon – Kelangkahan sebagai penerima Beasiswa Viu Shorts!

Ilham Habibie, dari Berkarya!Indonesia mengatakan, Viu Shorts! 2018-2019 benar-benar melebihi harapan awal. Indonesia adalah negara yang penuh dengan potensi kreatif luar biasa, sangat menarik untuk menunjukkan bakat dan budaya Indonesia melalui Viu sebagai platform global.

"Dengan akses nyata ke jalur pendidikan, teknologi, distribusi internasional, dan promosi, kita akan bisa mencapai tujuan utama, yaitu mencapai pertumbuhan ekonomi kreatif nasional. Jadi, adalah upaya kami bersama, sebagai bangsa Indonesia, untuk bersatu dan berkolaborasi melanjutkan perjalanan sukses Viu Shorts!," Katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ditjen PKH Kementan kordinasi cegah virus dampak kematian Kerbau

Sabtu, 20 April 2024 - 15:46 WIB

Kementan Sigap Tangani Kasus Kematian Ternak Kerbau Pampangan di Sumsel

Beberapa waktu lalu telah terjadi kasus kematian ternak kerbau pampangan di sejumlah wilayah Sumatera Selatan. Kasus ini tercatat mulai tanggal 15 Maret hingga 6 April 2024, terutama di Desa…

BNI apresiasi Thomas dan Uber Cup

Sabtu, 20 April 2024 - 13:52 WIB

Indonesia Juara di All England dan BAC, BNI Apresiasi dan Dukung Tim Thomas & Uber Cup

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi gemilang para atlet bulu tangkis Indonesia dalam dua turnamen bergengsi, All England 2024…

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…