Berkolaborasi Lebih Luas, AYDA 2019 Dukung Arsitek dan Desainer Interior Muda Indonesia

Oleh : Hariyanto | Selasa, 16 Juli 2019 - 14:37 WIB

AYDA 2019 kembali digelar (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
AYDA 2019 kembali digelar (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Bekerjasama dengan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenn'siekdlkti) Republik Indonesia, Kompetisi Arsitektur dan Desain Interior Antar-Negara, ASIA YOUNG DESIGNER AWARDS (AYDA) akan kembali digelar. 

AYDA 2019 menjadi kompetisi tahun ke-8, yang diselenggarakan oleh NIPPON PAINT di indonesia, diresmikan oleh Jon Tan, CEO (Decorative Paints) Nippon Paint Indonesia bersama Prof. Dr. Ismunandar, Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Beimawa) Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) Republik Indonesia pada Selasa (16/7/2019) di Auditorium Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia. 

AYDA 2019 di indonesia bersinergi dengan berbagai pihak, dengan dukungan dari Kemenristekdikti Republik Indonesia di tahun ini, serta Universitas dan para Praktisi Arsitektur dan Desainer Interior. Pada skala internasional, AYDA bekerjasama dengan Harvard Graduate School of Design. 

Hal ini menjadikan AYDA sebagai salah satu penghargaan bergengsi di Asia yang diselenggarakan di 15 lokasi geografis, yaitu Bangladesh, india, Indonesia, Iran, Jepang, Malaysia, Pakistan, Filipina, Singapura, Sri Lanka, Thailand, Tiongkok, Wilayah Teritori Tiongkok (Hong Kong & Taiwan), dan Vietnam. 

"Dengan adanya dukungan Kemenristekdikii RI, kami yakin kompetisi ini akan berkembang dan bersinergi dengan lebih baik. Ditambah dukungan yang telah diberikan oleh para praktisi, industri dan berbagai universitas ternama di indonesia, tentunya meningkatkan kualitas kompetisi ini dan mendukung talenta-telenta baru menjadi pemimpin di masa depan industri arsutektur dan desain Interior," kata Jon Tan di Jakarta, Selasa (16/7/2019).

Kompetisi AYDA tahun ini menekankan pada ide-ide baru yang dapat menjadi solusi desain praktis dengan tema “Fonvard: A Sustainable Future", merefleksikan masa depan yang berkelanjutan. AYDA selalu mengedepankan tema dinamis dan terus disesuaikan dengan perkembangan lingkungan dan industri, yang menjadikan kompetisi ini sebagai katalis untuk mendorong kreativitas dan keberanian dalam berkarya. 

AYDA ingin memotivasi generasi muda untuk wujudkan visi mereka dan menjadikan masa depan yang berkelanjutan menjadi nyata bagi kita semua. AYDA tahun ini juga kembali memberikan beasiswa Summer School Program di Harvard Graduate School of Design kepada juara panama di tingkat Asia. 

Jon Tan menambahkan, Nippon Paint selalu membuka diri untuk berkerjasama dengan berbagai pihak, guna mendorong peningkatan kemampuan bersaing desainer muda indonesia di tingkat global. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

DPP Parfia Gelar Parfi Award 2020

Minggu, 19 Januari 2020 - 12:00 WIB

DPP Parfia Gelar Parfi Award 2020

Terobosan dilakukan DPP Persatuan Artis Film (PARFI) Kuningan yang dikomandan Firman Nurjaya, Sultan Saladin dkk. Berencana akan menggelar ajang PARFI AWARDS 2020 dengan tema “Film Indonesia…

Penataan Kawasan Olahraga Kampung Harapan dan Doyo Baru

Minggu, 19 Januari 2020 - 11:55 WIB

Kementerian PUPR Lakukan Penataan Kawasan Olahraga Kampung Harapan dan Doyo Baru

Penataan dilakukan di kawasan pembangunan arena olahraga (venue) Aquatic dan ISTORA Papua Bangkit di Kawasan Olahraga Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur dan arena Cricket dan Lapangan Hockey…

Pegadaian Lakukan Kolaborasi Bisnis Gandeng 34 Mitra di Bali

Minggu, 19 Januari 2020 - 10:41 WIB

Pegadaian Lakukan Kolaborasi Bisnis Gandeng 34 Mitra di Bali

PT Pegadaian (Persero) terus melakukan kolaborasi bisnis untuk memperluas pasar dan sharing ekonomi dengan menggandeng 34 mitra, baik dari sektor pemerintahan, pendidikan, BUMN, swasta, pariwisata,…

PT Karya Citra Nusantara (KCN) (Foto Dok Indopos)

Minggu, 19 Januari 2020 - 09:00 WIB

Menkumham Yasona Berharap Penyelesaian Pembangunan Pelabuhan Marunda Segera Berjalan

Kementerian Hukum dan HAM berharap penyelesaian pembangunan dermaga pelabuhan Marunda yang sempat tertunda selama bertahun-tahun bisa segera dilanjutkan, sejalan dengan keinginan Presiden Joko…

Bambang Soesatyo Ketua DPR RI (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 19 Januari 2020 - 08:00 WIB

Ketua MPR Cemas Berkembangnya Kejahatan Korporasi

Pola pengungkapan kasus dugaan korupsi di tubuh PT Jiwasraya dan PT Asabri cukup telak menggambarkan kelemahan dan kekurangan yang melekat pada institusi penegak hukum dan instrumen pengawas…