RedDoorz Pede Akan Raih Satu Juta Pemesan di Akhir Tahun 2019

Oleh : Hariyanto | Selasa, 16 Juli 2019 - 12:05 WIB

RedDoorz
RedDoorz

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Platform pemesanan dan manajemen hotel, RedDoorz optimis akan mencapai 1 juta pemesanan pada Desember 2019, yang merupakan hasil dari peningkatan bisnis yang berlipat ganda setiap enam bulan. Pada Juli 2019, RedDoorz bertumbuh lima kali lebih besar dari tahun-ke-tahun dengan daerah operasi di lebih dari 52 kota di empat negara di Asia Tenggara.

Baru-baru ini, RedDoorz telah mencapai 500.000 pemesanan kamar, menjadi yang pertama dalam kategori industri perjalanan di Asia Tenggara. Prestasi terbaru ini mengukuhkan posisi RedDoorz sebagai pemimpin dalam industri perjalanan yang sangat kompetitif di Asia Tenggara, melampaui pesaing global.
 
Pencapaian ini diumumkan oleh Founder dan CEO RedDoorz, Amit Saberwal, selama presentasi keynote Growth Summit di RISE 2019, konferensi teknologi terbesar di Asia yang diadakan di Hong Kong pada 9-11 Juli lalu.
 
Didorong oleh pertumbuhan kelas menengah yang akan meningkat hingga 350 juta pada tahun 2022, Asia Tenggara memiliki pasar perhotelan yang besar dan terus berkembang yang dipenuhi dengan berbagai peluang pertumbuhan.

"Sebagai perusahaan dengan pertumbuhan tercepat di Asia Tenggara dalam industri akomodasi perjalanan yang terjangkau, kami sangat berkomitmen untuk membangun atmosfer bisnis yang sehat dan berkelanjutan dengan fundamental yang kuat," kata Amit Saberwal pada acara RISE, Senin (15/7/2019).

"Wilayah kami menghadirkan peluang yang menarik tetapi tetap memberikan tantangan untuk beroperasi karena memiliki perilaku dan preferensi konsumen yang berbeda dari kota ke kota, bukan hanya negara. Teknologi dan data adalah kunci utama yang membantu kami mengatasi tantangan seperti itu dan kami dengan bahagia mengumumkan bahwa kami telah menggandakan skala kami setiap enam bulan selama dua tahun terakhir berturut-turut. "ungkapnya.
 
Pencapaian terbaru RedDoorz dapat dikaitkan sebagian dengan strategi hiper-lokal yang diterapkan di semua pasar, di mana RedDoorz telah membangun pemahaman mendalam tentang dinamika lokal yang sedang dilakukan. Aspek kunci lain yang membantu skala perusahaan berkembang begitu cepat adalah fokus pada pengalaman pelanggan sebagai faktor diferensiasi yang jelas di antara pemain kategori lainnya.
 
“Diperkirakan bahwa tingkat hunian di hotel-hotel kelas menengah di Asia Tenggara biasanya berkisar antara 40 hingga 45 persen, tetapi setelah bergabung dengan RedDoorz, kami melihat adanya peningkatan hingga 80%. Kami menambahkan 200 properti baru ke jaringan kami setiap bulan dan kami berencana untuk meningkatkan ini lebih jauh untuk bulan-bulan yang tersisa di tahun ini. Seiring kami berkembang di seluruh wilayah, kami terus membangun bisnis kami sebagai pilihan utama untuk akomodasi yang berkualitas dan andal,” tambah Saberwal.
 
Sejak didirikan pada tahun 2015, RedDoorz telah tumbuh secara eksponensial di seluruh Asia Tenggara untuk mengoperasikan lebih dari 1.200 properti di Singapura, Indonesia, Vietnam dan Filipina.

Dengan visi untuk menyediakan akomodasi yang berkualitas dan terstandar di setiap sudut jalan yang relevan di kota-kota besar dan tujuan wisata, platform ini telah membangun basis pelanggan yang kuat dan loyal sebanyak lebih dari 3 juta orang. Indonesa masih menjadi pasar terbesarnya, di mana RedDoorz memiliki lebih dari 800 properti.
 
Menurut studi e-Conomy SEA 2018 oleh Google-Temasek, perjalanan online adalah yang terbesar dan paling mapan dari empat faktor vertikal dari ekonomi internet di Asia Tenggara, mencapai US $ 30 miliar dalam nilai pemesanan bruto (GBV) pada 2018 dan menuju ke US $ 78 miliar GBV pada tahun 2025.

Vertikal ini diperkirakan akan tumbuh 15 persen dari tahun ke tahun, dan sumber online mendominasi perencanaan perjalanan dan pemesanan. Dengan orang-orang Asia Tenggara memprioritaskan anggaran pembelanjaan bebas mereka untuk perjalanan dan pariwisata, kawasan ini menyajikan potensi yang belum dimanfaatkan dan akan digarap dengan maksimal oleh RedDoorz.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:19 WIB

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin,…

Direktur Utama Bank Mandiri Taspen memberikan Sambutan jelang Pengundian Pemenang Mandiri Taspen Bertabur Hadiah 900 juta dalam rangka ulang tahun ke-9

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:06 WIB

Ini Para Pemenang Undian Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta

Bank Mandiri Taspen mengumumkan para pemenang program undian "Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta" kemarin

Peluncuran Game dan Lagu Tema, “Bae” - Rap Version

Jumat, 29 Maret 2024 - 03:52 WIB

bubbME.AI Meluncurkan Game dan Lagu Tema, “Bae” - Rap Version di Indonesia Pavilion di SXSW 2024

Salah satu dari sepuluh startup di ‘Indonesia Pavilion’ SXSW 2024, bubbME.AI: Gim ponsel ‘peliharaan’ pertama di dunia yang memberikan edukasi dan mengatasi Kekerasan Berbasis Gender…

PointStar gelar acara “Iftar Insights: Understand Retail Business Continuity & Operational Challenges during Ramadan”.

Jumat, 29 Maret 2024 - 00:47 WIB

PointStar Dukung Pemerintah Capai Target Pertumbuhan Lewat Transformasi Digital

PointStar berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi yang inovatif dan terdepan untuk membantu perusahaan ritel menghadapi tantangan perekonomian global dan lokal.

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.