HID Global Luncurkan HID goID Solusi Verifikasi Usia Penduduk

Oleh : Hariyanto | Senin, 15 Juli 2019 - 13:29 WIB

HID goID Simple Verifier
HID goID Simple Verifier

INDUSTRY.co.id - Jakarta - HID Global, perusahaan terkemuka penyedia solusi keamanan identitas meluncurkan inovasi terbaru dari solusi identitas berbasis seluler, HID goID yang dapat memberikan  kemudahan bagi institusi pemerintah dalam memindahkan identitas penduduk dari bentuk dokumen fisik kedalam format digital yang terkoneksi dengan ponsel pribadi.

Fitur terbaru dari solusi identitas HID berbasis seluler menawarkan, HID goID Simple Verifier, perangkat kecil yang dapat digunakan oleh siapa saja yang membutuhkan verifikasi cepat berdasarkan usia pengguna yang mengunduh HID goID mobile ID di dalam ponsel mereka - hanya dengan sekali tekan saja.

“Simple verifier sangat ideal bagi institusi dan perusahaan sektor privat seperti bar, kelab, dan entitas yang harus memverifikasi usia pelanggan sebelum memberi izin untuk masuk atau membeli dan mengkonsumsi minuman beralkohol,” Kata Steve Warne, Direktur Senior, Marketing Produk, ID warga bisnis dengan HID Global melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id, Senin (15/7/2019). 

“Selain itu,  teknologi ini dapat membantu sektor privat dalam mengantisipasi identitas palsu, solusi terbaru dari HID goID merupakan fitur verifikasi digital yang akurat dalam mendukung pemerintah menegakkan peraturan mengenai produk-produk dengan batasan usia dan inisiatif layanan yang diarahkan untuk melindungi kesehatan, keselamatan, dan kesejahteraan anak di bawah umur.” lanjutnya.

Setelah terkoneksi dengan fitur Bluetooth ke HID goID Simple Verifier, perangkat akan mengkonfirmasi usia dengan mengirimkan kode acak secara aman ke ID seluler pengguna ke ponsel pribadi mereka. Usia pengguna akan dikonfirmasi tanpa proses pemindai, pengetuk, atau aksi lainnya.

Hal ini dapat terjadi karena solusi yang dibutuhkan hanyalah verifikasi usia dari pemegang ID seluler, proses yang terjadi sangat cepat dan efisien. Proses ini juga melindungi privasi pengguna karena tidak ada informasi tambahan di luar usia dewasa yang dibagikan.

Alat sangat mudah dibawa di dalam kantong ataupun gantungan kunci, perangkat baru yang berpartisipasi di dalam keluarga verifikasi HID goID mencakup pilihan yang terdiri rasi solusi untuk komputer personal dan server, dan alat verifikasi seluler ini dibuat khusus untuk aplikasi skala besar.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Miss Fari Pointe to Remember

Minggu, 15 Desember 2019 - 16:00 WIB

Miss Fari:. Pointe to Remember

Buku ini berisi curahan hati Dan pemikiran orang-orang yang mencintai Farida Oetoyo, seperti anak, rekan sesama penari, murid yang terdiri dari Yudhistira Syuman, Aksan Syuman, Julianti Parani,Rusdy…

 dr. Eva Martina Luisa, Master Head Leader MeMiles (Tengah)

Minggu, 15 Desember 2019 - 15:18 WIB

MeMiles Gelar Pesta Bonus ke Empat

Untuk ke 4 kalinya aplikasi iklan MeMiles menggelar Pesta Bonus untuk leader yang digelar di Klub Kelapa Gading Jakarta Utara Sabtu (14/12/2019)

Paddle Board Yoga di Tanjung Lesung

Minggu, 15 Desember 2019 - 12:02 WIB

BWJ Hadirkan Road to Bodur Fest 2020, Suguhkan Aktivitas Olahraga Outdoor Hingga Makanan Sehat

PT Banten West Java (BWJ) selaku pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung terus melakukan berbagai upaya untuk menarik wisatawan baik domestik maupun mancanegara, salah satunya…

Managing Director PT BWJ, Rully Lasahido (Hariyanto/Hariyanto)

Minggu, 15 Desember 2019 - 10:01 WIB

Experience Tanjung Lesung, Gebrak Sektor Pariwisata Banten

PT Banten West Java (BWJ) selaku pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung kembali membuat gebrakan di akhir tahun ini dengan meluncurkan produk layanan digital bernama Experience…

Anab Afifi, Penulis Buku dan CEO Boston Price Asia

Minggu, 15 Desember 2019 - 08:46 WIB

Bung Nadiem, Ketahuilah Tanpa Penghafal Dunia Kiamat!

Bung Nadiem, Anda perlu menengok kembali sejarah peradaban leluhur Anda. Anda telah mewarisi DNA leluhur Anda para penghafal hebat itu. Karena itulah, Anda bisa jadi sehebat sekarang ini.