Keindahan Pantai Tanjung Lesung Bikin Istri Panglima Kostrad RI Jatuh Cinta

Oleh : Ridwan | Minggu, 14 Juli 2019 - 17:45 WIB

Tanjung Lesung
Tanjung Lesung

INDUSTRY.co.id - Pandeglang - Tanjung Lesung merupakan Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata yang banyak disukai masyarakat. Hal itu karena Tanjung Lesung memiliki pantai yang indah, mulai dari pasir putihnya, terumbu karang yang beraneka ragam, tempat berenang yang tenang dan lautan berwarna biru yang menyegarkan mata.

Hal ini rupanya yang dirasakan pula oleh Tari Besar Harto Karyawan, istri Panglima Komando Strategis Angkatan Darat Republik Indonesia.

Ia bercerita bahwa kedatangannya ke Tanjung Lesung karena sudah terpesona akan pantai yang berada di pesisir Banten ini. Oleh karenanya, ia datang mengajak rombongan keluarganya untuk bisa menyaksikan keindahan Tanjung Lesung dari dekat.

"Saya datang mau melihat keindahan pantai Tanjung Lesung. Suasana pantai Tanjung Lesung indah sekali ya," ungkapnya kepada General Manager Tanjung Lesung, Widiasmanto, di Tanjung Lesung Resort, Pandeglang-Banten, baru-baru ini.

Tari Besar menambahkan kalau dia merasa keluarga mereka begitu menikmati liburan di Tanjung Lesung. Awalnya, keluarga mereka ingin menikmati suasana pantai, mencoba beberapa fasilitas dari Tanjung Lesung dan berenang di pantai.

"Saya lihat mereka senang sekali," kata Tari.

Menanggapi hal itu, Indra Bastian, Head of Project Development PT Banten West Java/Pengembang Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Lesung, mengatakan, Tanjung Lesung selalu berusaha memberikan yang terbaik dari segi kenyamanan dan keamanan. 

Perbaikan besar-besaran dan meningkatkan standar keamanan telah dilakukan hingga per-Januari 2019 Tanjung Lesung sudah aman untuk dikunjungi masyarakat.

"Tanjung Lesung terus meningkatkan fasilitasnya untuk tanggap bencana. Salah satunya dengan menggunakan teknologi tsunami early warning system, yaitu WERA Ocean Radar. Dengan ini, kita bisa cepat evakuasi warga sebelum bencana datang," terang Indra.

Adapun fasilitas yang ditawarkan Tanjung Lesung sangat beragam dan menarik, seperti bermain di beach club, berselancar di pulau Panaitan, menyelam, memancing, bersepeda, bermain golf dan masih banyak lagi yang bisa dilakukan pengunjung.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Robert Alberts Pelatih Persib Bandung (Foto Dok PR)

Sabtu, 24 Juli 2021 - 18:00 WIB

Kebijakan Robert Alberts Soal Program Latihan Mandiri di Masa Perpanjangan PPKM

Pelatih PERSIB, Robert Alberts mengaku kesulitan dalam memantau pemainnya selama aktivitas latihan bersama diliburkan. Ia pun memberikan keleluasaan pemain untuk menakar kebutuhan latihan secara…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Sabtu, 24 Juli 2021 - 17:50 WIB

Bantu Penanganan Covid-19, Menperin Agus 'Gercep' Siapkan 500 Fasilitas Isoman Dilengkapi Konsentrator Oksigen

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus berperan aktif untuk mendorong percepatan penanganan dan pengendalian pandemi Covid-19 di tanah air. Berbagai langkah strategis telah dijalankan,…

Tempat Wisata di Venesia (Foto: Instagram/fabianalorenzon_tma)

Sabtu, 24 Juli 2021 - 17:15 WIB

Venesia Berhasil Lolos Dari Daftar Situs Warisan Dunia Dalam Bahaya UNESCO

Venesia baru saja berhasil menghindari atau lolos dalam daftar situs Warisan Dunia Dalam Bahaya UNESCO. Hal ini dikarenakan Italia kini melarang kapal pesiar besar bersandar di laguna Venesia.

Ilustrasi Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau Belajar Online (ist)

Sabtu, 24 Juli 2021 - 17:02 WIB

Pahamify dan Xiaomi Ajak Siswa Sambut Tahun Ajaran Baru Penuh Semangat

Tahun Ajaran 2021/2022 baru saja dimulai beberapa waktu lalu. Di tengah pandemi COVID-19 yang masih melanda Indonesia, sekolah dilaksanakan dengan berbagai metode yang disesuaikan dengan keadaan…

Dahlan Iskan

Sabtu, 24 Juli 2021 - 17:00 WIB

Ulama Wanita

KALI ini yang mendapat giliran meninggal karena Covid-19 adalah ulama perempuan: Prof Dr Huzaemah Tahido Yanggo, 77 tahun. Beliau guru besar ilmu fikih Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif…