ACT Miliki Pabrik Pengemas Beras Berkapasitas 15 Ton Perhari

Oleh : Wiyanto | Kamis, 11 Juli 2019 - 19:40 WIB

Anisa Rahma mantan personil Cerybel memamerkan produk beras kemasan ACT
Anisa Rahma mantan personil Cerybel memamerkan produk beras kemasan ACT

INDUSTRY.co.id

Blora - Aksi Cepat Tanggap (ACT) mempunyai pabrik pengolahan padi menjadi beras yang siap kemas. Berada di Desa Jipang, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Ada 50 orang yang dipekerjakan di pabrik tersebut.

Ngadi, Kepala Desa Jipang, Kec Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah mengatakan, produksi beras di pabrik ini kapasitasnya mampu memproduksi 15 ton beras perhari. Untuk kebutuhan bantuan kemanusiaan dan ada yang dijual ke masyarakat.

"Berasnya ada pandan wangi," kata dia di Blora, Jawa Tengah, Kamis (11/7/2019).

Luas lahan padi yang ada di sekitar Blora, sekitar 90 hektar yang memasok padi ke pabrik pengemas beras. Kemasan plastik, untuk ukuran 2,5 kg dan ada ukuran yang lebih dari itu. Setidaknya ratusan kemasan beras yang diproduksi oleh pabrik ini.

"Kerjasmaa juga dengan Desa lain. Di luar ACT, di pasarkan ke seluruh Indonesia," katanya.

Dengan kehadiran pabrik beras kemasan ini, lanjut dia, ACT menyerap tenaga kerja sebanyak 50 orang, bahkan bisa mencapai 100 orang jika beras melimpah.

"Ada pemberdayaan masyarakat. Memberikan beras ke masyarakat. Ada pendapatan ekonomi berupa menambah penghasilan," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

CEO PATA Indonesia Chapter, Poernomo Siswoprasetijo bersama Bupati Kabupaten Dairi Eddy Keleng Ate Berutu saat menandatangani perjanjian kerja sama (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 23 Juli 2019 - 13:50 WIB

Wujudkan Visi Buku Think Big Start Small Move Fast, PATA Indonesia Teken MoU Majukan Pariwisata Kabupaten Dairi

PATA Indonesia Chapter bekerjasama dengan President University menggelar acara Bedah Buku dan Penandatanganan Nota Kesepahaman antara PATA Indonesia Chapter dan Pemerintah Kabupaten Dairi, Sumatera…

UniPin akan gelar eSport

Selasa, 23 Juli 2019 - 13:42 WIB

UniPin Gelar Kompetisi eSport Kelas Internasional

Jakarta - UniPin menggelar kompetisi eSport kelas internasional untuk mendukung pegiat eSport yang berkomitmen tinggi dengan mendedikasikan kehidupannya menjadi atlet eSport profesional.

Rudy Ramli di BPK

Selasa, 23 Juli 2019 - 12:10 WIB

BPK Diminta Audit Investigasi Penjualan Saham Bank Permata

Jakarta - Rudy Ramli,   mendatangi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk melaporkan adanya kerugiaan negara pada Kasus Bank Permata yang menelan uang negara melalui rekap bond senilai Rp 11,9…

Perayaan Tahun Baru di Monas ( Istimewa)

Selasa, 23 Juli 2019 - 12:00 WIB

Pameran Hologram Monas, Menampilkan Wajah Jakarta Dari Masa Ke Masa Melalui Instalasi Hologram

Monumen Nasional (Monas) merupakan salah satu destinasi utama Jakarta yang menampilkan sosok Jakarta sebagai kota modern pusat seni budaya. Sebagai ikon khas ibukota, Monas merupakan tempat…

Tokopedia gandeng Modalku luncurkan Modal Toko

Selasa, 23 Juli 2019 - 10:41 WIB

Tokopedia Gandeng Modalku Luncurkan Modal Toko

Tokopedia bekerja sama dengan Modalku resmi meluncurkan Modal Toko. Sebagai perkembangan dari layanan sebelumnya, yaitu Tokopedia Pinjaman Modal, Modal Toko memungkinkan penjual di Tokopedia…