Ramaikan Soropodan Agro Expo 2019, Yanmar YH 150 Banyak Tuai Pujian

Oleh : Ridwan | Rabu, 10 Juli 2019 - 07:30 WIB

Yanmar YH 150
Yanmar YH 150

INDUSTRY.co.id - Temanggung - PT. Yanmar Diesel Indonesia ikut serta dalam Soropadan Agro Expo 2019 yang bertempat di Pusat Pelayanan Agrobisnis Petani (PPAP) Agro Center Soropadan, Kabupaten Temanggung, pada tanggal 04 – 08 Juli 2019. 

Soropadan Agro Expo sudah lama dikenal oleh masyarakat sebagai tempat untuk mempromosikan serta memasarkan produk di bidang alat mesin pertanian (alsintani), pertanian, perkebunan, holtikultura, perikanan, dan peternakan.

Dalam pameran yang dihadiri oleh ribuan pengunjung ini, Yanmar memamerkan produk Mini Combine Harvester tipe YH 150 dan power tiller tipe V2 dengan mesin TF 85 NL-di. 

Yono, salah satu pengguna power tiller Yanmar dan juga merupakan salah satu anggota komunitas traktor yang cukup dipandang di daerah Magelang, mengungkapkan, saya menggunakan power tiller Yanmar sudah 2 tahun lebih.

"Selama pemakaian, saya tidak pernah menemukan kendala apapun. Tenaga yang kuat dan kualitas yang bagus membuat saya memilih Yanmar untuk power tiller yang saya gunakan guna menunjang pekerjaan sehari-hari saya," katanya.

Alda Febrimora Siregar, perwakilan dari PT Yanmar Diesel Indonesia menambahkan, respon pengunjung yang menyambangi booth kami sangat baik dan mereka sangat antusias untuk mendapatkan informasi produk Yanmar.

Tentu saja ini menjadi hal yang sangat menggembirakan, karena keikutsertaan Yanmar di pameran ini juga bertujuan agar semakin lebih dikenal sebagai perusahaan produsen alat mesin pertanian yang memiliki kualitas produk unggulan dan terpercaya," ungkap Alda di Jakarta (9/7).

Selain itu, pada ajang Soropadan Agro Expo 2019 ini, PT Yanmar Diesel Indonesia juga lebih memperkenalkan mesin diesel horizontal terbarunya yaitu tipe NL series yang baru saja di launching pada Januari 2018 yang lalu.

Mini Combine Harvester tipe YH 150.

Sejak diluncurkan pada September 2016 silam, Mini Combine Harvester tipe YH 150 ini menjadi produk andalan mesin panen dari PT Yanmar Diesel Indonesia. Produk YH 150 merupakan satu-satunya mesin panen produksi Indonesia yang dilengkapi dengan Hydrostatic Transmission (HST) untuk mengatur kecepatan kerja secara otomatis (transmisi matic) dengan satu tuas dalam berbagai kondisi lahan dan berbagai kondisi padi tegak maupun rebah.

YH 150 juga dilengkapi dengan electrik starter, serta dapat berputar dalam radius putar 1,2 meter sehingga sangat handal dioperasikan di lahan petakan kecil. Dengan bobot ringan dan kecilnya tekanan tapak roda ke permukaan tanah maka produk ini sangat cocok beroperasi di lahan sawah berlumpur.

Power tiller tipe V2 dengan mesin TF 85 NL-di
Produk power tiller tipe V2 dengan mesin TF 85 NL-di atau yang biasa disebut sebagai traktor tangan dari Yanmar ini, masih menjadi produk yang diandalkan untuk lahan pertanian Indonesia.

Memiliki getaran mesin yang rendah karena teknologi dual balancer, traktor tangan ini cocok beroperasi di lahan kering. Torsinya pun besar sehingga dapat diandalkan saat bekerja di lahan yang dalam dan berlumpur.

Selain itu, desain terbaru dari power tiller tipe V2 dengan mesin TF 85 NL-di ini memiliki lampu 50% lebih terang sehingga lebih aman saat melakukan pekerjaan di malam hari dan mesin diesel series NL (mesin TF 85 NL￾di) yang terdapat dalam produk ini, memastikan pemilik dan operator mendapatkan tenaga fantastis dan tangguh saat bekerja.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Wadan Kormar Terima Kunjungan Kerja Komandan Grup C Paspampres

Jumat, 19 April 2024 - 07:40 WIB

Wadan Kormar Terima Kunjungan Kerja Komandan Grup C Paspampres

Dalam rangka membangun komunikasi serta sinergitas, Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Suherlan, menerima kunjungan kerja Komanda Grup C Pasukan Pengamanan Presiden…

Trans Papua Segera Dibangun, Konsorsiun HK-HKI Menangkan Lelang

Jumat, 19 April 2024 - 06:58 WIB

Trans Papua Segera Dibangun, Konsorsiun HK-HKI Menangkan Lelang

Menutup Triwulan I Tahun 2024, Konsorsium PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) dan PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI) ditunjuk sebagai pemenang lelang Pembangunan Jalan Trans Papua ruas…

RS Siloam Cinere Depok

Jumat, 19 April 2024 - 06:46 WIB

Siloam Hospitals Jantung Diagram : Parkinson Dapat Dicegah, Proses Pengobatan Berdasarkan Kondisi Pasien

Parkinson adalah penyakit progresif pada otak dan sistem saraf yang memengaruhi kemampuan tubuh untuk bergerak. Penyebab utama Parkinson adalah kerusakan sel saraf pada area substantia nigra…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Terima Audiensi Ketua Komnas HAM

Jumat, 19 April 2024 - 06:04 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Terima Audiensi Ketua Komnas HAM

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menerima Audiensi Ketua Komnas HAM Atnike Nova Sigiro yang didampingi Komisioner/Koordinator Bidang Penegakan HAM Uli Parulian Sihombing, Komisioner…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II dan Sertijab 3 Jabatan Strategis

Jumat, 19 April 2024 - 05:57 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II dan Sertijab 3 Jabatan Strategis

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memimpin upacara Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II kepada Marsda TNI M. Khairil Lubis, Sertijab Dansesko TNI dari Marsdya TNI Samsul Rizal kepada…