Raewaya 1 Minut Finish Kedua Turnamen Bridge Terbuka Hari Bhayangkara

Oleh : Herry Barus | Minggu, 07 Juli 2019 - 17:23 WIB

Raewaya 1 Minut Finish Kedua Turnamen Bridge Terbuka Hari Bhayangkara
Raewaya 1 Minut Finish Kedua Turnamen Bridge Terbuka Hari Bhayangkara

INDUSTRY.co.id - Manado- Sebanyak dua Tim Bridge Raewaya Group Minahasa Utara (Minut) ikut dalam turnamen bridge terbuka Sulawesi Utara (Sulut) dalam rangka Hari Bhayangkara ke 73 Piala Kapolda Sulut 2019.

Menurut Joune Ganda selalu owner Group Raewaya yang juga ketua umum Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (Gabsi) Pengprov Sulut, regu Raewaya 1 Minahasa Utara mampu finish di tempat kedua untuk kategori beregu.

"Regu Raewaya 1 Minut beranggotakan Harke Tulenan, Mario Mambu, Elvita Lasut, Jongki Tumbel dan Bill Mondigir meraih 71.14 Victory poin (VP), harus mengakui keunggulan regu RR Tondano Minahasa yang beranggotakan Billy Matheos, Franky Karwur, Joice Tuejeh, Youberth Sumarauw, Rayfita Pakasi, Nofry Kaligis dan Uyun Musa dengan 74.44 VP," tutur ketua Gabsi Pengprov Sulut Joune Ganda kepada Tribunmanado.co.id, Minggu (7/07/2019).

Torehan hasil dari tim Raewaya 1 Minut yang merupakan binaan ketua umum Gabsi Pengprov Sulut sejatinya tidak pernah kalah pada setiap sesi pertandingan, hanya saja kalah pada akumulasi point.

Geliat dan kemajuan cabang olahraga bridge di Provinsi Sulut dimata Joune Ganda ketum Gabsi yang belum lama terpilih, tak lepas dari para senior pengurus Bridge serta para atlet yang berkontrinusi besar untuk kemajuan bridge.

"Bridge di Sulut sangat luar biasa, maka dari itu ketika saya terpilih sebagai ketua umum Bridge belum lama ini sempat berpikir apakah saya mampu meningkatkan Bridge di Sulut ditengah-tengah orang-orang yang luar biasa," jelasnya.

Untuk itulah Joune akan melakukan pembenahan bersama-sama para orang-orang yang luar biasa di cabang bridge, sambil belajar bagaimana kondisi kepengurusan yang sudah cukup baik dengan prestasi-prestasi yang ada.

"Perlu juga jalin komunikasi lebih baik antara pengurus dengan pemain. Karena visi misi saya gabungkan komunikasi dua arah pemain dan komunikasi, kalau itu sudah jalan hal-hal lain dan kalau ada kebutahan lainnya kasi tau saya saja," pesannya kepada awak media di Manado.

Dalam kepengurusan yang nantinya akan dibentu untuk Gabsi Sulut akan terwakili dan akomodir semua kepentingan dan harapan dari setiap wilayah, agar bisa satu kata dan satu hati.‎

John Tumewu selaku pimpinan pertandingan menambahkan, tournament ini berlangsung Rabu - Kamis (3-4/7/2019) di Mantos 3 atrium lantai dasar dengan peserta beregu umum 19 regu, pasangan umum 24 pasang, pasangan pelajar 18 pasang dari Kota Manado, Minahasa, Bitung, Tomohon, Minsel, Minut dan Balikpapan.

"Untuk sistem pertandingan beregu umum menggunakan Swiss movement, board duplikasi komputer. Pasangan umum menggunakan Swiss movement, board duplikasi komputer dan pasangan pelajar menggunakan howell movement, penilaian top-bottom, board duplikasi manual," jelasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Sabtu, 29 Februari 2020 - 17:15 WIB

Dongkrak Daya Saing, Menperin Siap Kawal Penurunan Harga Gas Industri

"Harga gas industri memang harus kompetitif. Tentunya, dengan penurunan harga gas industri, akan menopang daya saing dan produktivitas di sektor industri nasional menjadi semakin baik,"

Ceo Soft Bank (images The Straits Time)

Sabtu, 29 Februari 2020 - 17:00 WIB

Ibukota Baru Butuh Rp 466 triliun, CEO SoftBank Masayoshi Son Meluncur Ke Istana

CEO SoftBank Masayoshi Son mengatakan bahwa ibu kota baru Indonesia akan menjadi ibu kota pertama di abad ke-21 dengan banyak sentuhan teknologi baru. Masayoshi meyakini ibu kota baru nantinya…

Utama Karya Pastikan Truk Odol yang Melintas di Ruas Tolnya akan Dirazia

Sabtu, 29 Februari 2020 - 16:00 WIB

Hutama Karya Razia Truk ODOL yang Melintas di Ruas Tolnya

PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) akan terus melakukan operasi ataskendaraan bermuatan lebih yang masuk kedalam kategori Over Dimension dan Over Load (ODOL).

Simulasi Pasien Corona di RSUP dr Kariadi Semarang

Sabtu, 29 Februari 2020 - 15:11 WIB

Terdapat 136 Pasien Suspect Virus Corona di Indonesia, 35 Pasien Dirawat di Jakarta

Sebaran pasien terduga suspect virus corona di indonesia yang dirawat selain di Jakarta teraebar juga di 22 provinsi, antara lain: Bali 21 orang, Jateng 13 Orang, Kepri 11 orang, Jabar 9 orang,…

Survei Lapangan Ibu Kota Baru

Sabtu, 29 Februari 2020 - 15:06 WIB

Bertemu Jokowi Soal Ibu Kota Baru, Ini Kata Tony Blair...

Presiden Joko Widodo menerima kedatangan delegasi Tony Blair Institute for Global Change yang dipimpin langsung oleh Tony Blair di Istana Merdeka, Jakarta, pada Jumat, 28 Februari 2020. Dalam…