Donor Darah Sembari Mengenal Seputar Anak Berkebutuhan Khusus di Millennium Hotel Sirih Jakarta

Oleh : Nina Karlita | Jumat, 05 Juli 2019 - 13:28 WIB

Ilustrasi
Ilustrasi

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Juli 2019. Semester kedua di tahun 2019, kegiatan donor darah rutin yang diadakan oleh Millennium Hotel Sirih Jakarta kali ini bekerjasama, tidak hanya dengan tim Palang  Merah Indonesia (PMI) saja namun juga menghadirkan tim dari Greater Me Indonesia. Kegiatan ini berlangsung di Mutiara Ballroom pada hari Kamis 4 Juli 2019, mulai pukul 09.30 wib hingga pukul 13.00 wib. Adapun angka pendonor yang berhasil mendonorkan darahnya meningkat dibandingkan dengan kegiatan sebelumnya yaitu sebanyak 82% kali ini.
  
Dengan tema “Darah Kita Masa Depan Mereka” diharapkan bahwa kegiatan ini dapat mendorong masyarakat untuk semakin peduli akan pentingnya mendonorkan darah, untuk membantu sesama serta manfaat baik dibalik kegiatan donor darah bagi tubuh pendonor juga.
 
Disamping masyarakat bisa mendonorkan darah mereka, pada kegiatan ini para calon pendonor juga diberikan edukasi dan pengetahuan baru seputar “Mengenal Anak Berkebutuhan Khusus” yang disampaikan langsung oleh Greater Me Indonesia, sebuah tempat pelatihan keterampilan bagi anak-anak berkebutuhan khusus untuk memberikan bekal bagi masa depan yang lebih baik. Tidak hanya memberikan talkshow, dibuka juga booth yang menjual kerajinan tangan hasil karya para anak berkebutuhan khusus yang hasil keuntungannya akan disalurkan kembali kepada masing-masing mereka.
 
Selain Greater Me Indonesia, Millennium Hotel Sirih Jakarta juga bekerjasama dengan Kalbe Farma yang menghadirkan booth khusus untuk pengecekan kulit dan kondisi Rahim atau sperma peserta, ada pula tim dari Heavenly Blush yang menyediakan berbagai macam produk olahan yogurt yang bermanfaat untuk pencernaan anak hingga dewasa.
 
“Kegiatan donor darah yang rutin kami adakan 3 bulan sekali ini bertujuan tidak hanya untuk membantu bagi mereka yang membutuhkan kantong darah saja, namun juga kami ingin membangkitkan kesadaran masyarakat akan manfaat dibalik kegiatan donor darah ini. Selain itu, dengan adanya talkshow yang informative diharapkan bahwa peserta yang hadir dapat memiliki pengetahuan baru yang akan bermanfaat bagi sesame kedepannya” ujar Rita selaku Marketing Communications Officer Millennium Hotel Sirih Jakarta.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi pembayaran menggunakan PayLater

Kamis, 18 April 2024 - 17:39 WIB

Pinjol dan Paylater Marak, Perbankan Perlu Ubah Strategi Agar Kredit Mudah Diakses

Laporan terbaru dari Bank Indonesia (BI) tentang kredit nasional dalam Hasil Rapat Dewan Gubernur bulan Maret 2024 mengungkapkan adanya pertumbuhan kredit pada sektor perbankan sebesar 11,28%…

Kawasan Labuan Bajo – Tanamori

Kamis, 18 April 2024 - 17:23 WIB

Kabar dari Labuan Bajo! Pemda Mabar Rencanakan Pembangunan Poltekpar Negeri, Upaya Pemerintah Tingkatkan SDM Unggul

Labuan Bajo-Dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Destinasi Pariwisata Super Prioritas Labuan Bajo Flores, Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Barat bersama Badan Pelaksana…

Iluastrasi Investasi-images IST

Kamis, 18 April 2024 - 17:21 WIB

Catat! Ini 5 Tipe Investasi yang Cocok Berdasarkan Karakter

Investasi bisa menjadi salah satu cara untuk mewujudkan mimpi di masa depan. Namun dengan banyaknya pilihan investasi saat ini, perlu diingat bahwa setiap instrumen investasi memiliki keuntungan…

Allianz Life dan HSBC Indonesia Luncurkan Premier Legacy Assurance

Kamis, 18 April 2024 - 17:08 WIB

Allianz Life dan HSBC Indonesia Luncurkan Premier Legacy Assurance, Solusi Warisan Finansial Keluarga

PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) dan PT Bank HSBC Indonesia (Bank HSBC) kembali memperkuat kemitraan dan kanal distribusi bancassurance melalui peluncuran produk perlindungan…

Pameran umkm BNI di Singapura

Kamis, 18 April 2024 - 16:59 WIB

BNI Dukung UMKM Tembus Pasar Singapura di Pameran Indonesia in SG

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung UMKM Indonesia untuk go global.