CASIO Luncurkan Dua Seri Piano Digital Ramping PX-S dan CDP-S Series

Oleh : Hariyanto | Kamis, 04 Juli 2019 - 10:12 WIB

Dua piano digital Casio
Dua piano digital Casio

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Casio Jakarta secara resmi meluncurkan dua seri piano digitalnya yaitu CASIO PX-S dan CASIO CDP-S. Sesuai dengan survey yang dilakukan pada Januari 2019 ini, kedua piano digital ini dapat disebut sebagai piano paling ramping di dunia, dengan lebar hanya 232mm. 

Dengan teknologi Smart Scaled Hammer Action Keyboard, tuts piano digital ini memiliki berat (weighted) sehingga pemain piano akan merasa seperti ia bermain di atas piano akustik.  Selain itu, teknologi Casio AiR Sound pada seri PX-S memungkinkan suara string maupun alat tiup bisa mendengar seperti suara aslinya. 

Hirokazu Satoh, Chief of Jakarta Representative Office, Casio Singapore Pte., Ltd mengatakan, Casio sebagai perusahaan yang terus mengembangkan teknologi mutakhirnya berhasil membuat piano digital yang begitu ramping, dengan kualitas suara yang sangat baik. 

"Saya membayangkan makin banyak pemain piano yang termudahkan dengan piano digital ini, yang bobotnya pun hanya di kisaran 11 kg sehingga sangat portable dan mudah dibawa ke mana-mana. Rasanya tidak sabar mendengar berita mengalunnya suara piano digital ini dari berbagai tempat di Indonesia, Negara yang sangat musikal ini,” kata Hirokazu Satoh di Jakarta, Rabu (3/7/2019).

Seri PX-S merupakan piano digital generasi terbaru dari Privia yang terdiri atas PX-S1000 dan PX-S3000 untuk memenuhi kebutuhan bermusik para musisi, sedangkan CDP-S meneruskan seri Contemporary Digital Piano terdahulu dengan menghadirkan varian CDP-S100, CDP-S150, dan CDP-S350 dihadirkan untuk menemani para musisi pemula untuk berlatih di rumah.  Semua seri terbaru ini sudah dapat dikoneksikan dengan perangkat pintar seperti smartphone dan tablet PC baik yang berbasis Android dan iOS. 

“Kami menghadirkan smart piano dengan harga yang terjangkau untuk pemula maupun musisi professional. Smart piano ini cocok dengan generasi milenial yang akrab dengan smartphone, komputer dan Internet,” tutur Hendra, Business Relation Manager EMI Division CASIO Singapore, PTE Ltd, Jakarta Representative Office. 

CDP-S Series sudah tersedia di pasar Indonesia sejak Mei 2019 dan dapat dijumpai di toko-toko musik terdekat dengan harga retail yang disarankan 5-8 juta rupiah. Mulai Juli 2019 ini, para musisi amatir maupun professional di Indonesia sudah dapat memperoleh PX-S Series yang dapat terkoneksi ke output speaker melalui Bluetooth dengan harga retail yang disarankan di kisaran 8 – 11 jutaan rupiah.

CASIO PX-S Series mengusung jargon Slim, Stylish, and Smart ke dalam desainnya. Selain itu, seri ini juga dilengkapi dengan teknologi terbaru yaitu Multi-dimensional Morphing AiR (Acoustic & Intelligent Resonator) sound source lengkap dengan Acoustic Simulator, sehingga mampu menghasilkan suara yang lebih otentik dan ekspresif layaknya grand piano serta menjadikannya instrumen yang andal untuk berbagai aktivitas bermusik.

CASIO PX-S series menghasilkan sentuhan tuts yang sangat mirip dengan piano akustik berkat keunikan sistem Smart Scaled Hammer Action Keyboard II yang mampu menyimulasikan mekanisme hammer pada grand piano ke dalam sebuah piano digital yang ringkas. 

Selain itu, touch response dari CASIO PX-S series memiliki lima tingkat sensitivitas, sehingga karakter suara yang dihasilkan lebih beragam sesuai dengan velocity saat menekan tuts. Tidak hanya itu, fitur simulated ebony and ivory keys membuat permainan piano terasa lebih nyaman.

CASIO sangat serius dalam mengembangkan produknya bahkan untuk piano digital tingkat pemula dan menengah. Hal ini dibuktikan dengan teknologi Scaled Hammer Action Keyboard II dan tiga tingkat touch response yang disematkan pada Casio CDP-S Series yang membuat respon dari tuts yang ditekan terasa seperti grand piano sungguhan. Seri CDP-S merupakan piano digital yang sangat cocok bagi pengguna yang memiliki rumah ataupun apartemen dengan ruang minimalis.

Kedua seri piano digital ini juga mendukung pengoperasian aplikasi Chordana Play for Piano yang dapat diunduh gratis ke dalam perangkat pintar melalui AppStore dan Google Play. Melalui USB to host, aplikasi ini beberapa menyajikan fasilitas seperti Piano Remote Controller, PDF Score Viewer, Audio Player, dan MIDI Player. 

Untuk pengguna memiliki mobilitas yang tinggi dan membutuhkan instrumen dengan desain yang ringkas dan ringan serta memiliki fitur yang unggul dan harga yang terjangkau, Casio PX-S dan CDP-S Series merupakan pilihan yang tepat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Jumat, 26 April 2024 - 05:21 WIB

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr.Opsla., berkunjung ke Provinsi Bengkulu dalam rangka mengisi Orasi Ilmiah Dies Natalis Universitas Bengkulu ke-42. Kegiatan berlangsung…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Jumat, 26 April 2024 - 05:16 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri acara Silaturrahim Halal Bihalal 1445 H Pimpinan Pusat Muhammadiyah berlangsung di Gedung Cendekia Lantai dasar, auditorium KH. A. Azhar Basyir,…

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…