Frisian Flag Luncurkan Fitur Teman 123

Oleh : Nina Karlita | Sabtu, 29 Juni 2019 - 22:30 WIB

Frisian Flag meluncurkan fitur Teman 123
Frisian Flag meluncurkan fitur Teman 123

INDUSTRY.co.id - Bogor, 28 Juni 2019 – Hari ini Frisian Flag meluncurkan fitur Teman 123, alat bantu bermain dan bergembira dalam bentuk flashcard digital yang dapat dimanfaatkan sebagai alat bantu orangtua dalam membantu mengoptimalkan perkembangan dan potensi anak. Dipersembahkan oleh susu bubuk pertumbuhan Frisian Flag 123 PRIMANUTRI dan Frisian Flag 456 PRIMANUTRI, fitur Teman 123 hadir memanfaatkan teknologi digital yang dapat diakses orang tua bersama anak di ponsel cerdas masing-masing yang terintegrasi dalam aplikasi IbudanBalita. 

Kehadiran orang tua mendampingi anak saat bermain membuat suasana gembira yang diyakini dapat mengoptimalkan proses belajar anak sekaligus mempererat kedekatan emosional keduanya. Dokter Spesialis Tumbuh Kembang Anak Prof. Dr. dr. Soedjatmiko, SpA (K), MSi menilai bermain dan bergembira memiliki peran yang sangat penting untuk mengoptimalkan potensi anak di usia balita. “Bermain adalah cara yang paling efektif untuk memperkenalkan hal-hal baru kepada anak.

Khusus saat anak berusia di bawah lima tahun (balita), orang tua dalam hal ini Ibu mempunyai peran yang besar untuk mengoptimalkan manfaat bermain dengan cara mendampingi dan memperagakan permainan. Anak-anak akan bermain dan bergembira, eksplorasi hal-hal baru menjadi sangat menyenangkan dan proses belajar menjadi lebih mudah. Dengan cara bermain terarah dan interaktif setiap hari, akan meningkatkan daya ingat,analisis kecerdasaan dan rasa percaya diri anak,” jelas Prof. Soedjatmiko.

Fitur Teman 123 yang diluncurkan Frisian Flag Indonesia hari ini dikembangkan bersama Prof. Soedjatmiko, mengacu pada kebutuhan dan kemampuan anak-anak balita sesuai tahapan usianya. “Penelitian menunjukan bahwa kata akan lebih mudah diingat apabila ditunjukkan dan dibacakan oleh Ibu. Sebuah hal yang sederhana, namun sering diabaikan orang tua. Di luar rumah, praktek yang sama dapat dilakukan oleh pendidik di PAUD. Dengan cara ini pengenalan kata dapat dilakukan lebih efektif dan dapat berlangsung setiap hari,” tambah Prof. Soedjatmiko.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

President Director PT Duta Pratama Konsulindo, Eddy Faisal, Kandidat Terkuat Ketua Umum IKPI 2019—2024

Senin, 19 Agustus 2019 - 21:37 WIB

Eddy Faisal Kandidat Terkuat Ketua Umum IKPI 2019—2024

Jakarta-Kongres XI Ikatan Konsultan Pajak Indonesia (IKPI), dengan tema “Memperkuat Profesi Konsultan Pajak Indonesia yang Profesional, Bebas, Mandiri dan Bertanggung Jawab,” akan digelar…

Pegadaian Gandeng 18 Perguruan Tinggi Cetak SDM Unggul Bersertifikat

Senin, 19 Agustus 2019 - 20:35 WIB

Pegadaian Gandeng 18 Perguruan Tinggi Cetak SDM Unggul Bersertifikat

PT Pegadaian (persero) berkomitmen membangun kapasitas sumber daya manusia (SDM) unggul yang dicanangkan pemerintah, ditandai dengan  penandatanganan perjanjian kerja sama (MoU) Program Magang…

Ilustrasi pertumbuhan ekonomi Indonesia

Senin, 19 Agustus 2019 - 20:20 WIB

Faktor Penunjang Peretumbuhan Ekonomi Tahun Ini

Secara rata-rata pertumbuhan melambat selama dua triwulan sebelum Pemilu dan menguat rata-rata sebesar 0,7% dalam dua triwulan berikutnya.

Ilustrasi pertumbuhan ekonomi.(Ist)

Senin, 19 Agustus 2019 - 20:08 WIB

Pertumbuhan Ekonomi Kuat Pada Paruh Pertama 2019

Penggerak utama pertumbuhan pada triwulan kedua 2019 adalah konsumsi masyarakat maupun swasta.

Kepala BPPI Kementerian Perindustrian, Ngakan Timur Antara

Senin, 19 Agustus 2019 - 19:05 WIB

Manfaatkan ‘Patent Mapping’, Kemenperin Cari Peluang Inovasi Pendukung Kendaraan Listrik

Kalangan peneliti maupun pengambil kebijakan yang terlibat dalam melakukan kegiatan inovasi perlu memiliki pemahaman mengenai paten. Hal tersebut beralasan, karena paten terkait dengan hak cipta.