PT. Samudera Indonesia Yakin Menang Tender Pengelolaan Pelabuhan Patimban

Oleh : Ridwan | Kamis, 27 Juni 2019 - 08:01 WIB

PT. Samudera Indonesia (Ridwan/Industry.co.id)
PT. Samudera Indonesia (Ridwan/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT. Samudera Indonesia (SMDR) kian serius mempersiapkan segalanya untuk ikut serta dalam tender pengelolaan pelabuhan Patimban, Jawa Barat.

"Kami tetap bersemangat ambil peluang dalam partisipasi tender di pelabuhan Patimban," kata Direktur Pengelola PT. Samudera Indonesia Bani Maulana Mulia kepada Industry.co.id di Jakarta, Kamis (27/6).

Ia menambahkan, SMDR menyambut baik rencana pemerintah untuk memberikan peluang kepada swasta dalam pengelolaan pelabuhan tersebut. 

"Ya, kami menyambut baik hal tersebut, sekaligus menjadikan Patimban sebagai rencana strategis kami dalam waktu dekat," ungkapnya.

Menurut Bani, pihaknya telah berbicara dengan beberapa mitra kerja baik dari dalam maupun luar negeri terkait pengelolaan pelabuhan Patimban. 

"Jadi, kami akan terus kejar peluang ini, dan kami sudah submit surat minat yang diminta oleh Kementerian Perhubungan sebelumnya," jelas Bani.

Diakui Bani, pihaknya saat ini tengah menunggu langkah berikutnya dari pemerintah selaku pemilik project pelabuhan Patimban. "Kami sedang menunggu langkah selanjutnya dari pemerintah. Yang pasti kami sudah lama bersiap untuk Patimban," tuturnya.

Labih lanjut, ia mengatakan, dengan pengalaman panjang yang dimiliki dalam pengelolaan pelabuhan peti kemas di Tanjung Priok dan Samarinda,  SMDR yakin memiliki credentials yang baik dalam pengelolaan Pelabuhan Patimban.

"Kami juga siap berkolaborasi dengan mitra nasional dan mitra Jepang dalam proyek ini," tutup Bani.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ferrari Logo

Rabu, 23 Oktober 2019 - 21:00 WIB

Pengalaman Berkendara Mobil Klasik Ferrri di Fiorano

Ferrari Classiche Academy sedang berlangsung. Sesi rangkaian mengemudi ini berfokus pada berbagai mobil klasik yang membantu menciptakan kisah perjalanan kuda jingkrak dan mencetak sejarah pada…

: Mercedes-AMG Petronas Motorsport Kemenangan 2019 FIA Formula One

Rabu, 23 Oktober 2019 - 19:00 WIB

TIBCO: Mercedes-AMG Petronas Motorsport Kemenangan 2019 FIA Formula One™ World Constructors’ Championship

TIBCO Software Inc., pemimpin global dalam integrasi, manajemen API, dan analitik, memberikan selamat kepada Mercedes-AMG Petronas Motorsport sebagai juara dunia FIA Formula One™ World Constructors’…

realme XT

Rabu, 23 Oktober 2019 - 18:48 WIB

Tawarkan Keamanan dan Kenyamanan, realme XT Sediakan In-display Fingerprint Pada Panel Super AMOLED

Smartphone sekarang ini menjadi gadget yang semakin personal, tidak hanya dari sisi konten dari pengguna tapi juga fitur-fitur yang diberikan. Ini berujung pada semakin digunakannya smartphone…

realme XT

Rabu, 23 Oktober 2019 - 18:32 WIB

Jangan Percaya Trik Marketing, realme XT Selalu Tersedia dengan Harga Sesuai Janji

Meskipun banyak memiliki keunggulan, perangkat ini dibanderol dengan harga yang tidak mahal. Smartphone yang memiliki keunggulan di sektor kamera berkat quad camera 64MP, performa melalui chipset…

Menteri BUMN Erick Thohir

Rabu, 23 Oktober 2019 - 18:00 WIB

Kementerian BUMN Menyambut Erick Thohir

-Presiden Republik Indonesia telah melantik Erick Thohir sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara dalam Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024. Menteri Erick tiba di Kantor Kementerian BUMN…