PT. Samudera Indonesia Yakin Menang Tender Pengelolaan Pelabuhan Patimban

Oleh : Ridwan | Kamis, 27 Juni 2019 - 08:01 WIB

PT. Samudera Indonesia (Ridwan/Industry.co.id)
PT. Samudera Indonesia (Ridwan/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT. Samudera Indonesia (SMDR) kian serius mempersiapkan segalanya untuk ikut serta dalam tender pengelolaan pelabuhan Patimban, Jawa Barat.

"Kami tetap bersemangat ambil peluang dalam partisipasi tender di pelabuhan Patimban," kata Direktur Pengelola PT. Samudera Indonesia Bani Maulana Mulia kepada Industry.co.id di Jakarta, Kamis (27/6).

Ia menambahkan, SMDR menyambut baik rencana pemerintah untuk memberikan peluang kepada swasta dalam pengelolaan pelabuhan tersebut. 

"Ya, kami menyambut baik hal tersebut, sekaligus menjadikan Patimban sebagai rencana strategis kami dalam waktu dekat," ungkapnya.

Menurut Bani, pihaknya telah berbicara dengan beberapa mitra kerja baik dari dalam maupun luar negeri terkait pengelolaan pelabuhan Patimban. 

"Jadi, kami akan terus kejar peluang ini, dan kami sudah submit surat minat yang diminta oleh Kementerian Perhubungan sebelumnya," jelas Bani.

Diakui Bani, pihaknya saat ini tengah menunggu langkah berikutnya dari pemerintah selaku pemilik project pelabuhan Patimban. "Kami sedang menunggu langkah selanjutnya dari pemerintah. Yang pasti kami sudah lama bersiap untuk Patimban," tuturnya.

Labih lanjut, ia mengatakan, dengan pengalaman panjang yang dimiliki dalam pengelolaan pelabuhan peti kemas di Tanjung Priok dan Samarinda,  SMDR yakin memiliki credentials yang baik dalam pengelolaan Pelabuhan Patimban.

"Kami juga siap berkolaborasi dengan mitra nasional dan mitra Jepang dalam proyek ini," tutup Bani.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Badan Karantina Pertanian Ali Jamil saat musnahkan komoditas Ilegal

Rabu, 17 Juli 2019 - 11:55 WIB

Barantan Gandeng Polri Bidang Pengawasan dan Penegakan Hukum

Jakarta - Badan Karantina Pertanian Kementerian Pertanian menjalin kerjasama dengan Kepolisian. Kerjasama dalam bidang pengawasan dan penegakan hukum.

Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan Ditjen ILMATE Kemenperin, Putu Juli Ardika

Rabu, 17 Juli 2019 - 11:15 WIB

AMMDes Pengumpan Ambulans Jadi Pilot Project di Banten

Kementerian Perindustrian terus mendorong pemanfaatan pada Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes) di seluruh daerah Indonesia.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kemenperin, Eko S.A. Cahyanto

Rabu, 17 Juli 2019 - 10:40 WIB

Bikin SDM Industri Kompetitif, Kemenperin Susun Kurikulum Hingga Usul Insentif

Kementerian Perindustrian terus memacu ketersediaan dan kompetensi sumber daya manusia (SDM) sektor industri. Langkah strategis yang telah dilakukan, salah satunya adalah pelaksanaan pendidikan…

Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero)/ASDP Ira Puspadewi

Rabu, 17 Juli 2019 - 10:00 WIB

Sinergi Pengembangan Destinasi Pariwisata baru di Bakauheni, Lampung

Direktur Utama PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/ Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M. Mansoerdan Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero)/ASDP Ira…

Dirjen Bina Konstruksi selaku Ketua Komite K2 Syarif Burhanuddin

Rabu, 17 Juli 2019 - 08:55 WIB

Ini Hasil Evaluasi Komite Keselamatan Konstruksi Atas Peristiwa Runtuhnya Formwork Pierhead Tol BORR

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Komite Keselamatan Konstruksi (Komite K2) dan Komisi Keamanan Jembatan dan Terowongan Jalan (KKJTJ) telah melakukan evaluasi atas…