Mahasiswa UBSI Kampus Pontianak Wakili Kalimantan Barat di Kejuaraan Nasional Cabang Olahraga Futsal Putri

Oleh : Hariyanto | Rabu, 26 Juni 2019 - 13:32 WIB

Balisia
Balisia

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Balisia, Mahasiswi Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Akuntansi Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Pontianak terpilih menjadi salah satu mahasiswa yang akan mewakili Kalimantan Barat di kejuaraan nasional cabang olahraga futsal putri.

Balisia terpilih setelah melalui tahap seleksi yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah Kalimantan Barat dalam acara Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (POMDA) Kalimantan Barat yang diikuti oleh 31 mahasiswi perwakilan dari Universitas dan Perguruan Tinggi Se-Kalimantan Barat. Yang diselenggarakan di lapangan Mega Perdana pada 19-20 Juni 2019.

“Saya sangat senang sekali mendapatkan prestasi di POMDA ini, karena ini yang ketiga kalinya saya bisa mewakili Kalbar, dan saya akan mempersiapkan diri dari sekarang terutama untuk fisik dengan olahraga rutin setiap sore agar fisik saya siap untuk berkompetisi”, ujar Basilia di Jakarta, Rabu (26/6/2019).

Balisia juga manambahkan bahwa sebelum menjuarai POMDA Kalimantan Barat ini, ia juga pernah meraih medali emas di ajang Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Porprov) mewakili Kota Pontianak dengan posisi sebagai penjaga gawang.

“Kejuaraan POMDA Kalimantan Barat salah satu kejuaraan yang menjai ajang mahasiswa Kalimantan Barat untuk menunjukan keahliannya dibidang olahraga, termasuk mahasiswa UBSI kampus Pontianak yang memiliki keahlian dibidang olahraga” kata Yoki Firmansyah selaku Staff Warek II Bidang Non Akademik UBSI Kota Pontianak.

Selain itu Yoki juga menjelaskan bahwa selama ini UBSI kampus Pontianak selalu berupaya mendukung mahasiswanya untuk meraih prestasi tidak hanya dibidang akademik tetapi juga dibidang non akademik.

“Maka dari itu, jika ada mahasiswa UBSI kampus Pontianak yang memiliki kemampuan dalam bidang olahraga, kami selalu mendukung mereka baik dalam latihan rutin, maupuan saat menghadapi kejuaraan yang akan di ikutinnya” Jelas Yoki

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Badan Karantina Pertanian Ali Jamil saat musnahkan komoditas Ilegal

Rabu, 17 Juli 2019 - 11:55 WIB

Barantan Gandeng Polri Bidang Pengawasan dan Penegakan Hukum

Jakarta - Badan Karantina Pertanian Kementerian Pertanian menjalin kerjasama dengan Kepolisian. Kerjasama dalam bidang pengawasan dan penegakan hukum.

Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan Ditjen ILMATE Kemenperin, Putu Juli Ardika

Rabu, 17 Juli 2019 - 11:15 WIB

AMMDes Pengumpan Ambulans Jadi Pilot Project di Banten

Kementerian Perindustrian terus mendorong pemanfaatan pada Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes) di seluruh daerah Indonesia.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kemenperin, Eko S.A. Cahyanto

Rabu, 17 Juli 2019 - 10:40 WIB

Bikin SDM Industri Kompetitif, Kemenperin Susun Kurikulum Hingga Usul Insentif

Kementerian Perindustrian terus memacu ketersediaan dan kompetensi sumber daya manusia (SDM) sektor industri. Langkah strategis yang telah dilakukan, salah satunya adalah pelaksanaan pendidikan…

Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero)/ASDP Ira Puspadewi

Rabu, 17 Juli 2019 - 10:00 WIB

Sinergi Pengembangan Destinasi Pariwisata baru di Bakauheni, Lampung

Direktur Utama PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/ Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M. Mansoerdan Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero)/ASDP Ira…

Dirjen Bina Konstruksi selaku Ketua Komite K2 Syarif Burhanuddin

Rabu, 17 Juli 2019 - 08:55 WIB

Ini Hasil Evaluasi Komite Keselamatan Konstruksi Atas Peristiwa Runtuhnya Formwork Pierhead Tol BORR

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Komite Keselamatan Konstruksi (Komite K2) dan Komisi Keamanan Jembatan dan Terowongan Jalan (KKJTJ) telah melakukan evaluasi atas…