Pakuwon Jati Bagikan Dividen Tunai 2018 Bernilai Total Rp337 Miliar

Oleh : Abraham Sihombing | Selasa, 25 Juni 2019 - 18:33 WIB

Direksi PT Pakuwon Jati Tbk sedang memberikan keterangan kepada pers dalam acara paparan publik di Jakartra, Selasa (25/06/2019). Dari kiri ke kanan : Minarto Basuki (Direktur), Ridwan Suhendra (Presdir) dan Wong Boon Siew Ivy (Direktur). (Foto Abe)
Direksi PT Pakuwon Jati Tbk sedang memberikan keterangan kepada pers dalam acara paparan publik di Jakartra, Selasa (25/06/2019). Dari kiri ke kanan : Minarto Basuki (Direktur), Ridwan Suhendra (Presdir) dan Wong Boon Siew Ivy (Direktur). (Foto Abe)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Para pemegang saham PT Pakuwon Jati Tbk (PWON), emiten Bursa Efek Indonesia yang mengembangkan berbagai properti di Surabaya dan Jakarta, dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Jakarta, Selasa (25/06/2019), menyetujui pembagian dividen tunai untuk tahun buku 2018 sebesar Rp337 miliar (Rp7 per saham).

“Total nilai dividen yang dibagikan tersebut mencapai sekitar 13% dari laba bersih konsolidasi 2018 perseroan yang bernilai total Rp2,543 triliun,” ujar Minarto Basuki, Direktur yang merangkap sebagai Corporate Secretary PWON, dalam acara paparan publik usai RUPST.

Minarto menegaskan, pembagian dividen tunai tersebut paling lambat akan dilaksanakan pada 25 Juli 2019. Di samping itu, para pemegang saham dalam RUPST tersebut juga menyetjui pengalokasian dana sebesar Rp1 miliar yang diambil dari laba bersih 2018 tersebut sebagai dana cadangan.

Minarto juga menjelaskan, manajemen PWON akan mengalokasikan dana belanja modal (capital expenditure/capex) bernilai Rp1 triliun yang diambil dari kas perseroan untuk membiayai pembelian tanah guna meningkatkan cadangan lahan (landbank) pada tahun ini. Hingga kini, perseroan masih memiliki lahan cadangan seluas 445,4 hektar yang tersebar di Surabaya dan Jakarta.

Sementara itu, Wong Boon Siew Ivy, Direktur PWON, mengungkapkan, manajemen perseroan menargetkan pra-penjualan (marketing sales) sebesar Rp2,2 triliun pada 2019. Target tersebut sama seperti besarnya marketing sales yang diraih perseroan pada 2018.

“Pendapatan perseroan pada tahun ini ditargetkan masih dapat tumbuh sekitar 9%. Pasalnya, pendapatan berkelanjutan (recurring income) perseroan yang berasal dari pusat perbelanjaan ritel masih akan memberikan tambahan organik pada tahun ini,” papar Ivy.

Di samping itu, demikian Ivy, pengoperasian Pakuwon Mall tahap ke-4 pada triwulan ketiga 2019 dan pengoperasian dua hotel di Pakuwon Mall pada semester kedua tahun ini juga bakal terus mendukung pertumbuhan pendapatan perseroan. (Abraham Sihombing)

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Syahrul Yasin Limpo Menteri Pertanian

Rabu, 23 Oktober 2019 - 22:16 WIB

Syahrul Yasin Limpo akan Selesaikan Data Pertanian

Jakarta - Menteri Pertanian Kabinet Indonesia Maju, Syahrul Yasin Limpo menargetkan dalam 100 hari kerja akan memetakan data pertanian. Dengan adanya pemetaan ini, data pertanian menjadi lebih…

Ferrari Logo

Rabu, 23 Oktober 2019 - 21:00 WIB

Pengalaman Berkendara Mobil Klasik Ferrri di Fiorano

Ferrari Classiche Academy sedang berlangsung. Sesi rangkaian mengemudi ini berfokus pada berbagai mobil klasik yang membantu menciptakan kisah perjalanan kuda jingkrak dan mencetak sejarah pada…

: Mercedes-AMG Petronas Motorsport Kemenangan 2019 FIA Formula One

Rabu, 23 Oktober 2019 - 19:00 WIB

TIBCO: Mercedes-AMG Petronas Motorsport Kemenangan 2019 FIA Formula One™ World Constructors’ Championship

TIBCO Software Inc., pemimpin global dalam integrasi, manajemen API, dan analitik, memberikan selamat kepada Mercedes-AMG Petronas Motorsport sebagai juara dunia FIA Formula One™ World Constructors’…

realme XT

Rabu, 23 Oktober 2019 - 18:48 WIB

Tawarkan Keamanan dan Kenyamanan, realme XT Sediakan In-display Fingerprint Pada Panel Super AMOLED

Smartphone sekarang ini menjadi gadget yang semakin personal, tidak hanya dari sisi konten dari pengguna tapi juga fitur-fitur yang diberikan. Ini berujung pada semakin digunakannya smartphone…

realme XT

Rabu, 23 Oktober 2019 - 18:32 WIB

Jangan Percaya Trik Marketing, realme XT Selalu Tersedia dengan Harga Sesuai Janji

Meskipun banyak memiliki keunggulan, perangkat ini dibanderol dengan harga yang tidak mahal. Smartphone yang memiliki keunggulan di sektor kamera berkat quad camera 64MP, performa melalui chipset…