Film Dilarang Menyanyi Di Kamar Mandi Tampilkan 62 Pemain Utama

Oleh : Amazon Dalimunthe | Selasa, 25 Juni 2019 - 09:34 WIB

John De Rantau Sutradara film Dilarang Menyanyi Di Kamar Mandi memberikan keterangan seputar filmnya
John De Rantau Sutradara film Dilarang Menyanyi Di Kamar Mandi memberikan keterangan seputar filmnya

INDUSTRY.co.id - JAKARTA—Dalam sejarah perfilman Indonesia hampir tidak ada sebuah film yang menampilkan begitu banyak aktor utama dan pendukung. Tapi tidak untuk film Dilarang Menyanyi Di Kamar Mandi. Hampir semua pemain dalam film ini disebut sebagai pemain utama. Setidaknya itulah pengakuan dar John De Rantau surtadara film ini saat meluncurkan trailer dan poster film berjudul, Dilarang Menyanyi Di Kamar Mandi pecan lalu di Jakarta.

“Semua pemain adalah pemeran utama. Jumlahnya 62 orang. Dengan Pemain pendukung total ada 165 orang. Bahkan ada empat orang sutradara ikut bermain film ini,” kata John De Rantau yang akrab disapa JDR  saat peluncuran poster dan trailer.

Film ini diangkat dari kumpulan cerpen karya Seno Gumira Ajidarma yang kini menjabat sebagai rektor Institut Kesenian Jakarta (IKJ). Seno sekaligus juga juga menjadi penulis scenario. “Karena saya yang menulis cerpennya dan juga menuis scenario. Saya hamper tidak punya keberatan apa pun atas hasil karya John de Rantau ini. Bahkan saat menyaksikan hasilnya sebelum editing saya tertawa terus dari awal sampai akhir. Artinya ini film berhasil,” kata Seno.

Tentang ide cerita cerpennya sendiri, kisah Seno, adalah saat masa masa orde baru dimana orang sulit untuk mengungkapkan pendapatnya. “Bahkan untuk menyanyi di kamar mandi pun orang takut karena masa itu betul betul represif. Itulah ide cerita cerpen saya,” kenangnya.

Cerpen yang kemudian diangkat jadi judul film ini bercerita tentang seorang gadis yang menjadi korban persekusi banyak orang karena kecantikannya dan kegiatannya yang selalu bernyanyi saat mandi dan di dengar orang sekampung. Banyak Laki laki yang tergila gila, dan banyak wanita yang cemburu buta karenanya.

Para aktor dan aktris turut bermain diantaranya Elvira Devinamira, Mathias Muchus, David John Schaap, Ricky Malau, Emmy Lemu, Totos Rasiti, Eno TB, Anna J Coto, Anna Tarigan dan Maryam Supraba. Film bergenre komedi erotis ini akan tayang di bioskop pada 18 Juli 2019 mendatang. (AMZ)

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Karna Brata Lesmana (Kedua dari kanan), pengusaha asal Jakarta yang Mengaku Jadi Korban Pembatalan Sertifikat Lahan Miliknya

Selasa, 23 Juli 2019 - 23:03 WIB

Pengusaha Ini Membantah Pernyataan Yusril

Jakarta - Salah satu penyebab terjadinya masalah pertanahan di Indonesia adalah tak adanya kepastian hukum. Kerap terjadi dalam kasus sengketa lahan, klaim atas bukti kepemilikan yang sah. Jika…

200 anak panti asuhan merayakan Hari Anak Nasional dengan melakukan berbagai hal menarik di Haluun by Haluu.(ist)

Selasa, 23 Juli 2019 - 22:03 WIB

Keceriaan 200 Anak Panti Rayakan HAN di Baluun By Haluu World

Berbagai aktivitas seru seperti ber-selfie ria di Baluun Exhibition hingga bermain sambil berkenalan dengan teman baru.

Pariwisata di Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur (Foto Ist)

Selasa, 23 Juli 2019 - 22:00 WIB

Labuan Bajo NTT Diharapkan Jadi Destinasi Wisata Premium

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya berharap Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur (NTT) bisa menjadi destinasi ekowisata yang berkelas atau destinasi pariwisata premium.

Mewakili Indonesia Wowbid Hadir di Konfrensi Teknologi Digital Rise 2019 di Hongkong

Selasa, 23 Juli 2019 - 21:59 WIB

Mewakili Indonesia Wowbid Hadir di Konfrensi Teknologi Digital Rise 2019 di Hongkong

Sebuah konferensi besar di dunia yang didatangi para pelaku bisnis digital dan para startup, RISE 2019 diadakan selama tiga hari di Hong Kong Convention Centre pada tanggal 8 Juli 2019 hingga…

Rosdiana Setyaningrum MPsi, MHPEd, seorang Psikolog anak dan keluarga.(ist)

Selasa, 23 Juli 2019 - 21:50 WIB

Pentingnya Kembangkan Keterampilan Anak Saat SD

Keterampilan bersosialisasi, IQ, dan kreatifitas anak akan selesai di usia 12 tahun.