Sepanjang Mei 2019, Suzuki Torehkan Penjualan Hingga 9.633 Unit

Oleh : Ridwan | Sabtu, 22 Juni 2019 - 12:05 WIB

All New Suzuki Ertiga
All New Suzuki Ertiga

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Pasca libur panjang, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berhasil meraih penjualan positif pada bulan Mei 2019.

Penjualan ritel Suzuki mencatat peningkatan sebesar 18,3% dibandingkan bulan sebelumnya. Secara penjualan unit, Suzuki berhasil menjual total 9.633 dengan kontribusi terbesar dari New Carry Pick Up dan All New Ertiga.

"Terima kasih atas kepercayaan pelanggan yang memilih kendaraan unggulan Suzuki untuk mendukung aktivitasnya sehari-hari. Hal ini terlihat dari jumlah penjualan kami yang meningkat walaupun saat liburan panjang," ujar Makmur, 4W Sales Director PT SIS di Jakarta, Sabtu (22/6).

Dijelaskan Makmur, pencapaian ini menjadi bukti bahwa kendaraan Suzuki khususnya New Carry Pick Up dan All New Ertiga, mendapat sambutan positif dari masyarakat serta sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

Kontributor terbesar penjualan Suzuki berasal dari kendaraan komersial yaitu New Carry Pick Up yang diluncurkan pada 25 April 2019 lalu. Pada Mei 2019, Suzuki berhasil memasarkan 4.825 unit kendaraan niaga ringan secara ritel, dengan jumlah peningkatan sebesar 18% dibandingkan bulan sebelumnya. Raihan positif ini mendorong New Carry Pick Up menjadi Rajanya Pick Up dengan menguasai 55,2 % pangsa pasar kendaraan niaga ringan di Indonesia.

Tingginya penjualan New Carry Pick Up didukung oleh berbagai program menarik yang memudahkan konsumen dalam mendapatkan New Carry Pick Up. 

Bekerjasama dengan beberapa perusahaan leasing, Suzuki menawarkan berbagai keuntungan, seperti uang muka ringan, angsuran dimulai dari tiga jutaan rupiah, serta gratis jasa servis, oli mesin, oli filter, dan oli gasket sampai dengan 50.000 km atau selama dua tahun.

Selain itu, raihan penjualan positif Suzuki juga berasal dari kendaraan penumpangnya, yaitu All New Ertiga. Suzuki mencatat pertumbuhan penjualan ritel All New Ertiga mencapai 23% dibandingkan bulan April 2019 yaitu sebanyak 2.657 unit. 

Sementara itu, penjualan mobil Suzuki lainnya pada bulan Mei 2019 terdiri dari Karimun Wagon R sebanyak 603 unit, Baleno sebanyak 512 unit, Ignis sebanyak 431 unit, APV sebanyak 331 unit, dan SX4 S-Cross sebanyak 165 unit.

Dari segi wilayah, Jabodetabek menjadi wilayah dengan kontribusi penjualan terbesar di bulan Mei 2019. Jabodetabek memberikan kontribusi penjualan mencapai 3.075 unit atau 31,9 % dari total penjualan Suzuki pada Mei 2019.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Badan Karantina Pertanian Ali Jamil saat musnahkan komoditas Ilegal

Rabu, 17 Juli 2019 - 11:55 WIB

Barantan Gandeng Polri Bidang Pengawasan dan Penegakan Hukum

Jakarta - Badan Karantina Pertanian Kementerian Pertanian menjalin kerjasama dengan Kepolisian. Kerjasama dalam bidang pengawasan dan penegakan hukum.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kemenperin, Eko S.A. Cahyanto

Rabu, 17 Juli 2019 - 10:40 WIB

Bikin SDM Industri Kompetitif, Kemenperin Susun Kurikulum Hingga Usul Insentif

Kementerian Perindustrian terus memacu ketersediaan dan kompetensi sumber daya manusia (SDM) sektor industri. Langkah strategis yang telah dilakukan, salah satunya adalah pelaksanaan pendidikan…

Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero)/ASDP Ira Puspadewi

Rabu, 17 Juli 2019 - 10:00 WIB

Sinergi Pengembangan Destinasi Pariwisata baru di Bakauheni, Lampung

Direktur Utama PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/ Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M. Mansoerdan Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero)/ASDP Ira…

Dirjen Bina Konstruksi selaku Ketua Komite K2 Syarif Burhanuddin

Rabu, 17 Juli 2019 - 08:55 WIB

Ini Hasil Evaluasi Komite Keselamatan Konstruksi Atas Peristiwa Runtuhnya Formwork Pierhead Tol BORR

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Komite Keselamatan Konstruksi (Komite K2) dan Komisi Keamanan Jembatan dan Terowongan Jalan (KKJTJ) telah melakukan evaluasi atas…

Indeks harga saham gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia (dok INDUSTRY.co.id)

Rabu, 17 Juli 2019 - 08:10 WIB

Hari Ini Aksi Profit Taking Warnai Bursa Saham

Jakarta - Pergerakan IHSG secara teknikal bergerak kembali mengalami konsolidasi bertahan diatas 6400 yang merupakan level psikologis secara teknikal. Pergerakan break out support Moving Average…