Sepanjang Mei 2019, Suzuki Torehkan Penjualan Hingga 9.633 Unit

Oleh : Ridwan | Sabtu, 22 Juni 2019 - 12:05 WIB

All New Suzuki Ertiga
All New Suzuki Ertiga

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Pasca libur panjang, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berhasil meraih penjualan positif pada bulan Mei 2019.

Penjualan ritel Suzuki mencatat peningkatan sebesar 18,3% dibandingkan bulan sebelumnya. Secara penjualan unit, Suzuki berhasil menjual total 9.633 dengan kontribusi terbesar dari New Carry Pick Up dan All New Ertiga.

"Terima kasih atas kepercayaan pelanggan yang memilih kendaraan unggulan Suzuki untuk mendukung aktivitasnya sehari-hari. Hal ini terlihat dari jumlah penjualan kami yang meningkat walaupun saat liburan panjang," ujar Makmur, 4W Sales Director PT SIS di Jakarta, Sabtu (22/6).

Dijelaskan Makmur, pencapaian ini menjadi bukti bahwa kendaraan Suzuki khususnya New Carry Pick Up dan All New Ertiga, mendapat sambutan positif dari masyarakat serta sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

Kontributor terbesar penjualan Suzuki berasal dari kendaraan komersial yaitu New Carry Pick Up yang diluncurkan pada 25 April 2019 lalu. Pada Mei 2019, Suzuki berhasil memasarkan 4.825 unit kendaraan niaga ringan secara ritel, dengan jumlah peningkatan sebesar 18% dibandingkan bulan sebelumnya. Raihan positif ini mendorong New Carry Pick Up menjadi Rajanya Pick Up dengan menguasai 55,2 % pangsa pasar kendaraan niaga ringan di Indonesia.

Tingginya penjualan New Carry Pick Up didukung oleh berbagai program menarik yang memudahkan konsumen dalam mendapatkan New Carry Pick Up. 

Bekerjasama dengan beberapa perusahaan leasing, Suzuki menawarkan berbagai keuntungan, seperti uang muka ringan, angsuran dimulai dari tiga jutaan rupiah, serta gratis jasa servis, oli mesin, oli filter, dan oli gasket sampai dengan 50.000 km atau selama dua tahun.

Selain itu, raihan penjualan positif Suzuki juga berasal dari kendaraan penumpangnya, yaitu All New Ertiga. Suzuki mencatat pertumbuhan penjualan ritel All New Ertiga mencapai 23% dibandingkan bulan April 2019 yaitu sebanyak 2.657 unit. 

Sementara itu, penjualan mobil Suzuki lainnya pada bulan Mei 2019 terdiri dari Karimun Wagon R sebanyak 603 unit, Baleno sebanyak 512 unit, Ignis sebanyak 431 unit, APV sebanyak 331 unit, dan SX4 S-Cross sebanyak 165 unit.

Dari segi wilayah, Jabodetabek menjadi wilayah dengan kontribusi penjualan terbesar di bulan Mei 2019. Jabodetabek memberikan kontribusi penjualan mencapai 3.075 unit atau 31,9 % dari total penjualan Suzuki pada Mei 2019.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Syahrul Yasin Limpo Menteri Pertanian

Rabu, 23 Oktober 2019 - 22:16 WIB

Syahrul Yasin Limpo akan Selesaikan Data Pertanian

Jakarta - Menteri Pertanian Kabinet Indonesia Maju, Syahrul Yasin Limpo menargetkan dalam 100 hari kerja akan memetakan data pertanian. Dengan adanya pemetaan ini, data pertanian menjadi lebih…

Ferrari Logo

Rabu, 23 Oktober 2019 - 21:00 WIB

Pengalaman Berkendara Mobil Klasik Ferrri di Fiorano

Ferrari Classiche Academy sedang berlangsung. Sesi rangkaian mengemudi ini berfokus pada berbagai mobil klasik yang membantu menciptakan kisah perjalanan kuda jingkrak dan mencetak sejarah pada…

realme XT

Rabu, 23 Oktober 2019 - 18:48 WIB

Tawarkan Keamanan dan Kenyamanan, realme XT Sediakan In-display Fingerprint Pada Panel Super AMOLED

Smartphone sekarang ini menjadi gadget yang semakin personal, tidak hanya dari sisi konten dari pengguna tapi juga fitur-fitur yang diberikan. Ini berujung pada semakin digunakannya smartphone…

realme XT

Rabu, 23 Oktober 2019 - 18:32 WIB

Jangan Percaya Trik Marketing, realme XT Selalu Tersedia dengan Harga Sesuai Janji

Meskipun banyak memiliki keunggulan, perangkat ini dibanderol dengan harga yang tidak mahal. Smartphone yang memiliki keunggulan di sektor kamera berkat quad camera 64MP, performa melalui chipset…

Menteri BUMN Erick Thohir

Rabu, 23 Oktober 2019 - 18:00 WIB

Kementerian BUMN Menyambut Erick Thohir

-Presiden Republik Indonesia telah melantik Erick Thohir sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara dalam Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024. Menteri Erick tiba di Kantor Kementerian BUMN…