PT Waskita Karya Realty Merambah Lini Bisnis Perhotelan

Oleh : Herry Barus | Kamis, 20 Juni 2019 - 19:00 WIB

PT Waskita Karya Realty TerasKita Hotel (Foto Dok Industry.co.id)
PT Waskita Karya Realty TerasKita Hotel (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-PT Waskita Karya Realty, anak perusahaan PT Waskita Karya (Persero),Tbk, melebarkan sayap usahanya dengan mengembangkan hotel dengan brand TERASKITA. Di Jakarta, Teraskita hotel bintang tiga plus dengan kualitas pelayanan dan fasilitas setara hotel bintang empat telah beroperasi sejak 4 Januari 2016.

Saat ini pembangunan Teraskita Hotel Bandung dan Teraskita Hotel Makassar sedang berlangsung, selanjutnya Lombok dan Aceh masih dalam tahap perencanaan pembangunan. Masuknya Waskita Realty ke industri perhotelan ini adalah untuk menjawab tren penginapan yang ideal yang banyak dicari oleh masyarakat urban pada area pusat bisnis. Dari sisi korporasi, langkah ini merupakan bentuk pengembangan pendapatan recurring yang diharapkan dapat memperluas portfolio investasi dan meningkatkan profitabilitas perusahaan.

Untuk memenuhi kebutuhan berbisnis dan berlibur masyarakat urban, Teraskita selalu menentukan lokasi-lokasi strategis yang terhubung pada kemudahan akses transportasi menuju pusat usaha dan pusat wisata. Teraskita Hotel Jakarta yang terletak di kawasan pusat bisnis Jakarta Timur, tepatnya di Jalan M.T. Haryono, memiliki 150 unit yang berada di atas lahan seluas 3.000 m2, dan dilengkapi dengan ruang-ruang pertemuan dan fasilitas lainnya.

Teraskita Hotel Bandung berada di area cagar budaya Jalan Asia-Afrika dengan 12 lantai, 124 kamar pada lahan 1.500 m2, sementara Teraskita Hotel Makassar yang bertempat di Jalan A.P. Pettarani memiliki 16 lantai dengan 125 unit kamar di atas tanah 1.800 m2. Teraskita Hotel Bandung dan Makassar merupakan optimalisasi lahan milik PT Waskita Karya (Persero), Tbk.

Tukijo, President Director Waskita Realty, mengungkapkan, “Teraskita Hotel kami kembangkan berlandaskan visi pengelolaan dan pelayanan profesional sehingga dapat memenuhi segala kebutuhan customer. Bukti dari profesionalisme tersebut terlihat melalui prestasi Teraskita Hotel Jakarta yang telah mendapatkan beberapa penghargaan dan secara konsisten meraih okupansi yang tinggi, serta mendapatkan penilaian positif dari para tamunya.”

 Teraskita Hotel Jakarta sebagai bisnis perhotelan pertama Waskita Realty, dan telah menerima sertifikasi “Gold Green Building” serta dinilai memiliki bentuk bangunan yang unik dan modern, serta dikelilingi tanaman lokal yang mendukung konsep eco green. Lalu pada tahun 2018 Teraskita Hotel Jakarta juga meraih penghargaan “The Best Guest Experience in Cleanliness Premium” dari Traveloka Awards, yang penilaiannya diberikan oleh para tamu yang pernah menginap dengan mempertimbangkan empat aspek yaitu Makanan, Kebersihan, Layanan, dan Secara Keseluruhan.

Di bulan Juni 2019, Teraskita Hotel Jakarta menawarkan promo special Halal Bihalal Package 200.000/Orang Nett untuk All You Can Eat Buffet dan Fasilitas Lainnya di Canting Resto, dan juga promo Hari Kemenangan hanya dengan 500.000/Net/Kamar/Malam para tamu dapat menikmati seluruh fasilitas yang disediakan Teraskita Hotel Jakarta.

Tentang PT Waskita Karya Realty

PT Waskita Karya Realty (Waskita Realty) adalah anak perusahaan BUMN terkemuka pada bidang pengembangan properti yang didirikan pada tahun 2014 dan merupakan bagian dari grup perusahaan PT Waskita Karya (Persero),Tbk. Dengan komitmen menciptakan properti sebagai hunian terbaik sesuai dengan gaya hidup konsumen yang mampu memberikan perubahan terbaik bagi kehidupan, saat ini Waskita Realty berfokus pada pengembangan properti yang terintegrasi dengan transportasi publik, apartemen dan gedung perkantoran prestisius yang tersebar dibeberapa wilayah Indonesia.

Proyek Waskita Realty termasuk Teraskita Hotel & Office tower di Cawang, The Reiz Condo apartemen di Medan, Brooklyn (apartemen, ritel, dan SOHO) di Tangerang, Yukata Suites apartemen di Alam Sutera, Nines Plaza & Residence di BSD Serpong, Solterra Place apartemen di Jakarta Selatan, 88 Avenue (apartemen superblok, kantor dan plaza) di Surabaya, Waskita Rajawali Tower kantor di Jakarta Timur, Hotel Teraskita di Bandung dan Makassar, serta Vasaka Bali (kompleks perumahan tapak) di Bali.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Badan Karantina Pertanian Ali Jamil saat musnahkan komoditas Ilegal

Rabu, 17 Juli 2019 - 11:55 WIB

Barantan Gandeng Polri Bidang Pengawasan dan Penegakan Hukum

Jakarta - Badan Karantina Pertanian Kementerian Pertanian menjalin kerjasama dengan Kepolisian. Kerjasama dalam bidang pengawasan dan penegakan hukum.

Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan Ditjen ILMATE Kemenperin, Putu Juli Ardika

Rabu, 17 Juli 2019 - 11:15 WIB

AMMDes Pengumpan Ambulans Jadi Pilot Project di Banten

Kementerian Perindustrian terus mendorong pemanfaatan pada Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes) di seluruh daerah Indonesia.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kemenperin, Eko S.A. Cahyanto

Rabu, 17 Juli 2019 - 10:40 WIB

Bikin SDM Industri Kompetitif, Kemenperin Susun Kurikulum Hingga Usul Insentif

Kementerian Perindustrian terus memacu ketersediaan dan kompetensi sumber daya manusia (SDM) sektor industri. Langkah strategis yang telah dilakukan, salah satunya adalah pelaksanaan pendidikan…

Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero)/ASDP Ira Puspadewi

Rabu, 17 Juli 2019 - 10:00 WIB

Sinergi Pengembangan Destinasi Pariwisata baru di Bakauheni, Lampung

Direktur Utama PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/ Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M. Mansoerdan Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero)/ASDP Ira…

Dirjen Bina Konstruksi selaku Ketua Komite K2 Syarif Burhanuddin

Rabu, 17 Juli 2019 - 08:55 WIB

Ini Hasil Evaluasi Komite Keselamatan Konstruksi Atas Peristiwa Runtuhnya Formwork Pierhead Tol BORR

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Komite Keselamatan Konstruksi (Komite K2) dan Komisi Keamanan Jembatan dan Terowongan Jalan (KKJTJ) telah melakukan evaluasi atas…