Awali Perdagangan di BEI, Harga SFAN Melesat 69,15%

Oleh : Abraham Sihombing | Rabu, 19 Juni 2019 - 09:50 WIB

Komisaris dan Direksi PT Surya Fajar Capital Tbk menekan tombol tanda diresmikannya perdagangan perdana saham perseroan di BEI, Rabu (19/06/2019). (Foto Abe)
Komisaris dan Direksi PT Surya Fajar Capital Tbk menekan tombol tanda diresmikannya perdagangan perdana saham perseroan di BEI, Rabu (19/06/2019). (Foto Abe)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Saham PT Surya Fajar Capital Tbk (SFAN), perusahaan yang bergerak di bidang jasa keuangan & investasi, untuk pertama kalinya diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Rabu (19/06/2019).

Pada sesi pertama perdagangan, harga SFAN langsung mengalami lonjakan 69,15% menjadi Rp318 per saham dibandingkan harga yang ditetapkan dalam Penawaran Umum Perdana Saham (PUPS) sebelumnya sebesar Rp188 per saham.

“Dalam PUPS ini, kami menawarkan 212,5 juta lembar saham. Volume tersebut setara dengan 20% dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah PUPS. Dana yang diperoleh dari PUPS ini mencapai Rp39,95 miliar,” papar Hary Herdiyanto, Presiden Direktur SFAN, pada acara peresmian perdagangan perdana dan pencatatan saham di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (19/06/2019).

Hary mengemukakan, perseroan dalam PUPS ini juga menerbitkan Waran Seri I yang diberika secara cuma-Cuma bagi investor yang meakukan pemesanan saham di pasar primer. Total waran yang diberikan mencapai 297,5 juta lembar.

“Setiap pemegang lima saham perseroan akan memperoleh tujuh waran yang dapat dikonversi menjadi saham dengan harga pelaksanaan Rp235 per saham. Dengan demikian, total dana PUPS dan pelaksanaan waran diharapkan mencapai Rp109,85 miliar,” ujar Hary.

Hary menuturkan, sekitar 58% dari dana hasil PUPS tersebut akan digunakan untuk memperkuat modal anak usaha perseroan, yaitu PT Surya Fajar Sekuritas dan PT Bursa Akselerasi Indonesia. Adapun sisanya 42% digunakan untuk membiayai berbagai kegiatan investasi dan modal kerja perseroan. (Abraham Sihombing)

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Aice

Sabtu, 06 Juni 2020 - 19:30 WIB

Respon Kunjungan UPTDK Kemnaker Terkait PHK Sejumlah Karyawan, Aice Group Rampungkan Empat Poin Perbaikan Nota Pengawasan Ketenagakerjaan

“Per hari ini kami menyatakan Aice Group telah merampungkan semua poin dalam nota pengawasan ketenagakerjaan. Berbagai perbaikan yang perusahaan jalankan membuktikan bahwa perusahaan selalu…

Hero Group Penuhi Kebutuhan Pakan Satwa Taman Safari Indonesia

Sabtu, 06 Juni 2020 - 19:26 WIB

Dukung Konservasi Satwa, Hero Group Penuhi Kebutuhan Pakan Satwa Taman Safari Indonesia

HERO Group membantu meringankan beban operasional Taman Safari Indonesia akibat dampak COVID-19 sebagai perwujudan tanggung jawab sosial perusahaannya (CSR)

Pengusaha Basuki

Sabtu, 06 Juni 2020 - 19:13 WIB

Gelontorkan Ratusan Juta, Bos Airmas Group Ingin Anak Muda Kuasai Industri Digital

Basuki Surodjo Pengusaha Airmas Group membagikan hadiah mencapai ratusan juta rupiah.

Direktur Utama LPDB-KUMKM Supomo

Sabtu, 06 Juni 2020 - 18:01 WIB

LPDB-KUMKM Restrukturisasi 40 Koperasi Terdampak Covid-19

Jakarta - Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) membuat kebijakan relaksasi dan kelonggaran pembiayaan berupa program restrukturisasi pinjaman/pembiayaan…

Penyerang Sayap Persebaya Oktafianus Fernando Dikaruniai Putra Pertama

Sabtu, 06 Juni 2020 - 17:00 WIB

Penyerang Sayap Persebaya Oktafianus Fernando Dikaruniai Putra Pertama

Kabar gembira datang dari penyerang sayap Persebaya, Oktafianus Fernando. Kamis (4/6/2020) malam, istri tercinta Ofan melahirkan anak pertama mereka. Bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut…