Hensel Davest Indonesia Berharap Raih Dana Rp151-214 Miliar Lewat PUPS

Oleh : Abraham Sihombing | Selasa, 18 Juni 2019 - 14:43 WIB

Komisaris dan Direksi PT Hensel Davest Indonesia berfoto bersama sebelum dimulainya acara paparan publik pasca rapat uji tuntas (due diligence meeting) di Jakarta, Selasa (18/06/2019). (Foto Abe)
Komisaris dan Direksi PT Hensel Davest Indonesia berfoto bersama sebelum dimulainya acara paparan publik pasca rapat uji tuntas (due diligence meeting) di Jakarta, Selasa (18/06/2019). (Foto Abe)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Manajemen PT Hensel Davest Indonesia, perusahaan yang bergerak di bidang pengembangan aplikasi perdagangan melalui internet (e-commerce) serta pendistribusian produk digital, berharap dapat meraih dana antara Rp151-214 miliar melalui mekanisme Penawaran Umum Perdana Saham (PUPS).

“Dalam PUPS ini, kami akan menawarkan 381,17 juta lembar saham bernominal Rp100 per saham kepada investor publik dengan harga berkisar Rp396-525 per saham,” papar Hendra David, Presiden Direktur perseroan, dalam paparan publik usai rapat uji tuntas (due diligence meeting) di Jakarta, Selasa (18/06/2019).

Hendra mengemukakan, saham yang ditawarkan ke publik tersebut merupakan saham biasa atas nama. Total jumlah saham yang ditawarkan tersebut mencapai 25% dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah PUPS.

“Setelah dikurangi biaya-biaya emisi, sekitar 65% dari dana hasil PUPS itu akan digunakan untuk peningkatan modal kerja davestpay, membiayai akuisisi merchant berupa UMKM (warung) dan individu, pembelian persediaan barang dagangan, uang muka persediaan barang dagangan dan pembiayaan piutang usaha kepada pelanggan,” papar Hendra.

Hendra menjelaskan, sekitar 10% dari dana tersebut akan digunakan untuk meningkatkan teknologi komunikasi informasi serta pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) perseroan.

“Sisanya sekitar 25% akan digunakan untuk membiayai pembelian bangunan bagi operasional perseroan,” tukas Hendra.

Dalam PUPS tersebut, manajemen perseroan telah menunjuk PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia sebagai Penjamin Pelaksana Emisi Saham. Saham perseroan akan dicatatkan dan diperdagangkan untuk pertama kalinya di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 12 Juli 2019. Adapun periode Bookbuilding berlangsung sepanjang 17-24 Juni 2019. (Abraham Sihombing)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

CEO PATA Indonesia Chapter, Poernomo Siswoprasetijo bersama Bupati Kabupaten Dairi Eddy Keleng Ate Berutu saat menandatangani perjanjian kerja sama (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 23 Juli 2019 - 13:50 WIB

Wujudkan Visi Buku Think Big Start Small Move Fast, PATA Indonesia Teken MoU Majukan Pariwisata Kabupaten Dairi

PATA Indonesia Chapter bekerjasama dengan President University menggelar acara Bedah Buku dan Penandatanganan Nota Kesepahaman antara PATA Indonesia Chapter dan Pemerintah Kabupaten Dairi, Sumatera…

UniPin akan gelar eSport

Selasa, 23 Juli 2019 - 13:42 WIB

UniPin Gelar Kompetisi eSport Kelas Internasional

Jakarta - UniPin menggelar kompetisi eSport kelas internasional untuk mendukung pegiat eSport yang berkomitmen tinggi dengan mendedikasikan kehidupannya menjadi atlet eSport profesional.

Rudy Ramli di BPK

Selasa, 23 Juli 2019 - 12:10 WIB

BPK Diminta Audit Investigasi Penjualan Saham Bank Permata

Jakarta - Rudy Ramli,   mendatangi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk melaporkan adanya kerugiaan negara pada Kasus Bank Permata yang menelan uang negara melalui rekap bond senilai Rp 11,9…

Perayaan Tahun Baru di Monas ( Istimewa)

Selasa, 23 Juli 2019 - 12:00 WIB

Pameran Hologram Monas, Menampilkan Wajah Jakarta Dari Masa Ke Masa Melalui Instalasi Hologram

Monumen Nasional (Monas) merupakan salah satu destinasi utama Jakarta yang menampilkan sosok Jakarta sebagai kota modern pusat seni budaya. Sebagai ikon khas ibukota, Monas merupakan tempat…

Ketua Umum AAAJI Budi Tampubolon bersama anggota MDRT

Selasa, 23 Juli 2019 - 10:30 WIB

MDRT Indonesia Akan Gelar MDRT Day Indonesia

Jakarta-Million Dollar Round Table (MDRT) Indonesia akan menggelar MDRT Day Indonesia 2019 pada 6 Agustus 2019 di ICE BSD, Tanggerang.