Bukalapak Raih Penghargaan HR Asia Award 2019

Oleh : Nina Karlita | Selasa, 18 Juni 2019 - 20:35 WIB

Bukalapak Raih Penghargaan HR Asia Award 2019
Bukalapak Raih Penghargaan HR Asia Award 2019

INDUSTRY.co.id - Jakarta, 18 Juni 2019 – Bukalapak dianugerahi penghargaan HR Asia: Best Companies to Work for in Asia 2019 oleh HR Asia, sekaligus menjadikan Bukalapak sebagai satu-satunya perusahaan online marketplace Indonesia yang menerima gelar tersebut.

Penghargaan ini diberikan atas penilaian tingkat employee engagement dan budaya di tempat kerja (workplace cultures) berdasarkan metode TEAM (Total Engagement Assessment Model), yang dilakukan melalui observasi langsung, survei, sesi wawancara dan presentasi dari seluruh kandidat dari 12 negara di Asia.

Gema Buana Putra, Vice President of Talent Bukalapak mengatakan “Penghargaan ini adalah apresiasi terhadap upaya kami untuk menjadikan Bukalapak sebagai tempat yang nyaman untuk berkarya dan berinovasi. Salah satu upaya yang kami lakukan adalah menerapkan pendekatan Agile Organization, dimana program pengembangan karyawan disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing individu di Bukalapak.”

HR Asia Awards 2019 menambah panjang daftar penghargaan yang diterima oleh Bukalapak di bidang manajemen sumber daya manusia, diantaranya adalah HR Excellence Awards dari Majalah SWA selama 2 tahun berturut-turut pada 2018 untuk kategori Compensation and Benefit Strategy dan Learning and Development Strategy serta pada 2019 untuk kategori Performance Management dan HR Transformation.

Pertumbuhan bisnis Bukalapak yang sangat pesat juga mendorong pertumbuhan jumlah karyawan. “Lima nilai utama perusahaan, yaitu Go The Extra Mile, Customer Obsessed, Speak Up!, Gotong Royong dan Try, Fail and Try Again! selalu kami bangun dan terapkan untuk menciptakan landasan budaya kerja yang kokoh,” jelas Gema.

Jumlah karyawan Bukalapak telah tumbuh 14 kali lipat dalam kurun waktu 3 tahun, dengan total jumlah karyawan mencapai lebih dari 2500 orang, termasuk lebih dari 100 talenta Indonesia yang menempuh pendidikan dan bekerja di luar negeri dan kembali ke tanah air demi membangun negeri bersama Bukalapak. “Semoga penghargaan ini menjadi penyemangat kami untuk terus berkarya menjadikan Bukalapak sebagai perusahaan teknologi yang juga unggul dalam pengembangan potensi sumber daya manusia” tutup Gema.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Badan Karantina Pertanian Ali Jamil saat musnahkan komoditas Ilegal

Rabu, 17 Juli 2019 - 11:55 WIB

Barantan Gandeng Polri Bidang Pengawasan dan Penegakan Hukum

Jakarta - Badan Karantina Pertanian Kementerian Pertanian menjalin kerjasama dengan Kepolisian. Kerjasama dalam bidang pengawasan dan penegakan hukum.

Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan Ditjen ILMATE Kemenperin, Putu Juli Ardika

Rabu, 17 Juli 2019 - 11:15 WIB

AMMDes Pengumpan Ambulans Jadi Pilot Project di Banten

Kementerian Perindustrian terus mendorong pemanfaatan pada Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes) di seluruh daerah Indonesia.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kemenperin, Eko S.A. Cahyanto

Rabu, 17 Juli 2019 - 10:40 WIB

Bikin SDM Industri Kompetitif, Kemenperin Susun Kurikulum Hingga Usul Insentif

Kementerian Perindustrian terus memacu ketersediaan dan kompetensi sumber daya manusia (SDM) sektor industri. Langkah strategis yang telah dilakukan, salah satunya adalah pelaksanaan pendidikan…

Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero)/ASDP Ira Puspadewi

Rabu, 17 Juli 2019 - 10:00 WIB

Sinergi Pengembangan Destinasi Pariwisata baru di Bakauheni, Lampung

Direktur Utama PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/ Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M. Mansoerdan Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero)/ASDP Ira…

Dirjen Bina Konstruksi selaku Ketua Komite K2 Syarif Burhanuddin

Rabu, 17 Juli 2019 - 08:55 WIB

Ini Hasil Evaluasi Komite Keselamatan Konstruksi Atas Peristiwa Runtuhnya Formwork Pierhead Tol BORR

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Komite Keselamatan Konstruksi (Komite K2) dan Komisi Keamanan Jembatan dan Terowongan Jalan (KKJTJ) telah melakukan evaluasi atas…