Orang Tua Group Makin Fokus Garap Industri Retail di Indonesia

Oleh : Ridwan | Selasa, 18 Juni 2019 - 10:20 WIB

OT Group
OT Group

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Orang Tua (OT) Group yang lebih dikenal sebagai salah satu pemain di industri FMCG, kini kian fokus dan konsisten di industri retail dengan masuk ke empat kategori retail. Mulai dari furniture yaitu JYSK, convenience store dengan brand MOR, beauty and cosmetic shop BEAU, hingga beverages store Bottle AvEnue dan Vinyard. 

Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT Group mengatakan sejak awal masuk bisnis ritel, OT Group tetap optimis dan sangat selektif dalam membuka gerai-gerai baru.

"Kami harus memastikan potensi lokasi setiap gerai baru benar-benar berkembang dan akan bertahan lama," ujar Harianus dalam keterangan persnya di Jakarta (17/6).

Harianus menyadari kondisi industri yang kurang mendukung membuat tantangan yang dihadapi OT Retail semakin berat, tetapi hal tersebut tidak menyurutkan langkah perseroan melakukan ekspansi bisnis.

Dia mengatakan bahwa saat ini OT Retail mengembangkan strategi pertumbuhan moderate dengan mengedepankan efektifitas dan efesiensi operasional dengan tetap mengoptimalkan kualitas dan pelayanan terhadap konsumen.

"OT Ritel mengembangkan growth strategy melalui pembukaan gerai-gerai baru dengan kajian mendalam serta mengoptimalkan kerjasama dengan pihak kedua, landlord misalnya. OT Ritel juga mengikuti tren digital, dengan mengembangkan unit e-commerce serta aplikasi untuk kenyamanan konsumen," tambahnya

Sejak pertama kali masuk ke industri retail pada 2010, saat ini OT Group sudah memiliki 100 gerai retail yang tersebar di Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Bali dan Sulawesi Selatan.

Adapun gerai ke-100 dari OT Group sekaligus merupakan gerai ke-22 JYSK yang baru saja dibuka di Lippo Mall Puri, Jakarta pada Sabtu, 16 Juni 2019. Sementara itu, per Juni retail MOR telah memiliki 25 gerai, BEAU 24 gerai, Bottle Avenue 14 gerai, dan Vinyard sebanyak 15 gerai.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

CEO PATA Indonesia Chapter, Poernomo Siswoprasetijo bersama Bupati Kabupaten Dairi Eddy Keleng Ate Berutu saat menandatangani perjanjian kerja sama (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 23 Juli 2019 - 13:50 WIB

Wujudkan Visi Buku Think Big Start Small Move Fast, PATA Indonesia Teken MoU Majukan Pariwisata Kabupaten Dairi

PATA Indonesia Chapter bekerjasama dengan President University menggelar acara Bedah Buku dan Penandatanganan Nota Kesepahaman antara PATA Indonesia Chapter dan Pemerintah Kabupaten Dairi, Sumatera…

UniPin akan gelar eSport

Selasa, 23 Juli 2019 - 13:42 WIB

UniPin Gelar Kompetisi eSport Kelas Internasional

Jakarta - UniPin menggelar kompetisi eSport kelas internasional untuk mendukung pegiat eSport yang berkomitmen tinggi dengan mendedikasikan kehidupannya menjadi atlet eSport profesional.

Rudy Ramli di BPK

Selasa, 23 Juli 2019 - 12:10 WIB

BPK Diminta Audit Investigasi Penjualan Saham Bank Permata

Jakarta - Rudy Ramli,   mendatangi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk melaporkan adanya kerugiaan negara pada Kasus Bank Permata yang menelan uang negara melalui rekap bond senilai Rp 11,9…

Perayaan Tahun Baru di Monas ( Istimewa)

Selasa, 23 Juli 2019 - 12:00 WIB

Pameran Hologram Monas, Menampilkan Wajah Jakarta Dari Masa Ke Masa Melalui Instalasi Hologram

Monumen Nasional (Monas) merupakan salah satu destinasi utama Jakarta yang menampilkan sosok Jakarta sebagai kota modern pusat seni budaya. Sebagai ikon khas ibukota, Monas merupakan tempat…

Tokopedia gandeng Modalku luncurkan Modal Toko

Selasa, 23 Juli 2019 - 10:41 WIB

Tokopedia Gandeng Modalku Luncurkan Modal Toko

Tokopedia bekerja sama dengan Modalku resmi meluncurkan Modal Toko. Sebagai perkembangan dari layanan sebelumnya, yaitu Tokopedia Pinjaman Modal, Modal Toko memungkinkan penjual di Tokopedia…