Orang Tua Group Makin Fokus Garap Industri Retail di Indonesia

Oleh : Ridwan | Selasa, 18 Juni 2019 - 10:20 WIB

OT Group
OT Group

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Orang Tua (OT) Group yang lebih dikenal sebagai salah satu pemain di industri FMCG, kini kian fokus dan konsisten di industri retail dengan masuk ke empat kategori retail. Mulai dari furniture yaitu JYSK, convenience store dengan brand MOR, beauty and cosmetic shop BEAU, hingga beverages store Bottle AvEnue dan Vinyard. 

Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT Group mengatakan sejak awal masuk bisnis ritel, OT Group tetap optimis dan sangat selektif dalam membuka gerai-gerai baru.

"Kami harus memastikan potensi lokasi setiap gerai baru benar-benar berkembang dan akan bertahan lama," ujar Harianus dalam keterangan persnya di Jakarta (17/6).

Harianus menyadari kondisi industri yang kurang mendukung membuat tantangan yang dihadapi OT Retail semakin berat, tetapi hal tersebut tidak menyurutkan langkah perseroan melakukan ekspansi bisnis.

Dia mengatakan bahwa saat ini OT Retail mengembangkan strategi pertumbuhan moderate dengan mengedepankan efektifitas dan efesiensi operasional dengan tetap mengoptimalkan kualitas dan pelayanan terhadap konsumen.

"OT Ritel mengembangkan growth strategy melalui pembukaan gerai-gerai baru dengan kajian mendalam serta mengoptimalkan kerjasama dengan pihak kedua, landlord misalnya. OT Ritel juga mengikuti tren digital, dengan mengembangkan unit e-commerce serta aplikasi untuk kenyamanan konsumen," tambahnya

Sejak pertama kali masuk ke industri retail pada 2010, saat ini OT Group sudah memiliki 100 gerai retail yang tersebar di Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Bali dan Sulawesi Selatan.

Adapun gerai ke-100 dari OT Group sekaligus merupakan gerai ke-22 JYSK yang baru saja dibuka di Lippo Mall Puri, Jakarta pada Sabtu, 16 Juni 2019. Sementara itu, per Juni retail MOR telah memiliki 25 gerai, BEAU 24 gerai, Bottle Avenue 14 gerai, dan Vinyard sebanyak 15 gerai.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

industri berbasis gas

Jumat, 28 Februari 2020 - 14:50 WIB

Mesti Galau, Pelaku Industri Pengguna Gas Bumi Yakin Presiden Jokowi Tepati Janji Turunkan Harga Gas Industri

Industri kaca lembaran dan industri-industri pengguna gas bumi lainnya yakin dan percaya Presiden Joko Widodo menepati janjinya untuk menurunkan harga gas bumi dalam waktu tiga bulan sejak disampaikan…

BCA Luncurkan Aplikasi Peramun Hill Virtual Guide Bukit Peramun Belitung

Jumat, 28 Februari 2020 - 14:48 WIB

BCA Luncurkan Aplikasi Peramun Hill Virtual Guide Bukit Peramun Belitung

Spot foto kekinian dan instagrammable hingga pemandangan unik menjadi daya tarik wisatawan berlibur ke tempat wisata. Dua hal ini dapat traveller temukan di Bukit Peramun Belitung.

Hitachi Vantara Ciptakan Daya Saing Bagi Enterprise Bertransformasi

Jumat, 28 Februari 2020 - 14:30 WIB

Hitachi Vantara Ciptakan Daya Saing Bagi Enterprise Bertransformasi

Hitachi Vantara, perusahaan subsidiari yang sepenuhnya dimiliki oleh Hitachi, Ltd. (TSE: 6501), mengumumkan bergabung dengan Hitachi Consulting sebagai satu perusahaan agar dapat menciptakan…

Pelanggaran HAM terhadap Muslim di india

Jumat, 28 Februari 2020 - 14:28 WIB

Ini isi Surat Terbuka yang Meminta Jokowi Mengutuk Keras Pelanggaran HAM Terhadap Muslim di India

Pada hari ini Jumat (28/2/2020) beredar di lini masa surat terbuka atas pelanggaran HAM pemerintah republik india terhadap muslim india yang ditujukan untuk Presiden Joko Widodo. Dalam surat…

Shiamiq Terang Abadi Dukung Perkembangan Olahraga Nasional

Jumat, 28 Februari 2020 - 14:00 WIB

Shiamiq Terang Abadi Dukung Perkembangan Olahraga Nasional

Produk dalam negeri merupakan identitas dan kekayaan suatu bangsa. Untuk menjadi negara yang kuat, bangsa Indonesia harus mampu menggali kekuatan local dan segala sumber daya yang dimilki. Keragaman…