Orang Tua Group Makin Fokus Garap Industri Retail di Indonesia

Oleh : Ridwan | Selasa, 18 Juni 2019 - 10:20 WIB

OT Group
OT Group

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Orang Tua (OT) Group yang lebih dikenal sebagai salah satu pemain di industri FMCG, kini kian fokus dan konsisten di industri retail dengan masuk ke empat kategori retail. Mulai dari furniture yaitu JYSK, convenience store dengan brand MOR, beauty and cosmetic shop BEAU, hingga beverages store Bottle AvEnue dan Vinyard. 

Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT Group mengatakan sejak awal masuk bisnis ritel, OT Group tetap optimis dan sangat selektif dalam membuka gerai-gerai baru.

"Kami harus memastikan potensi lokasi setiap gerai baru benar-benar berkembang dan akan bertahan lama," ujar Harianus dalam keterangan persnya di Jakarta (17/6).

Harianus menyadari kondisi industri yang kurang mendukung membuat tantangan yang dihadapi OT Retail semakin berat, tetapi hal tersebut tidak menyurutkan langkah perseroan melakukan ekspansi bisnis.

Dia mengatakan bahwa saat ini OT Retail mengembangkan strategi pertumbuhan moderate dengan mengedepankan efektifitas dan efesiensi operasional dengan tetap mengoptimalkan kualitas dan pelayanan terhadap konsumen.

"OT Ritel mengembangkan growth strategy melalui pembukaan gerai-gerai baru dengan kajian mendalam serta mengoptimalkan kerjasama dengan pihak kedua, landlord misalnya. OT Ritel juga mengikuti tren digital, dengan mengembangkan unit e-commerce serta aplikasi untuk kenyamanan konsumen," tambahnya

Sejak pertama kali masuk ke industri retail pada 2010, saat ini OT Group sudah memiliki 100 gerai retail yang tersebar di Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Bali dan Sulawesi Selatan.

Adapun gerai ke-100 dari OT Group sekaligus merupakan gerai ke-22 JYSK yang baru saja dibuka di Lippo Mall Puri, Jakarta pada Sabtu, 16 Juni 2019. Sementara itu, per Juni retail MOR telah memiliki 25 gerai, BEAU 24 gerai, Bottle Avenue 14 gerai, dan Vinyard sebanyak 15 gerai.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Arman, Pemulung milenial tinggal di Kampung Pemulung Lebak Bulus.

Minggu, 17 November 2019 - 23:40 WIB

Sanitasi Buruk Berasal dari Ekonomi yang Terpuruk

Jakarta - Penduduk miskin tidaklah terelakan di Indonesia. Upaya pemerintah menurunkan angka kemiskinan sedikit berhasil. Walaupun tidak sedikit yang masih hidup mengandalkan sampah sebagai…

realme XT

Minggu, 17 November 2019 - 18:49 WIB

Duduki Posisi 4 di Pasar Smartphone Indonesia, realme Siapkan Produk Flaghsip

realme merupakan brand yang penuh kejutan, dari strategi-strategi yang telah dilakukan membuatnya tercatat ke daftar 5 besar vendor ponsel di Indonesia, tepatnya berada di posisi empat.

Batik Air Luncurkan Wifi Entertainment di Pesawat

Minggu, 17 November 2019 - 11:00 WIB

Batik Air Luncurkan Wifi Entertainment di Pesawat

Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group meluncurkan fasilitas terbaru Wireless Fidelity (WiFi) Entertainment On-board atau sistem hiburan di pesawat yang diakses melalui wireless.…

Ilustrasi rumah subsidi

Minggu, 17 November 2019 - 10:10 WIB

Kementerian PUPR Turunkan Syarat DP Rumah Subsidi Jadi Satu Persen

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat mengubah persyaratan uang muka dari minimal lima persen menjadi satu persen untuk memudahkan persyaratan kepemilikan rumah bersubsidi bagi masyarakat…

Dharma Pertiwi Luncurkan Ladara Indonesia

Minggu, 17 November 2019 - 09:45 WIB

Dharma Pertiwi Luncurkan Ladara Indonesia

Dharma Pertiwi meluncurkan Laut Darat Udara (Ladara) Indonesia yang merupakan Platform E-Commerce untuk mewadahi hasil karya kerajinan dari para anggota Dharma Pertiwi dari unsur IKKT Pragati…