Kinerja Keuangan Kemenpar Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian

Oleh : Herry Barus | Selasa, 18 Juni 2019 - 07:00 WIB

Plt. Sekretaris Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Ni Wayan Giri Adnyani
Plt. Sekretaris Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Ni Wayan Giri Adnyani

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Kinerja keuangan Kementerian Pariwisata meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) saat Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan Atas Laporan Keuangan Kementerian/Lembaga Tahun 2018.

Deputi Bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan yang juga ditunjuk sebagai Plt. Sekretaris Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Ni Wayan Giri Adnyani saat menerima penghargaan di Auditorium Lantai.2 Tower BPK RI Jakarta Pusat, Senin (17/6/2019), mengatakan prestasi ini merupakan buah dari hasil kerja keras aparatur Kemenpar sekaligus kepatuhan seluruh jajaran kementeriannya terhadap undang-undang yang berlaku.

“Ada 38 Kementerian/Lembaga yang meraih WTP di lingkungan Auditorat Utama Keuangan Negara (AKN) III. Ini sebuah prestasi tersendiri bagi Kemenpar,” kata Ni Wayan Giri Adnyani, seperi diinformasikan Guntur Sakti Kepala Biro Komunikasi Publik

Giri sapaan Ni Wayan Giri Adnyani juga menyebut, prestasi ini diperoleh dengan upaya dan usaha yang keras. Lalu disertai komunikasi yang baik, sehingga dapat mencapai opini Wajar Tanpa Pengecualian dengan tingkat profesionalisme tinggi.

Opini WTP tersebut berhasil diraih Kementerian Pariwisata selama empat tahun berturut-turut dari tahun 2015 hingga 2018 selama kepemimpinan Menteri Pariwisata, Bapak Arief Yahya.

“Prestasi ini harus menjadi pemantik semangat untuk bekerja lebih keras lagi dalam mempertahankan opini WTP,” kata Giri.

Giri juga mengungkapkan, capaian ini adalah suatu hal yang membanggakan. Ia juga berharap para pegawai di lingkungan Kemenpar terus bekerja keras dalam menjaga integritas tata kelola keuangan negara.

“Namun, predikat WTP bukanlah akhir. Ini titik awal kita untuk terus berupaya meningkatkan kualitas pengelolaan APBN di tahun-tahun berikutnya,” katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Fahira Idris

Kamis, 09 Juli 2020 - 13:45 WIB

Fahira Idris DukungVonis Hukuman Seumur Hidup Bagi Pelaku Dugaan Pelecehan Sex

Anggota DPD RI yang juga pemerhati persoalan anak Fahira Idris geram mendengar terjadinya dugaan kejahatan seksual (perkosaan) yang dilakukan Pejabat UPT UPT Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan…

Gudang Beras

Kamis, 09 Juli 2020 - 13:37 WIB

KBI E-Ducentre Proyeksikan Resi Gudang Gabah dan Beras Akan Tumbuh di Smester II-2020

KBI e-ducentre merupakan lembaga yang diinisiasi oleh PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero), yang dalam kegiatan operasionalnya adalah menerbitkan hasil riset yang dilakukan, baik itu terkait…

Inovasi Informatika Indonesia

Kamis, 09 Juli 2020 - 13:30 WIB

Inovasi Informatika Indonesia Kembangkan Avvan untuk Mengelola MultiCloud

Tren cloud computingsemakin meningkat setiap tahun. Menurut Gartner, pada tahun 2020, sekitar 75% perusahaan akan menggunakan multicloudataupun hybrid cloud. Angka tersebut diperkirakan akan…

Presiden Joko Widodo

Kamis, 09 Juli 2020 - 13:10 WIB

Ekonomi Global Diprediksi Minus Hingga 7,6 Persen, Jokowi: Kalau Kita Tidak Ngeri, Waduh Bahaya Banget

Menurut informasi yang diterima Presiden dari Organisasi Kerja Sama dan Pembangunan Ekonomi (OECD), kontraksi ekonomi global diprediksi mencapai minus 6 hingga 7,6 persen.

Menristek Bambang Brodjonegoro

Kamis, 09 Juli 2020 - 13:00 WIB

Peran Kemenristek/BRIN dalam Upaya Pengembangan Vaksin Covid-19 di Indonesia

Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional Bambang PS Brodjonegoro menjelaskan hasil terkini penelitian Whole Genome Sequencing (WGS) virus Corona yang telah dilakukan…