Dua Kapal Bersandar di Dermaga IPCC di Libur Lebaran

Oleh : Wiyanto | Senin, 17 Juni 2019 - 08:46 WIB

Investor pemula ke IPCC
Investor pemula ke IPCC

INDUSTRY.co.id

Jakarta - PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk. (IPCC) tetap berjalan normal meski di tengah libur Lebaran. Hal ini terlihat dari aktivitas pelaksanaan stevedoring, cargodoring, receiving/delivery, pelayanan penumpukan hingga pelayanan logistik lainnya berjalan normal seperti biasanya.

"Adanya libur Lebaran sama sekali tidak mengganggu aktivitas operasional kami. Memang ada penyesuaian jam kerja selama bulan Ramadhan maupun saat libur Lebaran namun, sudah kami antisipasi sebelumnya sehingga tidak mengganggu aktivitas operasional kami," kata Direktur Operasi IPCC, Indra Hidayat Sani di Jakarta, Minggu (16/6/2019).

Ia juga menambahkan bahwa masih beroperasinya IPCC selama libur lebaran ialah merupakan bentuk pelayanan kepada para customer agar jadwal pengiriman maupun pengantaran kendaraan tidak terganggu dan sesuai dengan jadwal yang ada. Dari data internal IPCC selama libur Lebaran tercatat sebanyak 2 (dua) kapal (Shipping line) telah bersandar di dermaga IPCC. Kapal pertama ialah berasal dari shipping line NYK Line dengan nama kapal MV. Canopus Leader yang bersandar pada tanggal 4 Juni 2019. Kapal ini berasal dari pelabuhan di Singapura dengan membawa sejumlah kendaraan (CBU maupun alat berat) dan spareparts.

Kapal berikutnya ialah dari Shipping line Toyofuji Shipping (TFS) dengan nama kapal MV. Fujitrans World yang bersandar pada 6 Juni 2019. Kapal ini juga berasal dari pelabuhan di Singapura dengan membawa sejumlah kendaraan (CBU maupun alat berat) dan spareparts.

"Operasional bongkar muat dan pelayanan kepelabuhan IPCC yang masih berlangsung selama libur Lebaran memperlihatkan komitmen IPCC dalam memenuhi ekspektasi pelayanan kepada para customernya. Waktu pelayanan 24/7 yang dipenuhi oleh IPCC tidak hanya bermanfaat bagi pelayanan kepada para customernya dan meningkatkan nilai tambah namun, juga bermanfaat bagi internal IPCC untuk meningkatkan kegiatan operasionalnya yang pada akhirnya berimbas pada kinerja keuangan," kata Reza Priyambada, Investor Relation IPCC.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PointStar gelar acara “Iftar Insights: Understand Retail Business Continuity & Operational Challenges during Ramadan”.

Jumat, 29 Maret 2024 - 00:47 WIB

PointStar Dukung Pemerintah Capai Target Pertumbuhan Lewat Transformasi Digital

PointStar berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi yang inovatif dan terdepan untuk membantu perusahaan ritel menghadapi tantangan perekonomian global dan lokal.

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…