UD Trucks Ikuti Uji Jalan yang Diselenggarakan Kementerian ESDM

Oleh : Hariyanto | Jumat, 14 Juni 2019 - 13:11 WIB

UD Trucks Ikuti Uji Jalan yang Diselenggarakan Kementerian ESDM
UD Trucks Ikuti Uji Jalan yang Diselenggarakan Kementerian ESDM

INDUSTRY.co.id - Jakarta – UD Trucks Indonesia turut serta dalam kegiatan uji jalan (road test) B30 yang dilakukan oleh Kementerian ESDM yang diresmikan oleh Menteri Energi dan Sumber Mineral (ESDM) – Ignasius Jonan. 

Implementasi uji jalan ini demi mengikuti peraturan dari Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral No.12 tahun 2015 tentang pemasokan, pemanfaatan, dan perdagangan biofuel sebagai bahan bakar. 

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa B30 bisa digunakan di mesin diesel dan performa mesin tetap baik dan biaya pemeliharaan tidak meningkat. Uji jalan ini sudah dilakukan sejak tanggal pada tanggal 20 Mei 2019 selama 149 hari dengan jarak tempuh 40,000 KM. Rute uji jalan meliputi Lembang, Karawang, Ciplai, Subang dan kembali lagi ke Lembang.

"UD Trucks mendukung program pemerintah untuk B30 yang rencana akan diimplementasikan di tahun 2020. Kami mengharapkan juga ada konsistensi dalam hal standar mutu bahan bakar B30 di kedepannya. Kita masih menunggu hasil uji test ini, semoga positif," kata Christine Arifin selaku Direktur Marketing dan Business Plan dari UD Trucks Indonesia di Jakarta, Jumat (14/6/2019).

Uji jalan ini juga mendapat dukungan dari Astra UD Trucks cabang Bandung dan Cirebon untuk mendukung pelayanan pemeliharaan, perbaikan dan menyediakan mobile service untuk mendukung kegiatan ini.

Sesuai dengan UD Trucks brand promise “Going The Extra Mile”, dengan menjadi peserta uji jalan ini adalah komitmen kami untuk dapat terus menyediakan truk dan pelayanan yang dibutuhkan dunia saat ini, khususnya Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Arman, Pemulung milenial tinggal di Kampung Pemulung Lebak Bulus.

Minggu, 17 November 2019 - 23:40 WIB

Sanitasi Buruk Berasal dari Ekonomi yang Terpuruk

Jakarta - Penduduk miskin tidaklah terelakan di Indonesia. Upaya pemerintah menurunkan angka kemiskinan sedikit berhasil. Walaupun tidak sedikit yang masih hidup mengandalkan sampah sebagai…

realme XT

Minggu, 17 November 2019 - 18:49 WIB

Duduki Posisi 4 di Pasar Smartphone Indonesia, realme Siapkan Produk Flaghsip

realme merupakan brand yang penuh kejutan, dari strategi-strategi yang telah dilakukan membuatnya tercatat ke daftar 5 besar vendor ponsel di Indonesia, tepatnya berada di posisi empat.

Ilustrasi Ekspor (ist)

Minggu, 17 November 2019 - 18:10 WIB

Manufaktur Masih Jadi Kontributor Terbesar Ekspor Nasional

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengungkapkan, industri manufaktur masih menjadi kontributor paling besar terhadap capaian nilai ekspor nasional.

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita

Minggu, 17 November 2019 - 17:10 WIB

Pemerintah Terus Pacu Investasi Sektor Manufaktur

Pemerintah memberikan perhatian yang serius terhadap upaya memacu nilai investasi khususnya dari sektor manufaktur. Sebab, aktivitas industrialisasi dinilai dapat membawa efek berganda yang…

Batik Air Luncurkan Wifi Entertainment di Pesawat

Minggu, 17 November 2019 - 11:00 WIB

Batik Air Luncurkan Wifi Entertainment di Pesawat

Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group meluncurkan fasilitas terbaru Wireless Fidelity (WiFi) Entertainment On-board atau sistem hiburan di pesawat yang diakses melalui wireless.…