UD Trucks Ikuti Uji Jalan yang Diselenggarakan Kementerian ESDM

Oleh : Hariyanto | Jumat, 14 Juni 2019 - 13:11 WIB

UD Trucks Ikuti Uji Jalan yang Diselenggarakan Kementerian ESDM
UD Trucks Ikuti Uji Jalan yang Diselenggarakan Kementerian ESDM

INDUSTRY.co.id - Jakarta – UD Trucks Indonesia turut serta dalam kegiatan uji jalan (road test) B30 yang dilakukan oleh Kementerian ESDM yang diresmikan oleh Menteri Energi dan Sumber Mineral (ESDM) – Ignasius Jonan. 

Implementasi uji jalan ini demi mengikuti peraturan dari Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral No.12 tahun 2015 tentang pemasokan, pemanfaatan, dan perdagangan biofuel sebagai bahan bakar. 

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa B30 bisa digunakan di mesin diesel dan performa mesin tetap baik dan biaya pemeliharaan tidak meningkat. Uji jalan ini sudah dilakukan sejak tanggal pada tanggal 20 Mei 2019 selama 149 hari dengan jarak tempuh 40,000 KM. Rute uji jalan meliputi Lembang, Karawang, Ciplai, Subang dan kembali lagi ke Lembang.

"UD Trucks mendukung program pemerintah untuk B30 yang rencana akan diimplementasikan di tahun 2020. Kami mengharapkan juga ada konsistensi dalam hal standar mutu bahan bakar B30 di kedepannya. Kita masih menunggu hasil uji test ini, semoga positif," kata Christine Arifin selaku Direktur Marketing dan Business Plan dari UD Trucks Indonesia di Jakarta, Jumat (14/6/2019).

Uji jalan ini juga mendapat dukungan dari Astra UD Trucks cabang Bandung dan Cirebon untuk mendukung pelayanan pemeliharaan, perbaikan dan menyediakan mobile service untuk mendukung kegiatan ini.

Sesuai dengan UD Trucks brand promise “Going The Extra Mile”, dengan menjadi peserta uji jalan ini adalah komitmen kami untuk dapat terus menyediakan truk dan pelayanan yang dibutuhkan dunia saat ini, khususnya Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

industri berbasis gas

Jumat, 28 Februari 2020 - 14:50 WIB

Mesti Galau, Pelaku Industri Pengguna Gas Bumi Yakin Presiden Jokowi Tepati Janji Turunkan Harga Gas Industri

Industri kaca lembaran dan industri-industri pengguna gas bumi lainnya yakin dan percaya Presiden Joko Widodo menepati janjinya untuk menurunkan harga gas bumi dalam waktu tiga bulan sejak disampaikan…

BCA Luncurkan Aplikasi Peramun Hill Virtual Guide Bukit Peramun Belitung

Jumat, 28 Februari 2020 - 14:48 WIB

BCA Luncurkan Aplikasi Peramun Hill Virtual Guide Bukit Peramun Belitung

Spot foto kekinian dan instagrammable hingga pemandangan unik menjadi daya tarik wisatawan berlibur ke tempat wisata. Dua hal ini dapat traveller temukan di Bukit Peramun Belitung.

Hitachi Vantara Ciptakan Daya Saing Bagi Enterprise Bertransformasi

Jumat, 28 Februari 2020 - 14:30 WIB

Hitachi Vantara Ciptakan Daya Saing Bagi Enterprise Bertransformasi

Hitachi Vantara, perusahaan subsidiari yang sepenuhnya dimiliki oleh Hitachi, Ltd. (TSE: 6501), mengumumkan bergabung dengan Hitachi Consulting sebagai satu perusahaan agar dapat menciptakan…

Pelanggaran HAM terhadap Muslim di india

Jumat, 28 Februari 2020 - 14:28 WIB

Ini isi Surat Terbuka yang Meminta Jokowi Mengutuk Keras Pelanggaran HAM Terhadap Muslim di India

Pada hari ini Jumat (28/2/2020) beredar di lini masa surat terbuka atas pelanggaran HAM pemerintah republik india terhadap muslim india yang ditujukan untuk Presiden Joko Widodo. Dalam surat…

Shiamiq Terang Abadi Dukung Perkembangan Olahraga Nasional

Jumat, 28 Februari 2020 - 14:00 WIB

Shiamiq Terang Abadi Dukung Perkembangan Olahraga Nasional

Produk dalam negeri merupakan identitas dan kekayaan suatu bangsa. Untuk menjadi negara yang kuat, bangsa Indonesia harus mampu menggali kekuatan local dan segala sumber daya yang dimilki. Keragaman…