Kondisi Operasional Keuangan Lion Air dalam Keadaan Normal Berjalan Lancer

Oleh : Herry Barus | Jumat, 14 Juni 2019 - 18:00 WIB

Lion Air (Dok Industry.co.id)
Lion Air (Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Air Group menyampaikan klarifikasi sehubungan perkembangan pemberitaan mengenai utang Lion Air mencapai Rp 614.000.000.000.000 (enam ratus empat belas triliun Rupiah), bahwa informasi utang atau berpotensi utang serta akan menjadi beban pihak lain adalah tidak benar.

“Lion Air Group benar melakukan pemesanan armada (order) lebih dari 800 pesawat udara dari berbagai pabrikan pesawat (aircraft manufacture) di seluruh dunia, “ ujar Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro.

Saat ini, Lion Air Group telah menerima lebih dari 340 pesawat dari total pesanan dimaksud dan sudah mengoperasikannya di tiga negara yaitu Indonesia, Malaysia dan Thailand.

Danang melanjutkan,” Lion Air dengan ini menyampaikan, bahwa: 1. Pendanaan dalam pengadaan pesawat udara dilakukan menggunakan berbagai metode/ cara (tidak semua pesawat diperoleh dengan cara meminjam dana). 2. Pesanan pesawat udara tersebut, tidak semua akan dioperasikan di Indonesia. 3. Pengadaan pesawat tidak dijamin oleh siapapun dan tidak menjaminkan siapapun, kecuali Lion Air sendiri yang bertanggungjawab atas pengadaan pesawat yang dilakukan dengan jaminan aset perusahaan, termasuk pesawat yang dibeli. Apabila pesawat tersebut disewa, maka tidak diperlukan adanya jaminan.”

 “Saat ini, kondisi operasional dan keuangan Lion Air dalam keadaan normal dan berjalan lancer,” pungkas Danang.

 Lion Air menegaskan sesuai pandangan dan analisis tajam bisnis ke depan, Lion Air bersama anggota Lion Air Group yang lain akan terus melakukan pengembangan bidang usaha dan rute (ekspansi bisnis).

 Terkait adanya penyebaran informasi yang tendensius, menyesatkan dan menyudutkan perusahaan serta pemilik perusahaan, Lion Air sedang mempelajari untuk menentukan langkah-langkah berikutnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menko Maritim Kunjungi KEK Sorong

Jumat, 28 Februari 2020 - 16:06 WIB

Siapkan Dana Rp1,1 Triliun, Pelindo IV Siap Kembangkan Pelabuhan Sorong dan Pelabuhan Arar di Papua Barat

Manajemen PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) siap mengembangkan Pelabuhan Sorong dan Pelabuhan Arar di Papua Barat yang akan terintegrasi dengan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sorong.

Uji Coba Penertiban Parkir di Pelabuhan

Jumat, 28 Februari 2020 - 16:00 WIB

Pelindo IV Cabang Makassar Lakukan Uji Coba Penertiban Parkir di Pelabuhan

Manajemen PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) Cabang Makassar melakukan uji coba penertiban parkir kendaraan roda empat dan roda dua di area Pelabuhan Makassar selama satu minggu, mulai Kamis…

Cantik dan Cerah dalam 15 Menit

Jumat, 28 Februari 2020 - 16:00 WIB

Cantik dan Cerah dalam 15 Menit

L’Oréal Paris sebagai produk perawatan wajah nomor satu di dunia1 menghadirkan inovasi perawatan kulit terbaru yaitu “Pro Youth Face Mask”. Terobosan ini merupakan masker serum wajah…

Cambridge

Jumat, 28 Februari 2020 - 15:51 WIB

Pelajar Indonesia meraih penghargaan terbaik Cambridge International, Intip yang Mereka Lakukan?

Setiap tahunnya, murid dari lebih dari 10,000 sekolah di 160 negara mengikuti ujian Cambridge dengan satu tujuan yaitu lulus dengan nilai terbaik! Ternyata, beberapa pelajar Indonesia tidak…

BGR Logistics dan PT Krakatau Bandar Samudera dan Group Jalin Kerja sama Jasa Kepelabuhan dan Logistik

Jumat, 28 Februari 2020 - 15:46 WIB

BGR Logistics dan PT Krakatau Bandar Samudera dan Group Jalin Kerja sama Jasa Kepelabuhan dan Logistik

PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) penyedia jasa logistik di Indonesia, melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan PT Krakatau Bandar…