Samsung Perkenalkan Inovasi Layar Digital Terbaru di InfoComm 2019

Oleh : Hariyanto | Kamis, 13 Juni 2019 - 17:17 WIB

The Wall Luxury Samsung
The Wall Luxury Samsung

INDUSTRY.co.id - Jakarta  - Samsung Electronics Co, Ltd mengumumkan peluncuran global The Wall Luxury dalam InfoComm 2019 di Orlando, Florida. Versi terbaru dari The Wall, layar Micro LED modular Samsung yang dapat dirakit ke dalam berbagai ukuran dan rasio aspek untuk melengkapi interior ruangan.

The Wall Luxury menghadirkan  tampilan yang semakin imersif dan memastikan bahwa konsumen dapat menikmati kualitas gambar yang superior ini dalam kenyamanan rumah mereka sendiri.

Pengunjung InfoComm 2019 juga dapat menyaksikan inovasi layar terbaru Samsung lainnya termasuk MagicINFO 7 yang dilengkapi AI-Based Analytics Solution, Samsung Flip 65 inci terbaru, dan signage QLED 8K.

Samsung memperkenalkan versi mewah dari The Wall, layar modular Micro LED berformat besar. Ideal sekalipun untuk area paling terang dari ruang hunian yang mewah, The Wall Luxury dapat dikonfigurasi ke dalam berbagai ukuran dan rasio, mulai dari 73 inci dalam resolusi 2K, hingga 292 inci dalam resolusi 8K.

Dengan tebal kurang dari 30mm, desain ramping bezel-less dilengkapi bingkai dekorasi yang dapat dikustomisasi, memungkinkan layar ini menyatu dengan mulus ke sekitarnya, memastikan tidak ada gangguan pada ambience ruangan yang diinginkan.

Tersedia secara global mulai Juli 2019, The Wall Luxury menawarkan pembaruan pada antar muka dan pengalaman pengguna. Berkat masa hidup 100.000 jam yang dimiliki oleh diode self-emitting di dalamnya, The Wall dirancang untuk tidak pernah mati, tetapi dapat berubah menjadi kanvas digital yang paling cocok dengan kebutuhan interior dan mood personal dari pemiliknya.

The Wall Luxury juga dilengkapi dengan Quantum Processor Flex, mesin penghasil kualitas gambar bertenaga AI memberikan kualitas gambar yang dioptimalkan. Quantum Processor Flex adalah mesin penghasil kualitas gambar berbasis machine learning yang menganalisis jutaan data gambar untuk secara otomatis mengkalibrasi resolusi asli menjadi resolusi layar modular yang digunakan.

AI upscaling, teknologi Quantum HDR dengan kecerahan puncak 2.000 nits, dan video rate 120Hz menghasilkan  pengalaman visual yang kaya dan superior. Samsung juga telah bermitra Harman Luxury Audio dan Steinway Lyngdorf untuk solusi audio; Control4, Crestron dan Savant untuk solusi otomatisasi rumah; dan Domotz, Ihiji dan OrvC untuk kemampuan pemantauan jarak jauh.

“Sepanjang dua belas bulan terakhir, kami terus memantau tren desain interior dan teknologi untuk menyusun perencanaan dan pengembangan produk The Wall Luxury,” ucap Seog-gi Kim, Executive Vice President of Visual Display Business, Samsung Electronics, Kamis (13/6/2019).

“Kami menciptakan produk yang berbeda dari yang lain - mencocokkan gaya hidup dan selera pengguna yang mencari pengalaman visual paling eksklusif dan premium di rumah mereka.” lanjutnya.

MagicINFO 7 Samsung adalah solusi manajemen konten dan perangkat yang tangguh untuk semua jenis signage pintar, yang memungkinkan perusahaan menyusun, menjadwalkan, dan memutar konten di seluruh jaringan signage dengan mudah, sambil menyajikan wawasan bisnis informatif melalui pengumpulan dan analisis data terintegrasi secara real-time.

MagicINFO 7 mendukung semua produk signage pintar Samsung dan mulai tahun 2019, akan ditanamkan dalam signage QLED 8K yang memimpin industri ini - artinya semua pengguna akan mendapat manfaat dari teknologi canggih ini, yang pada akhirnya meningkatkan customer engagement sekaligus menghemat waktu dan biaya.

Melanjutkan kesuksesan model 55 inci, Samsung Flip 65 inci adalah tambahan terbaru untuk lini flipchart digital Samsung, menawarkan kemampuan kolaborasi yang lebih besar dalam tampilan yang mudah dinavigasi.

Pertama kali diluncurkan di InfoComm 2019 dan tersedia secara global mulai Juli, model 65 inci ini menyediakan sejumlah fitur baru dan merupakan layar sentuh interaktif tercepat di dunia yang memungkinkan tim untuk bekerja lebih cerdas, cepat dan efisien.

Layar besar 65 inci memperluas kemungkinan pemakaian layar dan merupakan solusi ideal untuk ruang pertemuan besar dan ruang kelas yang membutuhkan layar yang lebih besar. Untuk model ini, Samsung telah memperkenalkan No Gap Wall Mount, menghilangkan celah yang tidak perlu di antara produk dan dinding, sehingga tampak menarik secara estetika dari sudut mana pun.

Juga diumumkan di InfoComm 2019, Samsung dan Cisco telah meluncurkan fase berikutnya dari kemitraan strategis mereka untuk meningkatkan kolaborasi di tempat kerja. Dengan mengintegrasikan signage 4K UHD SMART QMR Series unggulan Samsung dengan CiscoWebex Room Kit Mini, grup dan tim yang tersebar di berbagai lokasi berbeda dapat berkomunikasi melalui video dan merasakan pengalaman berkualitas tinggi.

Kombinasi ini juga memberikan pengalaman plug and play yang dirancang dan dioptimalkan untuk ruang diskusi yang lebih kecil untuk tiga hingga enam orang. Selain itu, Flip 65 inci baru Samsung adalah layar interaktif pertama yang akan dimasukkan ke dalam versi terbaru Cisco Webex Room Kit Series yang dijadwalkan untuk rilis tahun ini.

Kombinasi ini akan memungkinkan kreasi Webex di Samsung Flip 65 inci dan berkembang dari ide di dalam ruangan menjadi papan tulis dua arah untuk tim yang berlokasi di mana saja di seluruh dunia.

"Kemitraan di antara para pemimpin global Cisco dan Samsung akan mentransformasikan tempat kerja," kata Sri Srinivasan, Senior Vice President and General Manager, Webex Devices Cisco.

"Teknologi tampilan visual Samsung tidak ada duanya. Mengintegrasikan layar ini dengan Webex Room Kit Series dari Cisco akan mengubah pengalaman ruang meeting untuk tim yang terpencar-pencar, baik mereka yang berkumpul di ruang pembicaraan atau berkreasi bersama." katanya.

"Kolaborasi adalah inti dari setiap bisnis besar dan kemitraan kami dengan Cisco, pemimpin dalam teknologi telepresence dan jaringan, akan memungkinkan kami untuk mengubah ruang kerja," jelas Hyesung Ha, Senior Vice President of Visual Display Business, Samsung Electronics.

Setelah perkenalan Signage QLED 8K 82 inci di ISE 2019 di Amsterdam, Samsung mengumumkan ketersediaan model ini secara global dan memperluas jajaran produk dengan meluncurkan model 98 inci.

Kedua model akan tersedia di seluruh dunia pada awal kuartal ketiga tahun ini. Samsung QLED 8K menggabungkan resolusi tertinggi di pasar  dengan teknologi AI upscaling yang didukung 8K Quantum processor.

Kualitas gambar yang brilian, dengan volume warna 100% dan kecerahan puncak hingga 4000 nits. Semua dalam desain ramping dan minimalis yang cocok dengan ruang apapun dalam orientasi layar portrait ataupun landscape, Signage QLED 8K menawarkan impact visual yang disempurnakan untuk bisnis.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT GMF Aero Asia Tbk (GMFI) (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 25 Juni 2019 - 18:45 WIB

GMF Siap Buka Bengkel di Bandara Kertajati

PT GMF AeroAsia Tbk,. akan segera melebarkan sayap bisnisnya dengan berencana membuka bengkel di Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat.

Direksi PT Pakuwon Jati Tbk sedang memberikan keterangan kepada pers dalam acara paparan publik di Jakartra, Selasa (25/06/2019). Dari kiri ke kanan : Minarto Basuki (Direktur), Ridwan Suhendra (Presdir) dan Wong Boon Siew Ivy (Direktur). (Foto Abe)

Selasa, 25 Juni 2019 - 18:33 WIB

Pakuwon Jati Bagikan Dividen Tunai 2018 Bernilai Total Rp337 Miliar

Para pemegang saham PT Pakuwon Jati Tbk (PWON), emiten Bursa Efek Indonesia yang mengembangkan berbagai properti di Surabaya dan Jakarta, dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Jakarta,…

Razer-Visa Sepakat Kembangkan Transformasi Pembayaran di Asia Tenggara

Selasa, 25 Juni 2019 - 15:18 WIB

Razer-Visa Sepakat Kembangkan Transformasi Pembayaran di Asia Tenggara

Razer™, brand gaya hidup terkemuka di dunia untuk para gamer, dan Visa, perusahaan pembayaran digital terdepan di dunia, telah mengumumkan kemitraan untuk pertama kalinya dalam rangka mengembangkan…

BMKG Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 25 Juni 2019 - 14:18 WIB

Fenomena Suhu Dingin di Wilayah Dieng

Menyikapi kondisi suhu dingin yang menyebabkan terjadinya fenomena embun beku di wilayah dataran tinggi Dieng dalam beberapa waktu belakangan ini, kejadian kondisi suhu dingin tersebut merupakan…

Rizal Ramli (dok RMOL)

Selasa, 25 Juni 2019 - 14:00 WIB

Rizal Ramli Pernah Ingatkan Presiden Jokowi Dampak Kebijakan Austerity Sri Mulyani

Ekonom senior DR. Rizal Ramli telah mengingatkan Presiden Joko Widodo untuk menolak rencana Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam menerapkan kebijakan austerity atau pengetatan anggaran yang berdampak…