Menpar: Masuknya Maskapai Asing Bawa Dampak Baik, Termasuk Harga

Oleh : Ridwan | Selasa, 11 Juni 2019 - 17:15 WIB

Maskapai Asing
Maskapai Asing

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mendukung rencana Presiden Joko Widodo yang akan membuka penerbangan bagi maskapai asing di Indonesia untuk penerbangan domestik.

"Iya, ini bisa jadi solusi. Karena pak Presiden sudah mendahului saya boleh," kata Menpar Arief Yahya di Jakarta, Selasa (11/6).

Diambahkan Arief, dengan masuknya maskai asing ke Indonesia akan membuka pintu persaingan. 

"Persaingan pun harus dibuka seperti bidang telekomunikasi dimana Telkom bersaing dengan Ooredoo asal Qatar dan juga Axiata asal Malaysia," tutur Menpar yang juga Mantan Dirut Telkom. 

Ia berpesan agar perusahaan penerbangan jangan takut kalah bersaing dan menekankan pentingnya pelayanan bagi masyarakat terlebih dahulu alih-alih menaikan harga tiket.

"Jangan khawtair akan kalah. Tapi kita harus mikir dua sisi. Sisi yang pertama adalah masyarakat. Jangan masyarakat dibuat tidak ada pilihan," katanya.

Menpar pun menyambut positif dengan adanya maskapai asing masuk ke Indonesia akan berdampak pada layanan terbaik untuk masyarakat, termasuk soal harga.

"(Bisa meningkatkan wisawatan) sangat karena pasti dengan kompetisi, pelayanan akan lebih bagus dan harga akan lebih bagus," tutupnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ruang Kerja Regus (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 26 Juni 2019 - 10:00 WIB

Penyedia Ruang Kerja fleksibel, Regus, Luncurkan ProgramWaralaba Terbaru di Indonesia

Regus, penyedia ruang kerja fleksibel terkemuka di dunia, telah meluncurkan skema waralaba terbaru di Indonesia. Program baru ini memungkinkan operator waralaba Indonesia untuk memasuki ruang…

Hoshinoya Tokyo

Rabu, 26 Juni 2019 - 09:50 WIB

Hoshinoya Tokyo Bakal Jadi Tuan Rumah Tokyo Summer Nights 2019

Hoshino Resorts melalui brand teranyarnya, Hoshinoya Tokyo akan menjadi tuan rumah "Tokyo Summer Nights 2019" dari tanggal 1-17 Agustus 2019.

PREPD

Rabu, 26 Juni 2019 - 09:20 WIB

PREPD closes Pre-Series A round to fund growth of a new hydration-boosting drinks

PREPD closes Pre-Series A round to fund growth of a new hydration-boosting drinks

KEK Mandalika (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 26 Juni 2019 - 09:00 WIB

Sambut MotoGP-F1 Sirkuit Mandalika Segera Bangun Sejumlah Hotel

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar para pengusaha properti ikut membantu membangun hotel di Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

PT Adira Dinamika Multifinance Tbk ADMF (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 26 Juni 2019 - 09:00 WIB

Kompetisi Foto dan Video Sahabat Lokal Adira Finance Kembali Digelar

Setelah sukses mengadakan Kompetisi Sahabat Lokal di tahun 2017 dan 2018, Adira Finance yang merupakan salah satu perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia kembali menggelar Kompetisi Foto…