Menpar: Masuknya Maskapai Asing Bawa Dampak Baik, Termasuk Harga

Oleh : Ridwan | Selasa, 11 Juni 2019 - 17:15 WIB

Maskapai Asing
Maskapai Asing

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mendukung rencana Presiden Joko Widodo yang akan membuka penerbangan bagi maskapai asing di Indonesia untuk penerbangan domestik.

"Iya, ini bisa jadi solusi. Karena pak Presiden sudah mendahului saya boleh," kata Menpar Arief Yahya di Jakarta, Selasa (11/6).

Diambahkan Arief, dengan masuknya maskai asing ke Indonesia akan membuka pintu persaingan. 

"Persaingan pun harus dibuka seperti bidang telekomunikasi dimana Telkom bersaing dengan Ooredoo asal Qatar dan juga Axiata asal Malaysia," tutur Menpar yang juga Mantan Dirut Telkom. 

Ia berpesan agar perusahaan penerbangan jangan takut kalah bersaing dan menekankan pentingnya pelayanan bagi masyarakat terlebih dahulu alih-alih menaikan harga tiket.

"Jangan khawtair akan kalah. Tapi kita harus mikir dua sisi. Sisi yang pertama adalah masyarakat. Jangan masyarakat dibuat tidak ada pilihan," katanya.

Menpar pun menyambut positif dengan adanya maskapai asing masuk ke Indonesia akan berdampak pada layanan terbaik untuk masyarakat, termasuk soal harga.

"(Bisa meningkatkan wisawatan) sangat karena pasti dengan kompetisi, pelayanan akan lebih bagus dan harga akan lebih bagus," tutupnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua Umum terpilih BPP HIPMI 2019-2022, Mardani H. Maming saat berada di Munas HIPMI XVI di hotel sultan Jakarta

Jumat, 20 September 2019 - 00:27 WIB

Anak Kepala Desa Ini Pimpin HIPMI

Jakarta-Musyawarah Nasional (MUNAS) XVI Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) yang diselenggarakan pada tanggal 16-17 September 2019 dalam rangka pemilhan ketua…

Untuk memenuhi kebutuhan alat berat tersebut,pada tanggal 17 September 2019,SEAM Group mengadakan penandatanganan kerjasama dengan XCMG Mining Machinery Co

Kamis, 19 September 2019 - 23:07 WIB

Perkuat Infrastruktur, Seam Group Gandeng BUMN China dalam Pengadaan Alat Berat

Jakarta-PT Sumber Energi Alam Minera (.SEAM.) adalah grup usaha dengan bisnis utama infrastruktur dan energi terpadu berlokasi di Kalimantan dan Subang, Jawa Barat

Festival Tanjung Lesung Siap Digelar

Kamis, 19 September 2019 - 21:45 WIB

Targetkan Ribuan Pelancong, Festival Tanjung Lesung Siap Digelar

Kementerian Pariwisata Republik Indonesia bersama Pemerintah Provinsi Banten, Pemerintah Kabupaten Pandeglang dan PT. Banten West Java, sebagai pengelola KEK Pariwisata Tanjung Lesung resmi…

HPB Gelar Konferensi Skala Besar di Surabaya

Kamis, 19 September 2019 - 21:12 WIB

Gelar Konferensi Skala Besar di Surabaya, HPB Kian Agresif Incar Pasar Indonesia

Dalam rangka menstimulasi adopsi teknologi Blockchain di Asia Tenggara, HPB menyelenggarakan event skala besar di Surabaya. Event ini berhasil menarik 300 pengunjung dari kalangan pebisnis lokal,…

Jababeka Berikan Pengobatan Gratis di Desa Mekarmukti

Kamis, 19 September 2019 - 20:52 WIB

Jababeka Berikan Pengobatan Gratis di Desa Mekarmukti

Pengobatan Gratis merupakan salah satu Program CSR Jababeka Bersahabat (Jabat Sehat) di bidang Kesehatan yang diperuntukkan bagi warga yang berada di desa sekitar Kawasan Jababeka.