Crowne Plaza Bandung Selenggarakan Berbagi Berkah Ramadhan

Oleh : Nina Karlita | Senin, 03 Juni 2019 - 20:11 WIB

Crowne Plaza Bandung Selenggarakan Berbagi Berkah Ramadhan
Crowne Plaza Bandung Selenggarakan Berbagi Berkah Ramadhan

INDUSTRY.co.id - Bandung, Juni 2019. Crowne Plaza Bandung bersama Kelompok Setulus Hati dan Forum Wartawan Lifestyle (FoWalife) menyelenggarakan Berbagi Berkah dengan jompo dhuafa yang bermukim di daerah Antapani, Kota Bandung pada hari Jumat tanggal 31 Mei 2019. Kegiatan Berbagi Berkah ini merupakan bagian dari kegiatan CSR Crowne Plaza Bandung dan FoWalife di bulan Ramadan 2019. Donasi yang diberikan pun sangat disambut baik oleh 50 warga lansia dan juga warga sekitar yang membutuhkan.

Pemukiman jompo dhuafa yang berlokasi di belakang Yayasan Rumah Bintang Sindangsari, Antapani, Kota Bandung ini memang sering kali luput dari perhatian masyarakat. Diantara rumah-rumah besar dan jalan besar, terselip pemukiman kecil yang mayoritas penghuninya adalah lansia yang hidup sendiri dengan keadaan ekonomi sangat berkekurangan juga keadaan tempat tinggal yang tidak layak.
 
Lokasi ini awalnya diketahui oleh Yossie Founder dari kelompok “Setulus Hati” bersama rekan-rekannya. Yossie terbiasa menggalakan aksi bakti sosial, tergerak hatinya mengetahui keberadaan jompo dhuafa yang berada di lokasi Kota Bandung ini. “Awal mulanya saya mengetahui dari Ibu RT, lalu setelah mengecek lokasi saya mengajak teman-teman untuk memberikan bantuan. Alhamdulilah beberapa minggu lalu kami bisa mengumpulkan dana untuk bedah beberapa rumah lansia yang tidak layak huni.”

Lebih lanjut Yossie juga menambahkan bahwa besar harapannya untuk bantuan yang telah Kelompok Setulus Hati berikan tidak berhenti disitu saja, tapi justru bisa menggerakan lebih banyak bantuan untuk bisa memperbaiki kualitas hidup jompo duafa ini. “Kami sangat senang sekali dengan adanya bantuan dari Crowne Plaza Bandung dan juga FoWalife Jakarta bisa meringankan sebagian beban hidup warga lansia di sini. Semoga semakin banyak orang yang tergerak untuk membantu sekitarnya.”

Marcomm Manager Crowne Plaza Bandung, Mellya Widya Ayunda, juga menjelaskan “Kegiatan Berbagi Berkah ini tentunya tidak akan terlaksana tanpa informasi dari Mba Dewi selaku ketua Kelompok Setulus Hati yang menyadarkan kami bahwa banyak di sekitar kita jompo dhuafa yang tidak tersentuh oleh panti jompo. Mereka harus hidup sendiri dengan segala keterbatasan fisik dan ekonominya dan bergantung pada bantuan orang lain untuk bisa mencukupi kebutuhan primernya. Crowne Plaza Bandung tentunya sangat menyambut baik kegiatan-kegiatan positif seperti ini, terutama di bulan baik bulan Ramadan.”

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Badan Karantina Pertanian Ali Jamil saat musnahkan komoditas Ilegal

Rabu, 17 Juli 2019 - 11:55 WIB

Barantan Gandeng Polri Bidang Pengawasan dan Penegakan Hukum

Jakarta - Badan Karantina Pertanian Kementerian Pertanian menjalin kerjasama dengan Kepolisian. Kerjasama dalam bidang pengawasan dan penegakan hukum.

Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan Ditjen ILMATE Kemenperin, Putu Juli Ardika

Rabu, 17 Juli 2019 - 11:15 WIB

AMMDes Pengumpan Ambulans Jadi Pilot Project di Banten

Kementerian Perindustrian terus mendorong pemanfaatan pada Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes) di seluruh daerah Indonesia.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kemenperin, Eko S.A. Cahyanto

Rabu, 17 Juli 2019 - 10:40 WIB

Bikin SDM Industri Kompetitif, Kemenperin Susun Kurikulum Hingga Usul Insentif

Kementerian Perindustrian terus memacu ketersediaan dan kompetensi sumber daya manusia (SDM) sektor industri. Langkah strategis yang telah dilakukan, salah satunya adalah pelaksanaan pendidikan…

Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero)/ASDP Ira Puspadewi

Rabu, 17 Juli 2019 - 10:00 WIB

Sinergi Pengembangan Destinasi Pariwisata baru di Bakauheni, Lampung

Direktur Utama PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/ Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M. Mansoerdan Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero)/ASDP Ira…

Dirjen Bina Konstruksi selaku Ketua Komite K2 Syarif Burhanuddin

Rabu, 17 Juli 2019 - 08:55 WIB

Ini Hasil Evaluasi Komite Keselamatan Konstruksi Atas Peristiwa Runtuhnya Formwork Pierhead Tol BORR

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Komite Keselamatan Konstruksi (Komite K2) dan Komisi Keamanan Jembatan dan Terowongan Jalan (KKJTJ) telah melakukan evaluasi atas…