Rayakan Ramadhan dan Idul Fitri, Hankook Tire Lakukan CSR di Berbagai Pilar

Oleh : Hariyanto | Senin, 03 Juni 2019 - 09:03 WIB

Hankook Tire Lakukan CSR di Berbagai Pilar
Hankook Tire Lakukan CSR di Berbagai Pilar

INDUSTRY.co.id - Cikarang – Merayakan bulan suci Ramadhan, Hankook Tire Indonesia melaksanakan program CSR di berbagai pilar dengan berbagi bersama warga Cikarang dan sekitarnya. Kegiatan terbaru CSR Hankook di bulan Ramadan adalah program Homecoming Campaign yang dilaksanakan pada tanggal 30 Mei 2019 di Rest Area 39 Tol Cikampek.

Program ini merayakan kebudayaan khas Indonesia, mudik saat menjelang lebaran, dengan memberikan peta mudik dan safety drive guidebook. Bekerjasama dengan Polantas Polsek Cikarang Pusat, Hankook mendistribusikan sebanyak 1000 paket peta dan safety drive guidebook kepada pemudik sebagai pedoman mereka dalam berkendara nyaman dan aman ke kampung halaman.

Selain program Homecoming Campaign, sebelumnya Hankook Tire Indonesia telah melaksanakan program buka bersama dan pembagian bahan pokok. Kedua kegiatan ini dilaksanakan di Desa Cicau sebagai desa terdekat pabrik Hankook di Cikarang.

Secara global Hankook memiliki komitmen untuk menghadirkan dampak positif kepada masyarakat di sekitar wilayah operasional Hankook di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Dalam kedua kegiatan tersebut, perusahaan telah membagikan 900 paket bahan pokok serta 120 santunan kepada kaum dhuafa dan keluarga prasejahtera.

Choi Seok Ho Presiden Direktur PT Hankook Tire Indonesia mengatakan, Hankook Tire Indonesia melaksanakan berbagai program CSR untuk bisa membantu kehidupan masyarakat khususnya di sekitar pabrik di Cikarang. Harapannya, bantuan-bantuan yang diberikan mampu mendukung kegiatan masyarakat sehari-hari sehingga mereka tidak bergantung kepada oran lain.

"Kami juga turut merayakan momen yang sangat ditunggu oleh masyarakat Indonesia setelah Ramadan yaitu Idul Fitri. Sebagai pelaku industri otomotif global, Hankook ingin menekankan pentingnya berkendara secara aman dan mematuhi peraturan lalu lintas dalam perjalanan jarak jauh terutama di saat mudik," kata Choi Seok Ho melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id, Senin (3/6/2019).

Hankook Tire juga telah melaksanakan berbagai program CSR yang terbagi dalam beberapa pilar. Di pilar kesehatan, perusahaan telah melaksanakan program Free Medication yang menyediakan bantuan kesehatan kepada anak-anak Sekolah Dasar.

Dalam pilar lingkungan, perusahaan selalu mengadakan penyaluran air bersih, dan kampanye hidup bersih bagi siswa. Di bidang pengembangan manusia, beberapa program CSR pendidikan dilakukan oleh perusahaan seperti kursus bahasa Korea, pelatihan safety education, dan beasiswa universitas.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Danpasmar 2 Menutup Lomba Ketrampilan Baris Berbaris

Senin, 18 November 2019 - 03:00 WIB

Danpasmar 2 Menutup Lomba Ketrampilan Baris Berbaris

Purwadi, M.M., mewakili Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) dengan di dampingi oleh Ketua Korcab Pasmar 2 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Mira Ipung Purwadi,…

Arman, Pemulung milenial tinggal di Kampung Pemulung Lebak Bulus.

Minggu, 17 November 2019 - 23:40 WIB

Sanitasi Buruk Berasal dari Ekonomi yang Terpuruk

Jakarta - Penduduk miskin tidaklah terelakan di Indonesia. Upaya pemerintah menurunkan angka kemiskinan sedikit berhasil. Walaupun tidak sedikit yang masih hidup mengandalkan sampah sebagai…

realme XT

Minggu, 17 November 2019 - 18:49 WIB

Duduki Posisi 4 di Pasar Smartphone Indonesia, realme Siapkan Produk Flaghsip

realme merupakan brand yang penuh kejutan, dari strategi-strategi yang telah dilakukan membuatnya tercatat ke daftar 5 besar vendor ponsel di Indonesia, tepatnya berada di posisi empat.

Ilustrasi Ekspor (ist)

Minggu, 17 November 2019 - 18:10 WIB

Manufaktur Masih Jadi Kontributor Terbesar Ekspor Nasional

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengungkapkan, industri manufaktur masih menjadi kontributor paling besar terhadap capaian nilai ekspor nasional.

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita

Minggu, 17 November 2019 - 17:10 WIB

Pemerintah Terus Pacu Investasi Sektor Manufaktur

Pemerintah memberikan perhatian yang serius terhadap upaya memacu nilai investasi khususnya dari sektor manufaktur. Sebab, aktivitas industrialisasi dinilai dapat membawa efek berganda yang…