Rayakan Ramadhan dan Idul Fitri, Hankook Tire Lakukan CSR di Berbagai Pilar

Oleh : Hariyanto | Senin, 03 Juni 2019 - 09:03 WIB

Hankook Tire Lakukan CSR di Berbagai Pilar
Hankook Tire Lakukan CSR di Berbagai Pilar

INDUSTRY.co.id - Cikarang – Merayakan bulan suci Ramadhan, Hankook Tire Indonesia melaksanakan program CSR di berbagai pilar dengan berbagi bersama warga Cikarang dan sekitarnya. Kegiatan terbaru CSR Hankook di bulan Ramadan adalah program Homecoming Campaign yang dilaksanakan pada tanggal 30 Mei 2019 di Rest Area 39 Tol Cikampek.

Program ini merayakan kebudayaan khas Indonesia, mudik saat menjelang lebaran, dengan memberikan peta mudik dan safety drive guidebook. Bekerjasama dengan Polantas Polsek Cikarang Pusat, Hankook mendistribusikan sebanyak 1000 paket peta dan safety drive guidebook kepada pemudik sebagai pedoman mereka dalam berkendara nyaman dan aman ke kampung halaman.

Selain program Homecoming Campaign, sebelumnya Hankook Tire Indonesia telah melaksanakan program buka bersama dan pembagian bahan pokok. Kedua kegiatan ini dilaksanakan di Desa Cicau sebagai desa terdekat pabrik Hankook di Cikarang.

Secara global Hankook memiliki komitmen untuk menghadirkan dampak positif kepada masyarakat di sekitar wilayah operasional Hankook di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Dalam kedua kegiatan tersebut, perusahaan telah membagikan 900 paket bahan pokok serta 120 santunan kepada kaum dhuafa dan keluarga prasejahtera.

Choi Seok Ho Presiden Direktur PT Hankook Tire Indonesia mengatakan, Hankook Tire Indonesia melaksanakan berbagai program CSR untuk bisa membantu kehidupan masyarakat khususnya di sekitar pabrik di Cikarang. Harapannya, bantuan-bantuan yang diberikan mampu mendukung kegiatan masyarakat sehari-hari sehingga mereka tidak bergantung kepada oran lain.

"Kami juga turut merayakan momen yang sangat ditunggu oleh masyarakat Indonesia setelah Ramadan yaitu Idul Fitri. Sebagai pelaku industri otomotif global, Hankook ingin menekankan pentingnya berkendara secara aman dan mematuhi peraturan lalu lintas dalam perjalanan jarak jauh terutama di saat mudik," kata Choi Seok Ho melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id, Senin (3/6/2019).

Hankook Tire juga telah melaksanakan berbagai program CSR yang terbagi dalam beberapa pilar. Di pilar kesehatan, perusahaan telah melaksanakan program Free Medication yang menyediakan bantuan kesehatan kepada anak-anak Sekolah Dasar.

Dalam pilar lingkungan, perusahaan selalu mengadakan penyaluran air bersih, dan kampanye hidup bersih bagi siswa. Di bidang pengembangan manusia, beberapa program CSR pendidikan dilakukan oleh perusahaan seperti kursus bahasa Korea, pelatihan safety education, dan beasiswa universitas.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Logitech G

Selasa, 07 April 2020 - 10:40 WIB

Psysical Distancing, Logitech G Meluncurkan Gerakan #PlayAtHome

Logitech G, sebuah brand dari Logitech membuat gerakan bertajuk #PlayAtHome guna mendukung himbauan pemerintah dan WHO untuk menyukseskan physical distancing, sehingga semua masyarakat dapat…

BEM Universitas Binawan

Selasa, 07 April 2020 - 10:37 WIB

Penyataan Sikap Ketua BEM Universitas Binawan

Saya Yazid Albustomi sebagai Ketua BEM Universitas Binawan periode 2019/2020 memohon maaf yang sebesar – besarnya atas timbulnya keresahan pada tenaga kesehatan dan masyarakat Indonesia.

Presiden Jokowi

Selasa, 07 April 2020 - 10:18 WIB

Pasien Covid-19 Capai 2.491, Jokowi: Saya Meminta Masyarakat Patuh, Keluar Rumah Pakai Masker

WHO mengungkapkan bahwa penularan COVID-19 dapat menyebar dari orang ke orang melalui tetesan kecil dari hidung atau mulut yang menyebar ketika orang yang terinfeksi COVID-19 batuk atau buang…

PT Pupuk Indonesia

Selasa, 07 April 2020 - 10:15 WIB

Pupuk Indonesia Berikan Santunan ke Delapan Panti Asuhan di Jakarta Barat

PT Pupuk Indonesia (Persero) menyalurkan bantuan sosialnya kepada 8 Panti Asuhan yang berada di Jakarta Barat. Aksi sosial ini merupakan rangkaian kegiatan dari peringatan HUT Perusahaan yang…

Media Luar Ruang City Vision

Selasa, 07 April 2020 - 10:10 WIB

City Vision Gandeng PT. KAI Beri Edukasi Tentang COVID-19 Lewat Media Luar Ruang

Kerjasama antara City Vision dan PT. Kareta Api Indonesia ini diharapkan mampu semakin meningkatkan pengetahuan dan kewaspadaan masyarakat akan bahaya virus corona melalui aset-aset digital…